08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Semua perusahaan atau organisasi, terlepas dari ukurannya, menerapkan sistem yang memungkinkan timnya meningkatkan pendapatan sambil memotong biaya. Bahkan, lembaga nirlaba seperti lembaga pemerintah dan badan amal pun mengatasi tantangan dengan menjalankan operasi yang efisien. Memahami masalah manajemen keuangan memerlukan ketangkasan analitis dan visi strategis.

Salah satu tantangan sebagai pemilik bisnis adalah pada gambaran besar keputusan strategis yang dibuat, khususnya terkait finansial. Masalah itulah yang paling mendesak bagi kepemimpinan perusahaan, agar tidak sampai bangkrut. Bukan hanya kemampuan perusahaan untuk mengumpulkan pendanaan cash untuk satu unit bisnis dan untuk saat ini, tetapi juga pendanaan untuk seluruh organisasi dengan visi jangka panjang. Berikut adalah tips yang membantu Anda untuk membuat keputusan keuangan strategis.

 

Mencatat Transaksi Secara Akurat

Mengelola keuangan perusahaan membutuhkan pencatatan yang akurat. Tanpa data keuangan yang benar, bagaimana mungkin bisa memantau profit jangka panjang? Langkah awal yang harus dilakukan sebelum mencatat transaksi keuangan yang akurat adalah mengumpulkan seluruh bukti-bukti transaksi yang pernah dilakukan untuk periode tertentu.

 

Meningkatkan Pendapatan dan Memotong Biaya

Peningkatan pendapatan menunjukkan ketangkasan kepala departemen dalam mengarahkan perusahaan menuju profitabilitas. Manajemen pendapatan seringkali membutuhkan strategi pemasaran dan komunikasi yang efektif.

Menemukan jalan baru untuk mendongkrak penjualan mungkin merupakan tugas yang menantang. Untuk efisiensi, perusahaan seringkali memangkas biaya. Bisnis melihat kenaikan dalam laba bersih dengan memangkas biaya dan meningkatkan penjualan.

 

Fokus pada Pengeluaran Strategis

Dengan persaingan yang semakin ketat, kualitas tim perusahaan sering membuat perbedaan signifikan. Jadi, biaya untuk membayar tim yang kompeten bisa menjadi pengeluaran strategis. Apa lagi selain itu? Pengeluaran strategis adalah hal-hal yang secara langsung membantu Anda menjual lebih banyak atau menghasilkan lebih baik. Ini termasuk pemasaran yang berhasil, tenaga penjualan yang closing, peningkatan teknologi yang menuai hasil nyata dan keuntungan berkelanjutan. Investasi apa yang dapat Anda lakukan dalam teknologi, sistem, dan pelatihan yang memungkinkan Anda menghasilkan lebih banyak dengan lebih sedikit orang?

 

Menghitung Rencana Jangka Panjang

Mengintip data kinerja tanpa mempelajari detailnya sering kali tidak dapat diterima oleh pimpinan perusahaan. Bahkan, salah satu masalah dalam manajemen keuangan, adalah bagaimana merangkum informasi yang luas dan memanfaatkannya dengan baik.

Salah satu informasi penting itu adalah terkait model pendanaan bisnis yang berasal dari investor. Setelah mendapat pendanaan, tentu perusahaan harus menyusun strategi untuk menggunakannya dengan baik. Investor sering berhati-hati tentang pemberian uang tunai untuk jangka panjang, terutama jika ekonomi membukukan kinerja lesu dan risiko gagal meningkat. Mengumpulkan uang tunai untuk kegiatan perusahaan, berjalan seiring dengan rencana jangka panjang yang ingin dilakukan.

Kami dari Akeyodia sadar bahwa aspek keuangan adalah hal krusial yang memengaruhi keberlanjutan perusahaan untuk jangka panjang. Kami memberikan layanan profesional berdasarkan pengalaman menangani berbagai klien di lintas industri untuk mengembangkan solusi dalam hal manajemen finansial.

 

Layanan yang kami berikan berfokus pada masalah nyata yang memengaruhi keberlangsungan bisnis klien. Silakan berkonsultasi dengan tim kami di nomor 0811-265-2244



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp