08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Media sosial dan kehidupan kita sehari-hari sepertinya tidak terpisahkan. Setiap orang yang menampilkan sesuatu di media sosial, pada dasarnya itulah yang memang ingin ditunjukkan ke khalayak. Dengan kata lain: yang di-upload di akun media sosialnya adalah hal baik-baik, dan ingin orang lain melihat itu.

Apakah Anda juga seperti itu? Tidak masalah jika Anda seorang eksekutif perusahaan, tenaga penjualan, blogger, atau posisi lain, branding diri adalah penting untuk Anda. Lalu ketika kita bicara tentang branding diri, apa saja yang sebaiknya kita perhatikan?

 

1.Nilai-nilai (Values) yang Kita Pegang Teguh Sebagai Prinsip Diri

Yang pertama kita perhatikan adalah nilai-nilai (values), yaitu nilai-nilai yang kita pegang teguh sebagai prinsip dalam berperilaku. Ini terkait dengan orang lain sekaligus diri sendiri. Tetap bersikap terbuka dan tidak perlu menilai diri sendiri terlalu tinggi (overestimate) maupun meremehkan (underestimate) diri sendiri, apalagi mengkompromikan nilai-nilai demi menghasilkan sesuatu yang bersifat materi.

 

2.Apa Passion Kita?

Berikutnya adalah hal-hal yang membuat diri kita excited saat melakukannya. Passion seringkali tidak terpisahkan dengan apa tujuan hidup kita. Bagaimana passion mempengaruhi branding diri? Tentu saja itu mudah sekali untuk menampilkan apa yang kita sukai ke beranda media sosial. Yang pasti, dengan passion itu kita bisa melakukan hal yang lebih besar manfaatnya daripada kesenangan diri sendiri.

 

3.Sikap (Attitude) dalam Berinteraksi dengan Kondisi Sekitar

Attitude adalah sikap, tingkah laku atau perilaku seseorang dalam berinteraksi dengan kondisi sekitarnya. Attitude menurut kamus Oxford adalah ‘a settled way of thinking or feeling about something’. Dengan kata lain, prinsip ini menyangkut cara pandang diri dalam menyikapi suatu hal atau permasalahan.

 

4.Perspektif atau Sudut Pandang

Sudut pandang kita kepada suatu hal lebih ‘menentukan’ daripada suatu hal itu sendiri. Apa artinya? Segala hal/peristiwa itu netral. Kadang-kadang, sesuatu terlihat terkesan baik karena kita berpikir dari sisi positif. Itulah mengapa, memiliki perspektif yang tepat dan bagaimana kita bisa menyesuaikannya dengan sudut pandang orang lain terhadap hal tersebut. Bagaimana kita melihat dunia luar, juga akan tercermin dari apa-apa yang ditampilkan di media sosial yang punya pengaruh ke orang lain.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp