08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Pada bagian Training untuk Mahasiswa agar Siap dan Tangguh Menghadapi Industri 4.0 (Part 1), sudah dibahas tentang apa yang harus disiapkan oleh mahasiswa dalam menjawab perkembangan zaman. Keilmuan yang didapat dibangku kuliah saja tidak cukup, softskill dan hardskill juga harus diasah agar menjadi mahasiswa yang berdaya saing saat lulus.

Pada pembahasan Training untuk Mahasiswa agar Siap dan Tangguh Menghadapi Industri 4.0 (Part 2) ini akan menjawab tentang bagaimana pendidikan efektif  mampu mengembangkan sumber daya manusia yang kompetitif.

 

Bagaimanakah Pendidikan Efektif Itu?

Pendidikan yang efektif merupakan pelaksanaan pendidikan dimana hasil yang dicapai sesuai dengan rencana atau program yang telah ditetapkan sebelumnya. Contohnya jika rencana belajar yang telah dibuat oleh dosen tidak terlaksana dengan sempurna, maka pelaksanaan pendidikan tersebut tidak efektif.

Tujuan dari pelaksanaan pendidikan adalah untuk mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia sedini mungkin. Pelaksanaan pendidikan Indonesia menuntut untuk menghasilkan mahasiswa yang memiliki kualitas.

Apabila pelaksanaan pendidikan tidak efektif, maka tidak akan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan hanya menghasilkan lulusan yang tidak diharapkan, misalnya tidak memiliki pekerjaan saat lulus atau tidak mampu membuka peluang usaha.

 

Pelatihan yang Cocok Untuk Mahasiswa

Keefektifan pendidikan sebenarnya bisa diidentifikasi dengan menganalisis dari hasil belajar mahasiswa beserta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Dapat disimpulkan bahwa, pendidikan yang efektif adalah pendidikan yang dapat mengantarkan mahasiswa mencapai kompetensi yang telah ditentukan bagi dirinya. Upaya mahasiswa memenuhi kompetensi ditentukan dan dipengaruhi oleh berbagai faktor baik faktor yang mempermudah ataupun yang mempersulit pencapaian kompetensi.

Oleh sebab itu, untuk menyelenggarakan pendidikan yang efektif sehingga mahasiswa memiliki softskill dan hardskill yang kuat diperlukan suatu pelatihan yang tepat. Pelatihan tersebut nantinya akan menumbuhkan softskill diantaranya tentang leadership power, interpersonal skill dan comunication skill.

Sedangkan untuk hardskill harus memperdalam tentang goal setting dan planning, kecerdasan keuangan dll. Akeyodia memiliki Program In House Training yang mampu membangun sumber daya manusia yang tepat dengan strategi coaching, sehingga menghasilkan keunggulan kompetitif dengan meningkatkan soft skill dan hard skill mahasiswa.

Anda ingin melaksanakan assessment test untuk rekrutment karyawan? Langsung saja diskusikan dengan Akeyodia di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210.

Training untuk Mahasiswa agar Siap dan Tangguh PGRI Yogyakarta Training untuk Mahasiswa agar Siap dan Tangguh PGRI Yogyakarta Training untuk Mahasiswa agar Siap dan Tangguh PGRI Yogyakarta Training untuk Mahasiswa agar Siap dan Tangguh PGRI Yogyakarta Training untuk Mahasiswa agar Siap dan Tangguh PGRI Yogyakarta Training untuk Mahasiswa agar Siap dan Tangguh PGRI YogyakartaTraining untuk Mahasiswa agar Siap dan Tangguh PGRI Yogyakarta Training untuk Mahasiswa agar Siap dan Tangguh PGRI Yogyakarta Training untuk Mahasiswa agar Siap dan Tangguh PGRI Yogyakarta

Dokumentasi In House Training : Training Penetrate the Job Market – Universitas PGRI Yogyakarta – Sabtu, 3 Desember 2016.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp