08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Jika Anda merasa diri Anda berjuang keras demi perubahan yang positif, jangan khawatir, Anda bukan satu-satunya. Apalagi mengubah diri sendiri. Tetapi, mengapa begitu sulit untuk mengubah diri sendiri? kali ini kita khususkan pada perilaku (behavior).

Imam Ibnul Qayyim Al Jauziyah dalam kitab Al Fawaaid mengatakan: “lawanlah lintasan pikiran (al khatirah), karena jika kau gagal melakukannya, ia akan menjadi pemikiran (al fikrah). Bila ia telah menjadi pemikiran, tolaklah, jika engkau tidak melakukannya, ia akan menjadi keinginan (al ‘iradah).

Lawanlah keinginan, jika tidak, ia akan menjadi tekad dan niat (al ‘azimah). Cegahlah tekad dan niat, sebab bila tidak ia akan menjadi tindakan (al ‘amal). Bila ia sudah menjadi tindakan, perangilah, sebab bila tidak ia akan menjadi kebiasaan (al ‘adah) yang engkau akan sulit melepaskan diri darinya.”

 

 

Hentikan, Sebelum Menjadi Sebuah Kebiasaan

Pertanyaannya kemudian: Apakah Anda sering mengalami masalah dalam kehidupan dan bisnis dengan pola berulang? Itu bisa jadi karena pola behavior Anda sendiri. cara paling mudah mencegah sebuah behavior yang negatif adalah menghentikannya sebelum ia menjadi sebuah kebiasaan (habit).

Behavior Anda akan menentukan cara Anda membuat keputusan dalam kehidupan dan bisnis. setelah itu, keputusan Anda menentukan tindakan Anda. pada akhirnya, tindakan Anda menentukan hasil yang bakal Anda dapatkan.

Bukankah behavior mempunyai peran penting terhadap hasil yang bakal Anda dapatkan dalam kehidupan dan bisnis Anda? Tanyakan kepada diri Anda sendiri, Apakah Anda sering merasa khawatir menghadapi masa depan? Merasa sering menyalahkan diri sendiri? Merasa ingin mengubah banyak hal dalam diri tapi belum tahu caranya? Atau Anda merasa hidup Anda kurang harmonis dengan keluarga maupun dalam bisnis?

 

Pengaruh Internal dan Eksternal

Dua hal utama yang memengaruhi perubahan behavior adalah motivasi diri, yang merupakan kondisi internal, dan peluang, yang merupakan kondisi eksternal. keduanya saling terkait dan dapat saling mendukung.

Dari proses Anda selama ini, Anda mungkin menyadari bahwa motivasi diri yang kuat bisa membantu untuk mencapai perubahan positif, bahkan mengubah nasib. Namun, di sepanjang jalan, Anda pun juga menemukan bahwa faktor eksternal juga berperan penting. Akhirnya, Anda mulai menyadari bahwa Anda memerlukan pelatihan (coaching) lebih lanjut untuk meningkatkan kemampuan Anda.

Layanan business coaching dan life coaching dari Akeyodia dapat membantu Anda dalam tahap ini, karena Akeyodia fokus pada aspek spiritual, life, dan business coaching.

 

Akeyodia juga sudah mengadakan Grup Life Coaching (4X sesi) di Jogja. Sesi 1 & 2 berlangsung pada tanggal 3 & 17 Juli 2019 dan sesi 3 & 4 tanggal 8 & 24 Agustus 2019.

 

group life coaching akeyodia group life coaching akeyodia group life coaching akeyodia group life coaching akeyodia group life coaching akeyodia group life coaching akeyodia group life coaching akeyodia group life coaching akeyodia group life coaching akeyodia group life coaching akeyodia



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp