08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Ghozali Everyday membuat heboh awal tahun 2022 dengan menjual foto selfie dalam bentuk NFT (Non-Fungible Token) hingga miliaran rupiah. Banyak yang penasaran dengan NFT, OpenSea, dan terutama apa yang dilakukan Ghozali Everyday hingga bisa menjadi miliarder. Mereka penasaran dengan sistem NFT di OpenSea dan mulai sibuk membuat akun baru, meski kebanyakan dengan keterbatasan pengetahuan.

Kisah Ghozali Everyday menjadi perbincangan di Indonesia, apalagi NFT foto selfie dirinya yang berjumlah hampir seribu lebih foto sudah laku keras di OpenSea. Saat ini harga foto dirinya sudah dihargai diangka 0.3 ETH perfoto (sekitar 14 juta). Meskipun awalnya NFT foto selfie Ghozali Everyday hanya dihargai 0,0001 ETH (sekitar Rp 45.000,-),

 

Bagaimana Sistemnya Sih?

Anda pasti juga termasuk salahs atu orang yang penasaran dengan bagaimana sistem OpenSea dan juga NFT. NFT sendiri memang djadikan tempat untuk mendapatkan uang melalui transaksi digital. Nantinya NFT ini berupa semacam sertifikat kepemilikan dari suatu barang digital. Jadi pemahaman mudahnya, Ghozali Everyday memiliki sertifikat kepemilikan foto-foto selfie-nya, sehingga orang yang menginginkan foto tersebut harus membeli ke Ghozali Everyday.

Apakah semua foto dapat dijadikan NFT? Hal ini tentu dapat menjawab betapa latahnya masyarakat kita. Masyakarat bahkan rela mengunggah foto apa saja tanpa memahami esensi NFT, bahkan ada yang mengunggah foto perekaman e-KTP dan sebagainya. Padahal NFT dapat berupa foto, gambar, video, atau karya seni lainnya.

Karena sistem NFT menggunakan sistem blockchain yang terenskripsi dengan baik, maka dapat dipastikan siapa pemilik dari NFT-NFT tersebut dan tentunya tidak dapat dibajak atau diduplikasi orang lain. Sehingga sebelum Anda mengunggah foto atau karya lainnya, pastikan karya tersebut asli, unik, dan otentik milik Anda sendiri.

 

Yuk Belajar Membuat NFT di OpenSea

OpenSea sebenarnya hanya satu dari Sebenarnya ada banyak marketplace NFT di dunia maya yang dapat Anda gunakan, salah satunya adalah OpenSea yang digunakan oleh Ghozali Everyday. Untuk mendaftar di OpenSea, Anda perlu memiliki dompet digital mata uang kripto, dan kebanyakan menggunakan jenis Ethereum.

 

1. Memiliki Dompet Digital Kripto

Anda dapat menggunakan Metamask sebagai dompet digital kripto. Anda dapat mengunduh aplikasi Metamask di computer atau ponsel Anda. Baca ketentuan, cara kerja, dan mulailah membuat dompet baru di Metamask.

 

2. Mengaitkan dengan Kartu Debit/Kredit

Isilah data diri lengkap untuk mengaitkan kartu debit atau kartu kredit Anda dengan akun Metamask. Kemudian Belilah mata uang kripto Ethereum untuk memulainya dengan menggunakan kartu debit maupun kredit yang sudah Anda tautkan.

 

3. Membuat Akun OpenSea

Jika Anda sudah memiliki akun Metamask dan sudah memiliki mata uang kripto Ethereum di dompet digital Metamask. Langkah selanjutnya adalah membuat akun OpenSea tentunya.

-. Daftar dan Kaitkan

Download aplikasi OpenSea, kemudian daftar, dan lengkapi profil Anda. Setelah memiliki akun OpenSea, Anda dapat pilih opsi “Connect Wallet”. Maka Anda tinggal memilih Metamask sebagai dompet digital mata uang Anda.

Begitu juga sebaliknya ketika ada pemberitahuan dari Metamask, maka Anda tinggal memilih “Connect Wallet” agar terkait dengan OpenSea.

-. Mengatur Profil

Setelah akun OpenSea dan Metamask Anda sudah bertautan, maka atur profil Anda di OpenSea. Lengkapi data-datanya dan nanti akan ada verifikasi yang masuk ke e-mail Anda dari OpenSea.

 

4. Akun OpenSea Siap Digunakan

Lalu ketika akun OpenSea sudah jadi, bagaimana cara membuat NFT? Anda tinggal dapat meng-klik “Create” untuk mengunggah karya yang ingin Anda jadikan NFT. Ketika Anda ingin menjualnya, maka dapat meng-klik “My Collection” untuk kemudian pilih NFT yang dimaksud dan klik “Sell”.

Masukkan harganya di kolom “Price” terlebih dahulu, ketika sudah pasti dijual klik “Fixed Price”. Sedangkan jika Anda ingn melelangnya maka dapat meng-klik “Time Auction”. Jangan lupa untuk mengatur seberapa lama Anda akan menjual NFT tersebut di “Duration”, kemudian klik “Complete Listing”.

Sebagai catatan, Anda perlu saldo 0,05 Ethereum di dompet digital (setara Rp 2,3 juta) jika Anda ingin menjual NFT.

Jadi, apakah Anda masih ingin mengunggar karya Anda dan menjual NFT di OpenSea? Apapun pilihan Anda, jangan lupa untuk terus belajar dan mempelajari hal-hal baru yang terjadi di kehidupan maupun di bisnis.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis