08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Pernahkah Anda melihat seorang bisnis owner yang selalu bermuka tegang dihadapan karyawannya? Atau bahkan sangat terlihat menakutkan saat memulai meeting? Tentu saja alasan bisnis owner memasang muka yang ditekuk seperti itu ada bermacam-macam, bisa karena pencapaian target yang menurun, anggota tim yang tidak mampu memberikan solusi, atau mungkin tim yang selalu melakukan kesalahan yang sama.

Kalau Anda bisnis owner yang bagaimana? Cukup jawab dalam hati saja.

 

ALASAN TERJUN KE DUNIA BISNIS

Saat Anda memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis dan menjadi bisnis owner, pasti memiliki berbagai tujuan. Ada yang menjadi bisnis owner karena tidak ingin bekerja diperintah orang lain, ada yang ingin mendapatkan uang lebih banyak, ingin memiliki quality time dengan keluarga, ingin membuka kesempatan kerja untuk orang lain dan banyak lagi alasan Anda menjadi bisnis owner. Tetapi sayangnya, sebagian bisnis owner membiarkan BISNIS MENGONTROL MEREKA. Inilah yang membuat hidup Anda menjadi penuh tekanan, stress dan tidak menikmati kebahagiaan hidup.

 

BUAT BISNIS SEBAGAI SESUATU YANG MENYENANGKAN


Disamping modal, inteligensi dan intuisi, Anda pasti sudah sering mendengar bahwa berbisnis itu memerlukan seni. Seni seperti apa? Sebagai bisnis owner tentu tahu bahwa membuat konsep bisnis, mencari investor, mencari pelanggan dan mencari partner kerja yang tepat memerlukan seni memahami seseorang dengan baik. Karena bisnis adalah seni, maka prosesnya tiada batas, Anda boleh mempercantik bisnis tersebut dan membuatnya lebih menyenangkan. Bagaimana caranya?

 

1. Buat lingkungan Anda dan Tim Anda sama-sama nyaman

Menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan bukan berarti membiarkan tim Anda melakukan pekerjaan semaunya dan santai, tetapi beri mereka kesempatan untuk menyelesaikan tanggungjawab dan beri masukan yang membangun saat mereka melakukan kesalahan

 

2. Ciptakan semangat untuk diri sendiri dan tim

Tanamkan bahwa bisnis itu menyenangkan, tidak hanya kepada diri sendiri, tetapi juga tanamkan pada tim Anda. Jadikan hal tersebut untuk membuat Anda sebagai bisnis owner memiliki fikiran bahwa bisnis itu sesuatu yang menyenangkan. Secara tidalk langsung, bisnis memberikan Anda banyak hal, pengalaman, profit, dan relasi.

 

3. Ciptakan budaya kerja dan value yang kuat

Anda bisa menanamkan perspektif dan pendekatan yang baru kepada tim Anda. Buat mereka memegang budaya kerja dan value dengan sungguh-sungguh. Buat aturan yang jelas, ajak mereka untuk bersama-sama mencapai target, dan evaluasi setiap target-target yang sudah tercapai maupun yang belum tercapai.

 

4. Temukan hal baru dan jangan gengsi untuk menerima ide dari tim Anda

Saat Anda merasa stress dengan jalan keluar dari suatu masalah diperusahaan Anda, tahukah Anda bahwa ada lebih dari satu ide yang dapat Tim Anda berikan. Ajak mereka menulis satu atau dua ide dari permasalahan Anda, bisa jadi ada ide-ide brilian yang selama ini tidak pernah Anda pikirkan.

Sudah jelas bahwa bisnis akan menyenangkan jika dalam sebuah tim ada rasa saling membantu dan mendukung demi tercapainya tujuan perusahaan. Memang membuat suasana seperti yang dipaparkan di atas tidaklah mudah, tetapi saya yakin Anda mampu melakukannya.

 

Temukan jawaban dengan menghubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 / 08112652210.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp