08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Pada umumnya training disebuah instansi atau perusahaan berhubungan dengan hasil kinerja karyawan tersebut. Melalui training, karyawan dapat memiliki kemampuan dan keterampilan yang sesuai. Oleh sebab itu, training karyawan menjadi hal yang penting untuk dilakukan, salah satu program yang banyak diminati oleh instansi atau perusahaan adalah Keefektifan Pelatihan Self-Awareness.

Apa Keefektifan Pelatihan Self-Awareness? Training atau pelatihan ini menjadi salah satu media yang untuk meningkatkan kemampuan karyawan serta mendukung laju perkembangan perusahaan. Keefektifan Pelatihan Self-Awareness mempunyai tiga tujuan yang ingin dicapai, yaitu:

 

#1. Ilmu Pengetahuan

Keefektifan Pelatihan Self-Awareness adalah karyawan mendapatkan ilmu pengetahuan untuk dapat mengerjakan tugasnya nanti.

 

#2. Kemampuan

Keefektifan Pelatihan Self-Awareness adalah nantinya karyawan diharapkan mampu melakukan tugas pada proses yang telah ditentukan.

 

#3. Sikap

Keefektifan Pelatihan Self-Awareness adalah mampu melatih karyawan untuk dapat memiliki minat dan kesadaran atas pekerjaan yang akan dilakukan.

Keefektifan Pelatihan Self-Awareness tentu akan membawa manfaat bagi karyawan dan perusahaan. Manfaat yang diperoleh dari Pelatihan Self-Awareness antara lain:

-. Untuk Perusahaan: Perusahaan akan memiliki tenaga kerja yang ahli, terampil, efisiensi dan efektivitas kerjanya meningkat.

-. Untuk Manajer: Dapat mendelegasikan banyak tugas dan tanggung jawab kepada karyawan sehingga tugas dan pekerjaan dapat berjalan lancar.

-. Untuk Karyawan: Dapat menambah pengetahuan, meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan kepuasan kerja, dll

 

Meningkatkan Self-Awareness

Lalu bagaimana jika perusahaan atau instansi tidak melakukan training kepada karyawan? Tentu saja karyawan akan mudah melakukan kesalahan dalam melakukan pekerjaannya dan akhirnya muncul rasa tidak puas antara karyawan dan perusahaan yang berakibat saling menyalahkan. Terkait produktivitas kerja juga cenderung konstan dan loyalitas terhadap perusahaan rendah.

Pelatihan atau training Self-Awareness merupakan proses untuk menyediakan tenaga kerja yang kompeten untuk memenuhi standar perusahaan. Sadar diri (Self-Aware) atau dalam hal ini Self-Awareness, memiliki tiga cara untuk meningkatkannya jika Anda tertarik mempraktekkannya di rumah. Ketiga cara itu adalah:

-. Kenali Diri Anda : Kenali dan temukan kebenaran dalam diri Anda, sepahit apapun rasanya baik secara internal maupun eksternal

-.  Feedback dari Orang Lain : Temukan orang yang mau memberikan feedback kepada Anda. Mintalah dengan penuh kesungguhan pada mereka tentang feedback yang membangun kepada Anda.

-. Introspeksi Secara Tepat : Caranya dengan go wide (meluas), bukan sekedar go deep (mendalam). Jika Go deep bertanya “mengapa”, Go wide bertanya “apa”. Pertanyaan “mengapa” atau “apa” menghasilkan pembenaran di balik pikiran dan perilaku Anda.

Tidak peduli seberapa banyak kemajuan yang Anda lakukan, selalu ada hal baru yang perlu dipelajari. Anda tertarik meningkatkan Self-Awareness?

 

Yuk Kenal dengan Akeyodia!

Hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi.

Simak video dokumentasi kegiatan kami :




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp