08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Untuk sukses menjalankan sebuah bisnis, Anda harus mempelajari ilmu bisnis, terutama terkait jenis bisnis yang akan dijalankan. Pemahaman mendalam tentang bisnis yang akan dikembangkan memberi nilai positif terhadap kemajuan bisnis Anda nantinya.

Tidak jarang orang yang menggeluti sebuah bisnis tanpa ilmu yang cukup dalam menjalankan bisnisnya, bukannya sukses malah bisnis tersebut sulit berkembang, kalah bersaing dan pada akhirnya bangkrut. Dari sini dapat diketahui bahwa bisnis merupakan sebuah perpaduan antara teori dan praktik. Ilmu mendalam tentang bisnis yang akan dijalankan serta kegigihan dalam mengembangkan bisnis adalah perpaduan agar bisnis berjalan dan sukses.

Evaluasi Bisnis Anda Sekarang Juga

Terkadang Anda pasti bertanya-tanya, apa yang menjadi penyebab bisnis bisa kalah bersaing dan tidak berkembang, padahal Anda merasa banyak usaha yang sudah dilakukan.

Faktor-faktor yang membuat bisnis Anda menjadi kalah dalam persaingan atau kurang berkembang, antara lain

 

#1. Kualitas Barang dan Jasa yang Disediakan

Banyak pebisnis yang fokus mencari untung, namun kurang memperdulikan kualitas barang yang mereka jual. Padahal konsumen juga selektif dan memperhatikan kualitas barang yang mereka beli. Jika Anda terus menerus menjual barang yang kurang berkualitas bukan tidak mungkin konsumen akan kapok dan tidak kembali membeli produk Anda

 

#2. Inovasi

Konsumen saat ini mudah bosan, sering mencoba produk baru dan selalu mencari sesuatu yang unik. Untuk Anda para pebisnis, fenomena ini dapat Anda sikapi dengan terus berinovasi. Inovasi adalah sebuah keharusan apalagi pada zaman yang dinamis dan selalu mengalami perubahan seperti saat ini. Jika Anda menjalankan bisnis tanpa inovasi kemungkinan besar bisnis tersebut akan kalah bersaing dan tidak bisa berkembang. Oleh karena itu sebuah bisnis seharusnya mengikuti perubahan-perubahan yang ada di masyarakat.

Contohnya, saat ini semua memasarkan serba online, cobalah berinovasi dengan membuat toko online untuk memasarkan bisnis Anda. Hal tersebut juga akan mempermudah pembeli dalam mengakses produk Anda.

 

#3. Harga yang Kompetitif

Saat ini pembeli lebih cerdas dalam berbelanja, mereka akan membuka internet dan kemudian mencari perbandingan harga. Apabila Anda menawarkan harga yang lebih mahal dari toko lainnya, hal tersebut tentu saja akan membuat pembeli enggang untuk berbelanja kembali di toko Anda. Ada baiknya Anda mematok harga yang terjangkau, namun tetap mendapatkan keuntungan. Jika Anda konsisten menawarkan barang dengan harga yang terjangkau dan menarik hati konsumen, maka lambat laun konsumen akan semakin bertambah.

Selain hal-hal yang sudah disebutkan di atas, ada faktor lain yang juga berpengaruh yaitu lokasi. Lokasi merupakan salah satu faktor penentu kesuksesan bisnis Anda. Upayakan memilih lokasi yang cukup ramai. Hal ini berlaku sebab menurut teori ekonomi, semakin banyak orang maka akan semakin banyak kebutuhan yang dibutuhkan dan semakin cepat pula perputaran roda ekonomi di tempat tersebut.

Ada baiknya sebelum memilih lokasi bisnis, sebaiknya mensurvei terlebih dahulu lokasi yang akan Anda gunakan, sehingga dapat memprediksi seberapa besar kemungkinan bisnis Anda akan sukses di tempat tersebut.

Program Kelas Wirausaha

Dokumentasi Acara Kelas Wirausaha KGM Yogyakarta (Keluarga GAMA Mandiri – Yogyakarta) : Sabtu, 29 Februari 2020 di Ruang Jasmine, Grand Dafam Rohan Yogyakarta.

“Manfaat untuk diri sendiri adalah dapat mengupdate dan memaksimalkan potensi diri. Seminar ini juga membuat semakin yakin dalam menerapkan dan praktek ilmu bisnis yang didapatkan”. (Bramansyah Suhana)

“Manfaat dari seminar ini untuk diri adalah dapat merubah sifat pribadi untuk lebih baik. Sedangkan dalam dunia bisnis, saya menjadi tahu untuk merangkul tim dan memperbaiki hubungan dengan tim.” (Sapto – GoodPlan)

Program Kelas Wirausaha KGM Yogyakarta Program Kelas Wirausaha KGM Yogyakarta Program Kelas Wirausaha KGM Yogyakarta Program Kelas Wirausaha KGM Yogyakarta Program Kelas Wirausaha KGM Yogyakarta Program Kelas Wirausaha KGM Yogyakarta Program Kelas Wirausaha KGM Yogyakarta Program Kelas Wirausaha KGM Yogyakarta Program Kelas Wirausaha KGM Yogyakarta Program Kelas Wirausaha KGM Yogyakarta

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan program kelas wirausaha bersama Akeyodia



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp