08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Setiap pemilik usaha tentunya ingin tetap bertahan, inovatif, dan menjadi yang terbaik, dan selalu dibutuhkan orang banyak. Itulah mengapa mereka sering melihat perusahaan sukses lainnya, tren industri yang sedang berkembang, atau produk baru yang disukai. Tujuannya adalah untuk mencari inspirasi dan strategi bisnis yang efektif.

Namun, faktor penting untuk pertumbuhan bisnis atau dengan kata lain ujung tombaknya ada pada setiap konsumen mereka. Ya, konsumen adalah orang-orang yang ‘menentukan’ umur panjang dan kemajuan bisnis Anda.

Memang penting untuk menjadi perusahaan yang berfokus pada konsumen, dan ini bukanlah konsep baru. Tapi, langkah-langkah yang tepat untuk melayani konsumen kadang masih kabur. Jadi, bagaimana Anda memahami kebutuhan konsumen? Apa yang bisa diubah dalam perusahaan Anda? Apakah tim Anda perlu mengubah cara kerja?

Ini bisa jadi kurang efektif jika Anda belum mengenali siapa saja konsumen Anda sebelumnya. Jadi untuk menggerakkan Anda ke arah yang benar, berikut adalah panduan yang mendefinisikan kebutuhan konsumen, membongkar hal yang menghambat perusahaan memenuhi kebutuhan pelanggan mereka, dan memberi solusi untuk meningkatkan layanan konsumen.

Di bawah ini adalah jenis-jenis kebutuhan konsumen yang paling umum, untuk mendorong keputusan pembelian. Inilah yang kemudian menentukan umur panjang dan kemajuan bisnis Anda.

 

1. Fungsionalitas

Pelanggan membutuhkan produk atau layanan Anda yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan, keinginan atau menyelesaikan masalah mereka.

 

2. Harga terjangkau

Pelanggan memiliki anggaran khusus yang dengannya mereka dapat membeli suatu produk atau layanan, dan tentunya mereka membeli yang terjangkau atau sesuai dengan kantong mereka.

 

3. Kenyamanan

Produk atau layanan Anda bisa menjadi solusi yang membuat mereka nyaman dalam aspek kehidupan yang ingin dipenuhi oleh pelanggan Anda.

 

4. Pengalaman yang memudahkan

Pengalaman menggunakan produk atau layanan Anda harus mudah, efisien, dan tidak malah menciptakan lebih banyak pekerjaan untuk pelanggan Anda. Produk atau layanan perlu dibuat efisien bagi pelanggan, hindari proses yang menghabiskan waktu.

 

5. Tampilan yang menarik

Sejalan dengan pengalaman, produk atau layanan pun perlu dikemas dalam desain yang menarik untuk membuatnya mudah dikenal dan disukai. Yang pasti, produk atau layanan yang ditawarkan harus sesuai seperti yang diiklankan.

 

6. Pilihan yang tersedia

Pelanggan membutuhkan pilihan yang lebih dari satu ketika mereka akan melakukan pembelian. Tawarkan berbagai pilihan produk, cara berlangganan, dan metode pembayaran untuk memberi mereka kebebasan memilih.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp