08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Kata ‘tim’ banyak dipakai di banyak bagian bisnis. Ada tim penjualan, tim teknisi, tim pemasaran, tim HR, dst. Itu semua adalah kelompok yang membantu membentuk sebuah perusahaan. Tetapi ketika berbicara tentang bisnis secara keseluruhan, tentunya tim tidak sekadar kumpulan orang-orang, melainkan sikap dan tindakan yang tepat untuk perusahaan.

Sebagai contoh, pikirkan perusahaan Anda seperti tim sepak bola, dan Anda adalah manajer umum. Anda memiliki sekelompok orang dengan latar belakang, kebutuhan, dan pengalaman yang berbeda, dan itu adalah tugas Anda untuk memimpin mereka menuju kemenangan.

Sama seperti ketika menyusun tim sepak bola atau tim olahraga lainnya, ada komponen penting yang diperlukan demi membangun superteam untuk menjalankan perusahaan Anda.

 

Tentukan nilai-nilai dan tujuan jelas dari awal.

Jelaskan sejak hari pertama bahwa Anda dan anggota tim lainnya siap bekerja keras dan optimis berhasil. Seharusnya tidak banyak lagi pertanyaan tentang apa yang sedang Anda kerjakan dan bagaimana Anda akan bekerja untuk mencapai tujuan tersebut.

 

Komunikasi dua arah

Sebagai kepala perusahaan, jangan ada keraguan Anda untuk berbicara kepada karyawan, ketika Anda tidak setuju dengan sesuatu. Komunikasikan saja. Tetapi ingat, bahwa komunikasi adalah jalan dua arah. Pemimpin memang berbicara dengan timnya, tapi seluruh anggota tim harus merasa bahwa ide-ide mereka akan didengarkan dan dipertimbangkan dengan pemahaman yang serius. Ketika komunikasi terbuka dan semua orang merasa nyaman, ide berkembang dan dinamika tim berkembang.

 

Miliki Transparansi di Seluruh Bisnis Anda

Transparansi membangun kepercayaan dan kepercayaan diri baik di dalam maupun di luar tim. Transparansi diperlukan dalam suatu tim karena memberikan tanggung jawab pribadi masing-masing individu. Di luar tim Anda, transparansi sangat penting jika Anda ingin meningkatkan nilai perusahaan Anda. Transparansi berarti terbuka, jelas, dan otentik dalam setiap aspek bisnis Anda.

 

Buat Suasana Menyenangkan

Kedengarannya sangat mendasar namun merupakan salah satu elemen terpenting saat memimpin. Bersenang-senang di tempat kerja bisa memicu semangat, memungkinkan karyawan untuk saling mengenal dengan lebih baik, dan merupakan cara yang bagus untuk memotivasi tim Anda. Jangan takut untuk bersenang-senang dengan tim Anda: barbecue Jumat sore, futsal, dan turnamen ping-pong untuk seru-seruan adalah cara yang bagus untuk membangun persahabatan dan membuat tim Anda bersemangat.

Untuk mencapai suasana kerja paling menyenangkan dan sekaligus produktif, kadang tim juga butuh perspektif dari luar berupa pelatihan dan pengembangan kapasitas SDM sesuai yang dibutuhkan. Seperti yang dilakukan lembaga pelatihan bisnis Akeyodia pada tanggal 24 Januari 2018 di Hotel Novotel Solo, dalam Seminar Series Integrated Recruitment System yang membahas tentang strategi merekrut talenta terbaik dan mewujudkan super team.

Melalui seminar ini, kami memiliki beberapa tujuan, antara lain; membentuk tim terbaik untuk kesuksesan bisnis Anda, lebih mudah mendapatkan karyawan yang sesuai kebutuhan perusahaan, menghindari turnover karyawan, sehingga perusahaan lebih stabil, menerapkan cara yang efektif dalam proses rekrutmen kerja.

 

recruitment system recruitment system recruitment system recruitment system recruitment system recruitment system recruitment system recruitment system recruitment system recruitment system recruitment system recruitment system



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp