08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Demi bertahan dan mendorong pertumbuhan sebuah bisnis, maka Anda perlu menciptakan basis pelanggan loyal. Apalagi di era kompetisi yang semakin ketat ini, Anda perlu memiliki strategi untuk mendapatkan pelanggan loyal.

Mengapa sebuah usaha perlu memiliki pelanggan yang loyal? Karena loyalitas pelanggan dapat menggambarkan hubungan emosional antara Anda dan pelanggan secara berkelanjutan. Satu-satunya alasan mereka loyal terhadap Anda adalah karena mereka mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dari merke Anda sehingga mereka percaya.

Loyalitas dapat diukur dari berapa kali mereka melakukan pembelian berulang pada usaha Anda. Hal ini akan terjadi ketika produk Anda mampu memberikan manfaat dan Anda memberikan pelayanan terbaik yang konsisten.

Namun, dalam meningkatkan pelanggan yang loyal memang membutuhkan waktu serta usaha dalam membangun kepercayaan. Lalu bagaimana cara menciptakan pelanggan loyal untuk menaikkan omzet usaha untuk bisnis Anda?

 

#1. Melayani Kebutuhan Mereka

Dalam menciptakan pelanggan loyal untuk menaikkan omzet hal pertama yang perlu Anda pahami adalah bagaimana prioritas Anda dalam melayani kebutuhan mereka. Semua pelanggan pasti memerlukan solusi yang tepat dan cepat untuk memenuhi kebutuhan dan menyelesaikan masalah mereka. Ketika Anda mampu memenuhi hal tersebut, mereka akan menjadi loyal terhadap merek Anda.

 

#2. Memperhatikan Pelanggan Setia

Dalam menciptakan pelanggan loyal untuk menaikkan omzet, Anda perlu memperhatikan pelanggan setia dengan memberikan penghargaan atas kesetiaannya. Anda dapat menyiapkan program hadiah, diskon, voucher, atau lainnya.

Ketika pelanggan melakukan pembelian berulang, hal tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk memberikan bukti bahwa Anda mengingat mereka. Dengan begitu, pelanggan akan merasa dihargai, diperhatikan, dan dampaknya mereka akan terus kembali pada Anda.

 

#3. Miliki Data dan Feedback Pelanggan

Dalam menciptakan pelanggan loyal untuk menaikkan omzet, Anda dapat mendengarkan masukan langsung dari mereka. Dengan opini jujur dari pelanggan, Anda akan cepat menumbuhkan pelanggan setia. Jadi pastikan bahwa pelanggan menikmati pengalaman yang baik dari bisnis Anda. Cara untuk mendapatkan masukan dari mereka juga beragam, misalnya:

-. Melalui media sosial

-. Menganalisa sistus website Anda

-. Mengirim email

-. Meninjau live chat dan transkrip chatbot

 

#4. Memberikan Kemudahan

Dalam menciptakan pelanggan loyal untuk menaikkan omzet, berikan pelayanan terbaik dengan memberikan pelanggan kemudahan. Pilih strategi sederhana untuk meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan yang baik. Misalnya jika Anda mengjual melalui media online, maka pastikan bahwa proses check out mudah dan tidak terbelit-belit. Atau Anda perlu menyediakan beberapa pilihan pembayaran sehingga mereka dapat memilih bagaimana akan melakukan pembayaran.

 

#5. Konten yang Menyentuh Sisi Emosional

Dalam menciptakan pelanggan loyal untuk menaikkan omzet, Anda perlu terhubung dengan pelanggan melalui sosial media. Cara untuk terhubung adalah membuat konten yang menyentuh sisi emosional mereka dan konten yang mengedukasi.  Berikan konten yang bermanfaat sehingga mereka akan merasa bangga dengan merek Anda dan terbantu dengan konten yang Anda buat.

 

#6. Meningkatkan Pelangaman Berbelanja yang Menyenangkan

Dalam menciptakan pelanggan loyal untuk menaikkan omzet yang terakhir tentu dengan strategi meningkatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan. Dinamika bisnis terus berkembang, periksa terus nilai merek Anda di mata konsumen. Caranya tentu dengan berinteraksi dengan pelanggan, mempelajari umpan balik positif yang mereka berikan, dan perhatikan umpan balik negatif mereka.

Meningkatkan loyalitas pelanggan dapat menaikkan omzet pada bisnis Anda, termasuk dapat memperkuat hubungan dengan pelanggan. Sebesar apapun skala bisnis Anda, pelanggan loyal merupakan kunci utama mendapatkan keuntungan. Lalu, bagaimana meningkatkan loyalitas pelanggan?

Ikuti webinar yang diselenggarakan oleh Akeyodia kolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM DIY. Dengan topik: “How to Effectively Handle Customer: Memahami Pelanggan & Meningkatkan Omzet”. Yang dilaksanakan pada Senin, 25 April 2022 by ZoomApps.

Untuk pendaftaran, klik link berikut: https://bit.ly/WebinarSiBakulJogja

 

dinkop ukm




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis