08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Terus merealisasikan komitmen dalam membina para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selalu dilakukan oleh Bank Indonesia Jawa Timur. Para pelaku UMKM saat ini telah menjadi salah satu elemen penting dalam pemulihan ekonomi nasional. Komitmen Bank Indonesia (BI) Jawa Timur diwujudkan dengan terus mencetak para pelaku UMKM yang berkualitas melalui program Wirausaha Binaan Bank Indonesia (WUBI).

Program Wirausaha Binaan Bank Indonesia (WUBI) Jawa Timur merupakan program rutin yang diadakan BI Jawa Timur setiap tahun guna mencari para pelaku UMKM yang potensial untuk dikembangkan. Pengembangan UMKM juga hendaknya perlu mengimplementasikan beberapa hal yaitu UMKM potensian, UMKM siap sukses, UMKM siap digitalisasi, dan UMKM siap eksport.

 

UMKM Mengikuti Serangkaian Program

Para pelaku UMKM yang masuk dalam Program Wirausaha Binaan Bank Indonesia (WUBI) Jawa Timur Tahun 2021 merupakan hasil seleksi yang panjang. Setelah seleksi, para pelaku UMKM diikutkan program bootcamp untuk untuk meningkatkan kemampuan manajerial usaha dan menguatkan mental sebagai pelaku usaha.

Setelah bootcamp selesai, ada seleksi lagi dan dipilih beberapa UMKM untuk dilakukan pendampingan dengan jangka waktu tertentu untuk mengetahui perkembangan usaha mereka. Proses pendampingan tersebut melibatkan Coach Edwin Indarto dari Akeyodia.

Tujuan diadakannya serangkaian program tentu saja untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM unggulan tersebut agar mampu ekspor dan mampu naik kelas, sehingga mampu membuka peluang pekerjaan bagi orang lain.

 

Sekilas Rangkaian Acara

 

Tahap I Seleksi Administrasi

Pada Jumat, 12 s.d Rabu, 17 Maret 2021 telah dibuka Pendaftaran Program Wirausaha Binaan Bank Indonesia (WUBI) Jawa Timur Tahun 2021. Kemudian dilakukan seleksi administrasi dari 411 pendaftar, hanya 250 yang lolos mengikuti webinar.

 

Tahap II Webinar dan Assessment Test

Kemudian pada Kamis, 18 Maret 2021 diselenggarakan webinar untuk 250 orang yang lolos pada seleksi administrasi Program Wirausaha Binaan Bank Indonesia (WUBI) Jawa Timur Tahun 2021. Webinar juga dibuka secara resmi oleh Bapak Difi Ahmad Johansyah serta Bapak Dadal Angkoro.

Dalam webinar selain penyampaian materi juga dilakukan assessment test untuk menyaring 250 peserta menjadi 30 peserta yang nantinya akan lolos ke tahap bootcamp.

 

Tahap III Bootcamp

Tidak sampai di situ, dalam Program Wirausaha Binaan Bank Indonesia (WUBI) Jawa Timur Tahun 2021, 30 peserta yang lolos wajib mengikuti bootcamp pada Senin, 22 s.d Kamis, 25 April 2021. Dari 30 peserta yang mengikuti bootcamp nantinya akan dipilih 15 peserta yang akan didampingi selama empat kali sesi.

15 Peserta yang Lolos Sesi Pendampingan adalah:

-. Ainurrohmatin: Usaha Olahan Telur Asin (SabiQ)

-. Nurul Khotimah: Usaha Olahan Bawang (Bawang Goreng Hunay)

-. Bayu Aditya Caesaryandi: Usaha Web Development (Intive Studio)

-. Muhammad Najih Islahuddin: Usaha Minuman Nila Lontar (Legend Trend)

-. Dwi Sabda Irawati: Usaha Ecoprint, Shibori dan Batik

-. Athena Mokodompit: Usaha Brownies dan donat

-. M. Mujaddid Izzul Ummah Mualo: Usaha Sambal Goreng Ikan Teri (Dapur Fizzul)

-. Hikmah Nuritasari: Usaha Bumbu Masak Instan (Dapur Keinda)

-. Mohamad Helmy Ismanto: Usaha Spiritus Jely dll

-. Indah Sulistiyani: Usaha Healthy drink

-. Acik yuli triasasi: Usaha Aksesoris Kalung batu alam, mutiara

-. Ailin Muvidah: Usaha Kasur rasfur/bulu karakter, dll

-. M. Andi Prasetyo: Usaha Mebel atau furnitur

-. Mudji Astuti: Usaha Roti cinnamon roll dll

-. Helmy Baharudin: Usaha Rak Pot Besi, Lantai Kayu Jati, dll

 

Tahap IV Pendampingan 1 on 1

15 peserta yang masuk dalam Sesi Pendampingan 1on1 Program Wirausaha Binaan Bank Indonesia (WUBI) Jawa Timur Tahun 2021 memiliki usaha yang beragam. Sesi pendampingan dilakukan secara individu baik online maupun offline. Mereka dipantai perkembangannya dan mendapatkan sejumlah tugas yang perlu mereka selesaikan selama proses pendampingan. Empat sesi Pendampingan 1on1 Program Wirausaha Binaan Bank Indonesia (WUBI) Jawa Timur Tahun 2021 masing-masing dilaksanakan pada:

Sesi 1 Rabu-Jumat 16-18 Juni 2021

Sesi 2 Selasa-Kamis 10-12 Agustus 2021

Sesi 3 Rabu-Jumat 13-15 Oktober 2021

Sesi 4 Senin-Rabu 15-17 November 2021

 

Dokumentasi Kegiatan

Berikut ini adalah dokumentasi sesi keempat Pendampingan 1on1 Program WUBI (Wirausaha Binaan Bank Indonesia) Jawa Timur Tahun 2021.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis