08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Begini Cara Perusahaan Pelat Merah Ini Berbenah demi Nasabah

 

Menurut pengalaman Anda, cara apa yang paling mudah dan cepat untuk mendapatkan uang ketika ada kebutuhan mendadak? Apakah meminjam, entah itu ke saudara, teman, atau bank?

Meminjam di bank mungkin masih dilakukan oleh sebagian saudara kita, meskipun ini sangat tidak disarankan, mengingat tekanan inflasi dan membesarnya risiko perekonomian ke depan. Hal tersebut akan meningkatkan dorongan terhadap kenaikan suku bunga bank, termasuk suku bunga kredit.

Lain halnya dengan Pegadaian. Apakah Anda sudah pernah menjadi nasabah Pegadaian? Layanan yang diberikan Pegadaian sesuai kebutuhan dana yang akan digunakan masyarakat; tidak hanya untuk kebutuhan konsumsi tetapi juga banyak digunakan untuk modal usaha kecil dan menengah. Persyaratannya pun lebih mudah dibanding dengan pinjaman di bank.

Terus Berbenah demi Nasabah

Untuk perusahaannya sendiri, perusahaan pelat merah ini berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 51 Tahun 2011, bentuk badan hukumnya berubah dari “PERUM” ke “PERSERO” pada tanggal 1 April 2012. Untuk mendukung terwujudnya visi dan misi Perseroan, maka telah ditetapkan budaya perusahaan yang harus selalu dipelajari, dipahami, dihayati, dan dilaksanakan oleh seluruh insan Pegadaian yaitu jiwa G-Values yang terdiri dari: Integrity, Professional, Mutual Trust, Customer Focus, dan Social Value.

Pegadaian sendiri memang ingin fokus dalam meningkatkan jumlah nasabah. Karena itu, mereka telah menyiapkan strategi guna menggaet nasabah baru. Di antaranya seperti; pengembangan produk, diversifikasi, percepatan layanan, hingga perluasan jaringan.

Konon, ada mindset yang berkembang bahwa sebagian masyarakat malu untuk datang ke pegadaian. Meskipun besar kemungkinannya bahwa sebagian mereka hanya belum memahami layanan pegadaian. Perusahaan pelat merah itu terus berbenah, baik dari pusat maupun cabang. Dengan transformasi yang mereka lakukan, harapannya mindset masyarakat pun berubah. Pegadaian tidak hanya memberi pinjaman kepada orang-orang tua, tapi juga memberi kesempatan untuk melakukan investasi yang bisa dilakukan oleh segala kelompok usia, termasuk anak muda yang masih duduk di bangku kuliah.

Untuk meningkatkan pencapaian perusahaan Pegadaian, tentunya perlu dimulai dari internalnya. Program yang ditujukan untuk mengembangkan hard skill maupun soft skill karyawan adalah salah satu usaha yang mengarah ke pencapaian itu. Tujuannya adalah untuk memberi pelayanan lebih baik dengan budaya perusahaan (corporate culture) yang berorientasi pada nasabah.

In House Training di Pegadaian Solo

Belum lama ini staff Akeyodia mengatakan kepada Coach Edwin, “Pak banyak foto kegiatan yang belum ter-upload,” Dan ternyata benar. Kami jadi ingat tentang bagaimana In House Training “How to Improve the Quality of Work Performance and Motivation” berlangsung seru pada hari Minggu, 19 November 2015 di Auditorium Pegadaian Solo. Waktu itu, sesi In House Training dibantu oleh partner Coach juga.

 

Harapan saat itu adalah agar seluruh staff mampu memahami value perusahaan, sehingga berdampak pada optimalisasi kinerja. Semoga harapan itu sudah tercapai, dan semoga next time kita bisa bekerja sama kembali.

 

IHT di Pegadaian Solo IHT di Pegadaian Solo IHT di Pegadaian Solo IHT di Pegadaian Solo IHT di Pegadaian Solo IHT di Pegadaian Solo IHT di Pegadaian Solo IHT di Pegadaian Solo



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp