08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Banyak yang bertanya bagaimana tips mengubah ide menjadi uang. Padahal ide adalah sebuah imajinasi dan uang adalah sebuah benda yang dapat dipegang. Bagaimana menyikapi dua hal yang berbeda tersebut? Dan bagaimana jika itu berkaitan dengan ide dari sebuah bisnis?

Dalam sebuah bisnis, ide produk yang beda dengan yang lain akan membuat produk tersebut semakin menarik di mata konsumen. Ide sebuah bisnis diperlukan karena dalam dunia bisnis akan banyak kompetitor yang mewajibkan Anda untuk berinovasi sekreatif mungkin dalam membuat produk. Tujuannya agar Anda dapat unggul dibandingkan produk lain yang sejenis.

 

Hal yang Diperlukan dalam Bisnis

Sebuah bisnis selain mengikuti trend, juga memerlukan ide-ide yang fresh. Produk Anda akan menjadi berbeda, memiliki keunggulan, dan memiliki karakteristik, sehingga membuat konsumen lebih memilih produk Anda.

Ide bisnis memang dimiliki oleh setiap orang, namun ternyata tidak mudah mengubah ide tersebut menjadi kenyataan. Sebuah ide perlu diubah menjadi nyata dan diukur apakah itu bisa menjadi peluang bisnis atau tidak. Lalu bagaimana tips mengubah ide menjadi uang? Hal-hal di bawah ini bisa Ada terapkan dan coba lakukan,

 

#1. Diskusikan dengan Orang yang Memahami

Tips mengubah ide menjadi uang yang pertama adalah mendiskusikan ide dengan orang yang memahami maksud Anda. Cobalah sampaikan ide kreatif Anda tanpa rasa ragu atau takut ditiru. Sebab rasa percaya diri dapat menjadi sebuah modal awal untuk memulai bisnis. Dari hasil diskusi, Anda dapat menemukan konsep, pola, dan pandangan orang lain apakah ide tersebut bermanfaat atau kurang bermanfaat.

 

#2. Cari Partner yang Satu Frekuensi

Tips mengubah ide menjadi uang yang kedua adalah dengan mencari partner yang memiliki pemahaman yang sama dengan Anda. Akan ada berbagai kendala dalam membangun sebuah bisnis, namun ketika Anda bersama dengan partner yang se-visi dan se-misi maka kendala tersebut dapat dilewati dengan lebih mudah.

 

#3. Mulailah Langkah Awal

Tips mengubah ide menjadi uang tidak akan terwujud ketika ide tersebut tidak segera Anda realisasikan. Mulailah dengan langkah awal meskipun itu baru skala kecil dan nikmati prosesnya. Dengan memulai, Anda juga bisa mengukur produk Anda apakah sudah sesuai dengan apa yang dimau pasar atau perlu ada perubahan lainnya.

 

#4. Lihat Apa yang Dapat Anda Gunakan

Tips mengubah ide menjadi uang juga dapat dilakukan dengan menggunakan sarana dan prasarana yang Anda miliki. Dengan menggunakan apa yang Anda miliki, Anda dapay menghemat biaya yang digunakan dalam perintisan bisnis.

 

#5. Bangun Jaringan yang Baik

Tips mengubah ide menjadi uang juga memerlukan dukungan dari sekitar. Anda akan membutuhkan relasi dan komunitas yang mendukung bisnis Anda. Sehingga Anda perlu selalu menambah relasi demi mengembangkan bisnis yang sedang dibangun.

Perlu diingat, dalam mengungkapkan ide bisnis tentu tidak semua orang mendukung apa yang Anda sampaikan. Jika mereka memberikan saran dan kritik yang membangun maka Anda dapat mempertimbangkannya. Tetapi jika mereka hanya mencibir dan menjatuhkan mental, maka sudah sebaiknya Anda mengganti lingkungan pertemanan dengan orang yang memiliki pemikiran positif yang mampu mendukung terwujudnya ide yang Anda sampaikan.

 

Berani Mewujudkan Ide

Mengubah sebuah ide menjadi kenyataan bukan sebuah hal yang mudah, bahkan Anda bisa melakukan evaluasi dalam waktu yang lama. Meskipun lama, jangan sampai membuat Anda stress dan menurunkan kualitas kinerja Anda. Atur kesehatan fisik dan mental dengan tetap menjaga pola istirahat dan pola makan Anda. Dengan fisik dan mental yang sehat maka ide yang brilian akan muncul.

Ketika Anda memiliki ide yang brilian, ubahlah menjadi kenyataan. Sesuai tips mengubah ide menjadi uang yang telah disebutkan bahwa Anda perlu rasa percaya diri dalam wujudkan ide ke dalam sebuah aksi, perlu memiliki lingkungan yang positif agar dapat mengevaluasi ide, dan perlu memulainya sekarang juga. Siapa tahu, ide-ide Anda akan menjadi peluang bisnis yang potensial di masa depan.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis