08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Barangkali Anda sejak awal perjalanan tahun ini memang memusatkan perhatian kepada pekerjaan, bisnis, kegiatan sosial, keluarga, atau apapun itu. Mungkin Anda sempat menjalani banyak hal bersamaan sepanjang tahun ini, sehingga tanpa sadar tahun ini sudah akan sampai di penghujung.

Apa saja yang sudah Anda kerjakan di tahun ini? Kalau ternyata sangat banyak, syukurlah. Mudah-mudahan kesibukan Anda mendatangkan berkah. Lalu bagaimana dengan pencapaian? Apakah sudah sesuai rencana?

 

Saatnya Evaluasi kepada Diri Sendiri

Baiklah, ini tidak bermaksud menginterogasi, tapi demi kebaikan Anda. Ada baiknya Anda melakukan evaluasi kepada diri sendiri. Ada beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya melakukan evaluasi kepada diri sendiri. Pertama, yang paling tahu keadaan diri Anda tentunya Anda sendiri. Kedua, misalnya Anda kurang maksimal pencapaiannya, beban mental atau rasa malunya tak seberapa. Ketiga, melatih diri Anda untuk jujur dan introspeksi.

Untuk Anda yang masih berjuang—dalam aspek apapun, jangan dengar semua kata orang. Ada ‘suara hati’ dalam diri Anda yang lebih layak didengar. Meskipun begitu, pada saatnya kita memang butuh orang lain untuk memberikan kritik yang membangun. Jadi, mana yang harus didengar dan mana yang lebih baik diabaikan saja?    

 

Jika sedang ada waktu luang, coba tanyakan ini pada diri Anda.

1.Bagaimana posisi Anda sekarang dan ke mana akan menuju?

2.Apa yang paling membuat Anda bersemangat sekarang dan bagaimana Anda bisa mencapai yang lebih dari ini?

3.Ketika mengalami kegagalan, pelajaran apa yang Anda dapatkan sepanjang tahun ini?

4.Ketika Anda melihat hidup Anda secara keseluruhan, menurut Anda apa tujuan utama Anda berada di dunia ini?

5.Jika Anda memiliki satu tahun tersisa untuk hidup, apa yang akan Anda lakukan?

Sampai di sini apakah Anda sudah menemukan hal-hal yang perlu dievaluasi? Kapan harus fokus pada diri sendiri dan kapan harus mendengarkan masukan orang lain?

 

Tentang Faktor Keberhasilan

Sambil merenungkan faktor-faktor yang memengaruhi keberhasilan, mudah-mudahan saat evaluasi akhir tahun, Anda semakin yakin dengan pola keberhasilan Anda. Sehingga bisa diterapkan pada tahun depan.

Faktor keberhasilan pada umumnya terkait dengan kedisiplinan dan kerja keras. Meskipun begitu, ada faktor lain yang juga berpengaruh, sebut saja bakat, dan keberuntungan. Tentu saja Anda boleh tidak setuju dengan gagasan itu, karena bakat dan keberuntungan adalah hal yang bukan kuasa diri kita untuk mengaturnya.

Bukankah setiap orang sudah diberi bakat masing-masing oleh Sang Pencipta, dan faktor keberuntungan juga seringkali bekerja secara misterius. Benar-benar ada kuasa Tuhan yang seringkali tidak mampu dijelaskan nalar manusia, yang membuat suatu hal mustahil menjadi berhasil dicapai. Tapi itulah tantangannya, bagaimana kita menyeimbangkan faktor duniawi yang bisa dikendalikan dan konektivitas dengan Tuhan dan alam semesta yang ‘bekerja’ secara misterius.

 

Evaluation & Success Plan for Next

Setiap tahun, lembaga kami mengadakan seminar “Evaluation & Success Plan for Next” yang diselenggarakan pada akhir tahun. Seperti tahun lalu (27/12/2018), bertempat di Novotel Solo, seminar ini bertujuan untuk: mengetahui posisi anda sekarang dan kemana akan menuju, melakukan evaluasi tentang usaha yang Anda jalankan, mengenal pola sukses Anda sebagai bekal pencapaian yang baru. Mudah-mudahan Anda semua bisa menutup tahun dengan bahagia dan optimis dengan tahun depan.

 

seminar evaluasi seminar evaluasi seminar evaluasi seminar evaluasi seminar evaluasi seminar evaluasi seminar evaluasi seminar evaluasi



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp