08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Menurut Anda, apa jawaban terbaik untuk pertanyaan ini: “Apa yang membuat Anda berbeda dari orang lain?” Umumnya pertanyaan ini banyak dilontarkan di dalam wawancara kerja. Tapi bisa juga berlaku di kehidupan sehari-hari yang mungkin membuat Anda berpikir ulang tentang diri Anda.

 

Jadi Apa Keunikan Anda?

Pertanyaan ini mungkin bisa menghentikan Anda sejenak. Meskipun Anda tahu bahwa diri Anda memang memiliki pribadi yang unik. Meskipun Anda tahu bahwa diri Anda secara profesional memiliki kualifikasi dan keterampilan untuk melakukan pekerjaan itu, tetapi bagaimana Anda benar-benar tahu bahwa Anda berbeda dari orang lain?

Untuk memberikan jawaban yang berbobot, pertama-tama Anda justru harus tahu bagaimana cara untuk TIDAK menjawab. Bijaklah memandang keunikan diri sendiri, tidak perlu narsis. Ya, pewawancara kerja sebenarnya tidak ingin tahu bahwa Anda main musik pada akhir pekan, Anda bisa menyelesaikan Rubik’s Cube dalam 1 menit, atau bahwa Anda memiliki hewan piaraan.

Ketika pewawancara bertanya, “Apa yang membuat Anda unik?” pertanyaan sebenarnya adalah: Mengapa saya harus menerima Anda? Atau, mengapa saya harus memilih Anda daripada orang lain? Itulah yang harus Anda jawab. Jawaban yang menyangkut pribadi mungkin menarik, tetapi tidak akan membantu meyakinkan mereka untuk mempekerjakan Anda. Disarankan, semua jawaban wawancara kerja Anda fokus untuk memberi tahu mereka apa yang perlu mereka ketahui untuk mengatakan “Ya, Anda diterima”.

Latar Belakang Anda

Anda boleh mengatakan begini: Latar belakang saya sedikit berbeda dari yang lain. Saya melihat banyak hal dengan perspektif berbeda. Ini yang memungkinkan saya terbiasa berpikir tentang solusi kreatif tentang masalah-masalah riil yang saya pernah hadapi. Yang jelas Anda tidak hanya berkata-kata tapi juga gunakan bukti konkret.

Pengalaman, Keterampilan dan Kepribadian Anda

Saya menggunakan pengalaman dan keterampilan untuk memecahkan masalah sehari-hari dan tantangan khusus. Misalnya, dalam [sebutkan situasi], saya mengambil inisiatif [sebutkan tindakan yang Anda ambil] dan berhasil mencapai [sebutkan hasil yang Anda dapatkan, sekali lagi, dalam bentuk yang konkret: angka, grafik, atau simbol pencapaian lain].

Selanjutnya tentang kepribadian. Ini cukup unik dilihat dari bagaimana kita memandang diri seperti beberapa baris di atas. Kepribadian Anda yang terbentuk bertahun-tahun inilah yang akhirnya membuat Anda unik. Entah itu kelebihan atau kekurangan. Realitanya adalah: Anda tidak harus tahu, dan Anda tidak harus menjadi super hebat seperti pemenang sebuah kontes nasional. Anda hanya perlu jujur saja, apa adanya diri Anda.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis