08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Tahukah Anda bahwa pada 6 Desember 2016 lalu, Presiden Joko Widodo menandatangani Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental. Tujuan Inpres ini untuk memperbaiki dan membangun karakter bangsa dengan mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong royong untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, maju, modern, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila. Secara ringkas dalam Inpres, terdapat lima program yang dapat menjadi pedoman :

 

  • Pertama, Program Gerakan Indonesia Melayani
  • Kedua, Program Gerakan Indonesia Bersih.
  • Ketiga, Program Gerakan Indonesia Tertib.
  • Keempat, Program Gerakan Indonesia Mandiri.
  • Kelima, Program Gerakan Indonesia Bersatu

Gerakan Indonesia Mandiri

Program Gerakan Indonesia Mandiri berfokus pada peningkatan perilaku yang mendukung tercapainya kemandirian bangsa dalam berbagai sektor kehidupan, peningkatan perilaku yang mendukung tercapainya pertumbuhan kewirausahaan dan ekonomi kreatif, peningkatan peran koperasi dan UMKM terhadap ekonomi nasional,peningkatan apresiasi seni, kreativitas karya budaya dan warisan budaya, peningkatan perilaku yang mendukung tercapainya pemerataan ekonomi dan pengembangan potensi daerah tertinggal, peningkatan perilaku yang mendukung penggunaan produk dan sebesar-besarnya komponen dalam negeri.

 

Dukungan Bank Indonesia untuk Program Gerakan Indonesia Mandiri

“Gerakan Indonesia Mandiri akan difokuskan pada peningkatan perilaku yang mendukung tercapainya kemandirian bangsa dalam berbagai sektor kehidupan, seperti peningkatan perilaku yang mendukung tercapainya pertumbuhan kewirausahaan dan ekonomi kreatif. Bank Indonesia berharap melalui Seminar Wirausaha Baru Indonesia (WUBI) serta berbagai pelatihan lanjutan yang diadakan, para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang sudah dilatih dapat menjadi sosok yang mampu memajukan perekonomian, khususnya perekonomian di Sulawesi Barat.” Dadal Angkoro, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat (2017).

Sejumlah tantangan dihadapi oleh pelaku UMKM saat ini adalah permodalan, inovasi, dan kemampuan bersaing di pasar nasional. Disisi lain permasalahan mendasar yang dihadapi adalah usaha yang tidak berkembang yang secara mental menyebabkan pelaku UMKM kehilangan semangat untuk berkembang. Oleh sebab itu Bank Indonesia memfasilitasi pelatihan-pelatihan yang berguna sebagai penguatan mental dan revolusi paradigma sehingga setiap tantangan yang muncul bukan menjadi hambatan namun dapat menjadi peluang dan ide usaha bagi pelaku UMKM.

 

Dokumentasi In House Training

Dokumentasi acara Launching Gerakan Nasional Revolusi Mental (Gerakan Indonesia Mandiri) melalui Wirausaha Baru Indonesia (WuBI) – Sulawesi Barat – Mamuju, Selasa, 2 Mei 2017

“Saya banyak belajar dalam seminar ini, terutama kepercayaan diri dalam mengelola usaha. Saya semakin yakin bahwa Tuhan ada pada orang-orang yang mau berusaha dan berdoa” (Andriano)

“Dapat memahami konsep-konseo dasar dalam mengembangkan usaha dan dalam mengembangkan diri demi kebaikan pribadi dan kesejahteraan keluarga.” (Samuel Lemba)

“Menambah motivasi untuk terus melanjutkan usaha, mengembangkan usaha serta menjalankannya. Di seminar ini saya juga dapat menambah wawasan baru dan relasi baru.” (Hermansyah)

 

gerakan revolusi mental indonesia mandiri (7) gerakan revolusi mental indonesia mandiri (7) gerakan revolusi mental indonesia mandiri (7) gerakan revolusi mental indonesia mandiri (7) gerakan revolusi mental indonesia mandiri (7)gerakan revolusi mental indonesia mandiri (7) gerakan revolusi mental indonesia mandiri (7) gerakan revolusi mental indonesia mandiri (7) gerakan revolusi mental indonesia mandiri (7)

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika perusahaan Anda tertarik untuk mengimplementasikan Gerakan Nasional Revolusi Mental secara tepat.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp