08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Penting bagi mahasiswa untuk menetapkan sasaran dan tujuannya untuk memperdalam ilmunya di dunia kerja nanti. Dengan mengetahui tujuan dan sasaran ke depan, Anda akan mudah menemukan jalan menuju impian.

Pasalnya, tanpa tujuan dan sasaran, Anda bisa saja kesulitan dalam memulai kehidupan di dunia kerja maupun bisnis, apalagi di tengah era industri 4.0. Untuk itu penting bagi mahasiswa untuk memahami tujuan karier sejak duduk di bangku awal kuliah.

 

Apa yang Dapat Dilakukan Saat Ini?

Bagi Anda mahasiswa baru maupun sudah memasuki semester akhir, berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk meraih tujuan karier-mu sejak sekarang.

#1. Tulis Tujuan dengan Jelas : Tujuan yang Anda tulis bisa memacu untuk terus termotivasi untuk mengejar impian. Apa yang ingin Anda lakukan setelah lulus tulis dengan jelas ditempat yang sering Anda lihat.

#2. Ikuti Seminar, Pelatihan dan Acara yang Diadakan Universitas : Di perguruan tinggi sering diadakan seminar, pelatihan, bazar, teater, atau konser mini. Jangan lewatkan kesempatan tersebut baik sebagai panitia jika memang memungkinkan atau kesempatan mendaftar sebagai peserta. Selain melatih softskill, Anda juga akan menemukan orang-orang baru yang mungkin bisa menjadi partner bisnis.

#3. Manfaatkan Magang dengan Benar : Menembus pasar kerja tidaklah mudah, apalagi jika Anda hanya dibekali dengan teori tanpa praktek. Itulah mengapa magang menjadi penting, sebab mampu menambah pengalaman dan ilmu baru di luar mata kuliah

#4. Ikut Kegiatan Sosial : Memang relawan bersifat sukarela, jika Anda pernah menjadi relawan dalam sebuah kegiatan sosial, maka akan menambah nilai positif bagi Anda.

#5. Ikut Organisasi di Universitas : Setidaknya jika Anda pernah menjadi anggota di dalam sebuah organisasi juga akan melatif softskill dan hardskill Anda. Keterlibatan di universitas menunjukkan bahwa Anda orang yang aktif dan mampu bekerjasama.

Pada bagian ini sudah dibahas tentang apa yang harus disiapkan oleh mahasiswa dalam menjawab perkembangan zaman. Keilmuan yang didapat dibangku kuliah saja tidak cukup, softskill dan hardskill juga harus diasah agar menjadi mahasiswa unggul saat lulus. Untuk mewujudkan lulusan unggul Anda hanya perlu mengatur waktu untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh universitas.

Selanjutnya nanti pada Training untuk Mahasiswa agar Siap dan Tangguh Menghadapi Industri 4.0 (Part 2) akan muncul pertanyaan, bagaimanakah pendidikan saat ini mampu efektif dan strategi untuk mengembangkan sumber daya manusia berdaya saing unggul?

 

Bagi Anda yang ingin melaksanakan Pelatihan untuk Mahasiswa, langsung saja diskusikan dengan Akeyodia di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210.

Dokumentasi In House Training : Training Penetrate the Job Market – Universitas PGRI Yogyakarta – Selasa, 19 Juli 2016.

 



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp