08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Saatnya memberi penilaian pada diri. Untuk kehidupan profesional Anda, apakah yang Anda lakukan sejak hari-hari sebelumnya, masih menjadi pilihan? Atau jangan-jangan masa depan finansial Anda dipertaruhkan.

Tapi Anda bisa mulai fokus pada masa depan dan membangun kembali, lalu menyadari bahwa Anda masih memiliki sesuatu yang tidak dapat diambil oleh siapa pun. Sesuatu yang melekat pada diri Anda: identitas Anda, atau secara spesifik kita sebut reputasi Anda. Bagaimana orang mengenal diri Anda.

Sekarang kita ambil contoh: misalnya Anda sedang membangun bisnis dan di awal berdirinya, pendapatan belum begitu besar. Tapi itu bukan akhir segalanya. Kurangnya pendapatan bukanlah masalah terbesar Anda, tapi kurangnya reputasi bisa jadi masalah besar.

Dalam kehidupan kita sehari-hari, barangkali kita selalu mencari cara untuk menghasilkan lebih banyak materi. Tetapi dalam hingar-bingar kesibukan orang yang ingin mendapatkan lebih banyak keuntungan, kita kadang mengabaikan hal yang benar-benar paling berharga dalam jangka panjang: reputasi kita.

 

Reputasi dan Keuntungan Jangka Panjang

Membangun bisnis sama berharganya dengan membangun reputasi. Anda pun harus memahami apa yang benar-benar dipertaruhkan ketika menyangkut reputasi Anda dalam karier atau bisnis Anda.

Jika Anda berfokus untuk membangun reputasi yang baik, maka Anda akan menemukan bahwa cepat atau lambat pendapatan itu akan mengikuti. Tetapi jika Anda hanya fokus pada upaya meningkatkan pendapatan, maka Anda akan menemukan bahwa cepat atau lambat, kualitas reputasi Anda justru menurun.

Alasannya sederhana: Mereka yang fokus membangun reputasi, selalu memperlakukan orang dengan cara yang benar. Mereka merawat pelanggan, menghargai kolega, menindaklanjuti komitmen, menghormati pesaing, dan melakukan hal yang benar bahkan ketika itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

 

Bangun Reputasi yang Baik, Tanyakan Ini kepada Diri Anda

Tanyakan kepada diri sendiri, hasil apa yang telah Anda raih dalam hidup Anda sendiri? Hasil apa yang telah Anda bantu capai oleh klien atau kolega Anda? Apa dampak secara langsung dari pekerjaan Anda?

Hasil dari usaha yang Anda lakukan itu objektif, faktual, dan tidak memihak. Itulah sebabnya beberapa orang paling sukses di dunia berharap dibayar bukan untuk waktu atau usaha mereka, tetapi untuk hasil mereka yang bisa dilihat dan diukur. Jadi, sekali lagi, tanyakan pada diri Anda: hasil apa yang telah Anda raih dalam hidup Anda? Apa yang telah Anda berikan kepada klien Anda atau dalam pekerjaan Anda sebelumnya?



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp