08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Sebagai seorang pengusaha, menjalankan bisnis bisa menjadi perjalanan emosi yang naik turun. Ada saat-saat ketika semuanya tampak baik-baik saja, dan di lain waktu ketika dunia terasa melawan. Selama masa-masa sulit inilah memiliki pola pikir positif sangat penting. Pada artikel ini, akan dijelaskan kekuatan pola pikir positif bagi seorang pengusaha.

Sebelum memahami pentingnya pola pikir positif, mari mendefinisikan dulu apa itu pola pikir. Pola pikir adalah kumpulan keyakinan dan sikap yang membentuk pemikiran dan perilaku. Pola pikir memengaruhi cara individu menghadapi tantangan, membuat keputusan, dan berinteraksi dengan orang lain. Ada dua jenis pola pikir utama: tetap dan tumbuh.

 

Pola Pikir Tetap

Pola pikir tetap adalah mereka yang percaya bahwa kemampuan dan sifat telah ditentukan sebelumnya dan tidak dapat diubah. Orang dengan mindset tetap cenderung menghindari tantangan, mudah menyerah, dan percaya bahwa kegagalan adalah cerminan dari kemampuan mereka.

 

Pola Pikir Tumbuh

Pola pikir tumbuh atau mindset positif percaya bahwa kemampuan dan sifat dapat dikembangkan melalui kerja keras dan dedikasi. Orang dengan mindset positif menerima tantangan, dapat melalui kemunduran, dan percaya bahwa kegagalan adalah kesempatan untuk belajar dan tumbuh.

 

Pola Pikir Positif Penting bagi Pengusaha

Sebagai seorang pengusaha, memiliki pola pikir positif sangat penting. Menjalankan bisnis membutuhkan inovasi dan adaptasi yang konstan. Pola pikir positif memungkinkan Anda untuk mendekati tantangan dengan rasa ingin tahu dan eksperimen, daripada rasa takut dan penghindaran.

Pola pikir positif dapat membantu Anda untuk tetap tangguh selama masa-masa sulit serta bangkit kembali dari kegagalan.

Selain faktor ketahanan, pola pikir positif juga membantu pengusaha untuk menarik dan mempertahankan pelanggan dan karyawan. Orang secara alami tertarik pada kepositifan dan optimisme, dan pola pikir positif dapat menciptakan budaya positif dalam bisnis. Budaya ini dapat mengarah pada peningkatan produktivitas, kreativitas, dan kesuksesan secara keseluruhan.

 

Dokumentasi Webinar CSR

Dokumentasi webinar “How to Beat Yourself? Cara Menghindari Sifat Malas dan Pelupa pada Diri”. Kegiatan webinar ini dihadiri by zoom oleh 40 peserta dari 50 peserta yang terdaftar. Webinar tersebut diselenggarakan Akeyodia bekerja sama dengan LabIMT – UGM (@imt.fapet.ugm), pada Senin, 6 Februari 2023 pukul 09.00 WIB sampai selesai.

lab imt ugm lab imt ugm lab imt ugm




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis untuk mendapatkan manfaatnya.


pelatihan pikiran bawah sadar

Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?




WhatsApp