08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Masa depan tidak dapat diketahui dan tidak terbayangkan. Kita tidak dapat merencanakan tanpa kesalahan, karena kita sebenarnya tidak tahu apa-apa tentang masa depan sebelum itu menjadi kenyataan. Untuk mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan adalah di luar kemampuan kita.

Walaupun masa depan tidak dapat diketahui, ini bukan berarti itu tidak ada harapan. Upaya kita selalu bertujuan untuk menciptakan masa depan yang sukses secara spesifik dalam waktu terbatas. Kita semua berbeda dalam kemampuan untuk membayangkan masa depan yang akan terjadi. Sangat sering itu hanya keberuntungan. Tapi keberuntungan tidak selalu terjadi, dan tentu saja itu tidak dapat diandalkan.

Beberapa orang tampaknya memiliki kemampuan dan kemauan untuk menghadapi yang tidak diketahui dengan membayangkan dan berusaha membentuknya, dan mereka berani bertaruh bahwa mereka benar. Entrepreneur bisa melakukan ini lebih dari yang lain, seolah-olah masa depan yang bisa dibayangkan.

Entrepreneur memiliki kemampuan kreatif untuk menyusun rencana dan bersiap untuk kemungkinan hasilnya, sehingga dapat mempersiapkan diri untuk kemungkinan yang akan terjadi. Dan berusaha mewujudkannya.

Tetapi bagaimana mereka melakukannya? Mereka tidak hanya mengandalkan keberuntungan. Sangat sering, wirausahawan mengarahkan upaya mereka yang tampaknya bertentangan dengan peluang hanya karena mereka mengabaikan hal-hal yang seringkali membatasi. Ini belum tentu merupakan kemampuan mereka sejak lahir. Ada beberapa cara untuk meningkatkan kemampuan seseorang untuk menanggung ketidakpastian.

 

1. Pilih anggota tim yang tepat

Penting untuk memiliki tim dengan keterampilan dan kompetensi, tetapi jangan lupa kemampuan untuk berpikir kreatif dan out of the box. Pilih anggota untuk tim Anda yang memiliki keahlian yang tepat dan yang dapat Anda percayai. Tetapi juga pastikan bahwa Anda yakin mereka akan mampu tetap tenang menangani situasi yang tidak terduga.

 

2. Kontrol masa depan

Kadang-kadang, ketidakpastian tidak ada cara lain untuk melindungi diri sendiri. Seringkali ada kelemahan yang tidak pernah kita perkirakan, dan itu bisa jauh lebih buruk daripada yang bisa kita bayangkan. Jadi, ambillah tantangan dan ciptakan masa depan alih-alih berharap itu akan bermanfaat.

 

3. Melibatkan orang lain mengambil risiko bersama

Masalah utama dengan ketidakpastian adalah Anda tidak tahu apa yang sebenarnya Anda inginkan. Salah satu cara mengatasi hal ini adalah dengan melibatkan orang lain mengambil risiko bersama. Misalnya Anda dapat menghindari masalah arus kas dan mendapatkan gagasan yang lebih baik tentang permintaan produk Anda. Dengan crowdfunding pengembangan produk Anda, Anda tidak harus menanggung semua beban keuangan, bahkan mungkin tidak ada.

 

4. Pelajari apa yang penting

Sebagai pendiri perusahaan, Anda mungkin sudah memiliki keahlian di bidang bisnis Anda. Tapi yang Anda butuhkan adalah keahlian kewirausahaan. Tugas Anda adalah membayangkan masa depan dan menciptakan versi yang terbaik untuk Anda dan bisnis Anda.

Satu-satunya cara untuk melakukan ini adalah mempelajari dua hal: memahami orang dan memahami sistem ekonomi. Pengetahuan teknis mudah diperoleh, Anda punya tim yang bisa Anda dukung untuk belajar bersama.

Masa depan bisa dibayangkan dan, setidaknya sampai taraf tertentu, dapat dikontrol dan bahkan diciptakan. Tetapi untuk menciptakan sesuatu yang baru, perlu juga berpikir out of the box, baru, dan berbeda. Jangan biarkan diri Anda dibatasi oleh masa lalu dan apa yang Anda pikir Anda ketahui.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp