08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Kebiasaan dan karakter yang perlu dimiliki seorang pengusaha dalam menjalani hidup tahap demi tahap ternyata tidak sedikit. Sebenarnya dalam keseharian Anda sudah mempelajarinya, namun sayangnya tidak semua orang mampu mengambil pelajaran dari hal yang terjadi.

Anda tidak perlu khawatir, sebab semua orang mempunyai peluang menjadi pengusaha hebat, hanya perlu waktu dan ketekunan.

 

Mengenali Mental Sukses dalam Diri

Ketika Anda memiliki tanda-tanda berikut, maka perkuatlah agar menjadi kebiasaan dan perilaku positif. Fokus pada rencana yang Anda buat dan mulailah mengenali diri secara menyeluruh.

 

sisipan gambar

 

Menjadi pengusaha selain karena faktor privilege, juga karena beberapa mental berikut:

 

-. Kemauan Terus Belajar

Jangan cepat puas dengan ilmu yang Anda miliki saat ini, apalagi ilmu bisnis itu berkembang. Belajarlah menggambarkan ide-ide cemerlang untuk mencari solusi masalah di masyarakat yang dapat Anda jadikan usaha. Bersikaplah terbuka atas segala pemikiran, jadilah orang yang solutif, dan jangan segan untuk melakukan eksperimen sederhana sebelum meluncurkan produk atau jasa.

 

-. Berani memulai Langkah

Setiap langkah yang Anda ambil pasti memiliki alasan dibaliknya dan memiliki risiko yang mungkin terjadi. Maka ambil keputusan dengan penuh pertimbangan sebelum melangkah. Ketika prinsip, visi, dan misi sudah sesuai dengan rencana yang Anda buat, maka jangan membuang waktu untuk segera mencoba melangkah. Sebab momet yang tepat itu diciptakan, bukan ditunggu tanpa tahu kapan memulai.

 

-. Sabar Memahami Proses

Apakah saat Anda berani melangkah dengan ilmu yang dimiliki ada jaminan langsung sukses? Jawabannya, belum tentu. Sukses itu proses, perlu kesabaran dalam menjalaninya. Ketika Anda sabar dan memahami setiap langkah, maka ada banyak hal-hal yang akan Anda syukuri.

 

-. Gagal – Evaluasi – Bangkit

Proses dalam bisnis adalah mempelajari, setelah paham kemudian dijalankan. Ketika Anda berhasil lakukannya dan bisnis berjalan baik, maka lakukan evaluasi dan dilanjutkan inovasi. Ketika Anda gagal dalam menjalankan bisnis, maka lakukan evaluasi, belajar kembali, dan cari solusi yang tepat lainnya. Anda juga perlu meminta umpan balik (feedback) guna memastikan apakah yang Anda lakukan sudah tepat atau belum.

 

Terus Kembangkan Kemampuan Diri

Tidak semua usaha akan berjalan sesuai kemauan Anda begitu saja. Anda dapat saja mengalami kebuntuan, dan jika dibiarkan akan menghambat tujuan usaha yang ingin Anda capai. Selalulah luangkan waktu untuk mengembangkan kemampuan diri. Menjadi pengusaha itu artinya harus bisa mencukupi kebutuhan diri dan bermanfaat bagi orang lain, dan hal tersebut adalah tugas yang besar. Oleh karena itu, seorang pengusaha harus dapat mengelola waktu sebaik-baiknya untuk diri, keluarga, maupun untuk bisnisnya.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis