08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Terkadang masih ada orang tua yang beranggapan mengapa harus berteman dengan Anak? Mereka beranggapan bahwa berteman dengan anak membuat anak tidak menghormati orang tua. Kali ini akan dibahas tentang Manfaat Menjadi Teman bagi Anak. Tujuannya agar Anda dapat mengevaluasi pola pendidikan yang biasanya Anda terapkan. Dalam sebuah hubungan orangtua dan anak, pola asuh merupakan awal segalanya. Pola asuh Anda akan menciptakan pandangan anak terhadap orang tua secara permanen.

pertanyaan anak

Secara umum Manfaat Menjadi Teman bagi Anak adalah membuat anak merasa dihargai dan nyaman saat berkomunikasi dengan orang tua. Berbeda jika orang tua memilih pola asuh yang bersifat otoriter atau tanpa memperhatikan perasaan dan pendapat anak. Anak akan merasa takut sehingga terciptalah jurang pemisah yang besar.

Ketika orang tua mampu menempatkan diri menjadi teman bagi anak, akan ada banyak manfaat yang didapatkan. Di sini Anda akan mengetahui apa saja Manfaat Menjadi Teman bagi Anak.

 

#1. Mampu Memahami

Manfaat Menjadi Teman bagi Anak yang pertama adalah Anda mampu memahami anak dengan baik. Sehingga Anda akan lebih mudah memperbaiki kekurangan dan kesalahan anak. Nyatanya, tidak sedikit orang tua yang kurang memahami anaknya sendiri. Dengan menjadi teman, orang tua akan dapat memahami sifat, watak, kekurangan dan kelebihan anak. Selain itu orang tua juga akan lebih memahami kebiasaan baik dan buruk anak, sehingga dapat mengerti cara mendekati jiwanya. Dengan memahami anak, Anda dapat mengoptimalkan potensi, minat, dan bakat mereka.

 

#2. Mampu Berkomunikasi dengan Hangat

Manfaat Menjadi Teman bagi Anak yang kedua adalah Anda dapat berbincang-bincang bersama anak dengan santai. Banyak orang tua yang belum mampu berkomunikasi dengan baik bersama anaknya. Seolah-olah ada sekat psikologis yang membuat orang tua dengan anak menjadi tidak ‘nyambung’ saat berkomunikasi. Padahal, jika komunikasi lancar dan nyaman, orang tua akan mudah menerapkan pola pendidikan bagi mereka. Komunikasi yang lancar merupakan jalan untuk kepercayaan antara orang tua dengan anak. Harapannya agar hubungan di antara mereka ebih terbuka dan harmonis.

 

#3. Mendapat Kepercayaan Anak

Manfaat Menjadi Teman bagi Anak yang ketiga adalah Anda akan menjadi tempat pertama yang dipercaya oleh anak. Karena jika anak tidak percaya, mereka akan memilih orang lain sebagai tempat mencari penyelesaian masalahnya. Saat ini masih banyak anak yang mengalami krisis kepercayaan terhadap orang tua. Jadilah orang tua yang mampu berteman dengan anak, sehingga anak akan secara tulus memberikan kepercayaannya pada Anda.

 

#4. Memperdalam Ikatan Emosional

Manfaat Menjadi Teman bagi Anak yang keempat adalah Anda dapat memperdalam ikatan emosional dengan anak-anak Anda. Dengan menjadi teman, maka akan terbentuk ikatan emosional yang kuat. Orang tua akan selalu merindukan anak, dan anak akan selalu merindukan orang tua. Ikatan emosional ini yang akan menjadikan hubungan orang tua dan anak lebih indah. Orang tua dan anak akan selalu tersambung secara perasaan dan kejiwaan walaupun sudah terpisah tempat tinggal saat mereka dewasa.

 

#5. Mudah Memberikan Bimbingan

Manfaat Menjadi Teman bagi Anak yang keempat adalah Anda akan lebih mudah memberikan bimbingan kepada mereka. Karena suasana jiwa sebagai ‘teman’ membuat anak mudah menerima masukan, bimbingan dan arahan. Membimbing anak menuju kebaikan dan keberhasilan hidup akan lebih mudah dilakukan dan menyenangkan bagi anak.

Demikianlah Manfaat Menjadi Teman bagi Anak. Orang tua akan mendapatkan berbagai hal yang memudahkan dalam mendidik dan membimbing anak. Semoga artikel Manfaat Menjadi Teman bagi Anak ini bermanfaat.

 

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.

Untuk memahami tentang Menemukan bakat Anak silakan cek video kami :  “ Ways to Identify Talent in Your Children | CARA MENEMUKAN BAKAT ANAK SEJAK DINI 100% VALID”.

 




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp