08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Pandemi sudah hampir dua tahun berjalan, sebagai pelaku usaha Anda mungkin sudah bergerak dan tidak hanya duduk menunggu. Anda berusaha untuk menjadi pelaku usaha yang memiliki kesadaran untuk bertindak strategis agar mampu menentukan arah pertumbuhan bisnis secara terarah. Tetapi bagaimana agar mampu menjadi pelaku usaha yang inovatif, kreatif, bahagia, mampu melihat setiap peluang bisnis sehingga sukses membangun bisnis dan hidup bahagia?

 

#1. Anda dan Tim

Sebagai pelaku usaha, bagaimana hubungan Anda dengan tim? Agar sukses membangun bisnis dan hidup bahagia, ada baiknya Anda dapat berteman baik dengan Tim Anda. Tujuannya agar tim tersebut loyal dan melakukan pekerjaan dengan optimal.

Disituasi ini, Anda dapat melakukan pendekatan bagi tim Anda. Caranya dengan berkumpul untuk membahas bagaimana langkah strategis demi menyelamatkan usaha dan meningkatkan pendapatan perusahaan. Ajak mereka untuk ikut menentukan strategi dan bersama-sama melakukannya.

 

#2. Hati-Hati Terhadap Uang

Uang dapat mempermudah suatu hal, namun juga dapat menjadi akar permasalahan. Dari pada Anda fokus pada uang, fokuslah pada proses dan langkah yang Anda lakukan. Tujuannya agar hidup Anda tidak dikendalikan oleh uang. Ketika Anda tidak dikendalikan oleh uang maka akan mudah untuk meraih sukses dalam bisnis dan hidup bahagia.

 

#3. Perhatikan Setiap Langkah Anda

Terkadang Anda ditempatkan di suatu situasi yang membuat Anda harus memilih. Ketika dalam menjalankan suatu langkah dan itu tidak cocok dengan nilai-nilai perusahaan, Anda dapat berhenti dan melakukan evaluasi. Ketika belum menemukan jawaban, Anda dapat mundur sejenak ke titik awal dan mulai merencanakan kembali. Sebab untuk meraih sukses membangun bisnis dan hidup bahagia tidak ad acara instan, semua perlu proses.

 

#4. Pikirkan dan Jalankan Ide Itu

Dalam mencapai tangga kesuksesan, Anda perlu banyak belajar, berlatih, membuat ide, menjalankan ide, dan memperluas relasi. Sebanyak apapun ide di kepala Anda, jika tidak dijalankan dengan rencana yang matang, maka akan sia-sia. Ketika ide tersebut berjalan, jaringan relasi yang Anda miliki tentu memberikan nilai tambah akan kelancaran rencana Anda.

 

#5. Lakukan Cara yang Mudah

Pikiran Anda yang terlalu rumit justru akan menyulitkan Anda sendiri. Sebab kadang cara sederhana akan memberikan dampak luar biasa. Berfikir secara matang tentu diperlukan, namun apakah langkah yang ingin Anda jalankan mudah dilakukan? Jika langkah tersebut tidak mudah untuk Anda terapkan, jangan mengharapkan bahwa tim Anda mampu melakukannya. Buat langkah sederhana dan mudah namun powerful untuk Anda capai bersama tim.

 

#6. Siapa Orang Di Sekitar Anda?

Buat tim dan berteman dengan orang-orang yang juga mempunyai kelebihan atau kemampuan dalam berbagai bidang. Ketika tim Anda memiliki kemampuan dan kelebihan yang berbeda namun saling mendukung, maka Anda akan mampu membentuk tim pekerja yang sangat solid. Bukankah dalam membangun kesuksesan bisnis dan hidup bahagia diperlukan orang-orang yang ahli di sekitar Anda?

 

#7. Sikap Anda Terhadap Kompetitor

Dalam sebuah bisnis, adanya kompetitor merupakan hal yang wajar. Dalam menyikapi kompetitor Anda perlu melakukan langkah yang tepat dan bijaksana. Anda dapat belajar dari kompetitor tentang hal-hal yang sudah Anda lakukan dan hal-hal yang belum Anda lakukan.

 

#8. Belajar dari Masalah

Sebagai orang yang ingin sukses, Anda wajib belajar dari berbagai masalah yang pernah dilalui dan kesalahan yang pernah terjadi. Tujuannya agar Anda dapat lebih baik langkahnya dan tidak mengulang kesalahan yang sama.

Jadikan tempat usaha Anda menjadi tempat yang nyaman dan membuat karyawan Anda dapat bekerja dengan optimal. Sebab sukses membangun bisnis dan hidup bahagia perlu dimulai dari diri sendiri dan hal-hal terdekat di sekitar Anda.

 

Dokumentasi Kegiatan Akeyodia

Berikut adalah dokumentasi kegiatan Webinar Series bersama IPEMI Kota Palu dengan Tema: METAMORFOSIS DIRI – Langkah Sukses Membangun Bisnis dan Hidup Bahagia. Kegiatan Webinar Series bersama IPEMI Kota Palu dilaksanakan pada Senin, 21 September 2021 pukul 09.00 WIB (10.00 WITA) sampai selesai. Antusiasme peserta begitu besar, baik peserta yang menyimak di zoom App maupun peserta yang menyimak materi di YouTube.

Jika Anda ingin mengetahui program-program di Akeyodia baik training maupun program CSR, silakan hubungi kami di 08112652244 atau 08112652210.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp