08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Pada saat seseorang lulus kuliah, hampir semua orang mengharapkannya menjadi ‘orang dewasa’ yang mampu hidup mandiri, mapan, dan bahkan berkontribusi nyata kepada masyarakat luas. Tetapi sebentar, bagaimana jika cita-cita yang ideal itu belum sejalan dengan realitas yang terjadi? Banyak anak muda yang belum tahu apa yang akan dilakukan setelah lulus.

Jika kita mau lebih jujur dan terbuka, anak-anak muda itu ada di sekeliling kita. Atau bahkan Anda pernah begitu juga. Berapapun usia saat ini, sebagian kita menyadari bahwa dunia begitu cepat berubah dengan berbagai tren yang memengaruhi banyak bidang. Karena itu banyak orang berusaha meningkatkan daya saing untuk bisa lebih siap menghadapi tantangan baru. Banyak orang memerlukan pendidikan lanjutan Pascasarjana demi memantapkan bekalnya untuk berkontribusi nyata di masyarakat.

Kali ini kita fokus kepada perguruan tinggi dan bagaimana tanggung jawabnya di tengah masyarakat. Barangkali Anda pernah mendengar pendapat bahwa pendidikan adalah semacam tiket untuk masa depan yang lebih cerah. Khususnya untuk pendidikan tinggi setingkat universitas, jenjang pascasarjana.

Menurut pandangan Anda, apa tujuan dari pendidikan tinggi? Sejak ratusan tahun lalu, universitas modern di dunia didirikan dan telah bermunculan banyak pemikiran dan pendapat tentang hal-hal yang dirancang untuk dicapai sebuah lembaga pendidikan tinggi.

 

University Social Responsibility

Jika perusahaan memiliki CSR (Corporate Social Responsibility), maka universitas pun memiliki University Social Responsibility—meskipun ini bukan istilah yang baku. Pada intinya, universitas mendidik dan mempersiapkan generasi yang mandiri untuk berkontribusi kepada masyarakat, sesuai kapasitas diri, sekaligus menanamkan kesadaran dan perspektif khusus untuk masalah tanggung jawab sosial yang keberlanjutan.

Demikian juga halnya dengan Sekolah Pascasarjana UGM. Minat masyarakat dalam menempuh pendidikan lanjutan pascasarjana ternyata juga diikuti oleh dukungan lembaga-lembaga, baik itu pemerintah maupun swasta. Mereka menyadari bahwa memiliki SDM yang berkualitas merupakan salah satu cara untuk optimalisasi lembaga.

Dalam rangka kerjasama itulah, kami pernah memberi pelatihan pada acara Corporate Value Alignment Sekolah Pascasarjana UGM “Optimization of Performance Responsibility”, bahkan sejak tahun 2015, tepatnya di tanggal 5-6 Juni 2015 yang bertempat di Hotel Kana Kaliurang, Yogyakarta, 5-6 Juni 2015.

Pada intinya, universitas adalah tentang orang-orang yang ada di dalamnya, sebagai komunitas yang didedikasikan untuk pembelajaran dan pengembangan pribadi mahasiswanya, tempat membentuk identitas atau keahlian profesional, sebagai generator pengetahuan dan teknologi, dan tentu saja memberikan kontribusi penting bagi masyarakat dan negara.

Untuk membantu masyarakat mengatasi masalah yang dihadapi, yang dapat dilakukan oleh pendidikan tinggi adalah menyediakan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi baru. Tentu saja, di masyarakat dan negara pada umumnya, pendidikan tinggi sekarang sangat penting sebagai kekuatan ekonomi, sosial dan budaya.

 

Corporate Value Alignment bersama Sekolah Pascasarjana UGM Yogyakarta   Corporate Value Alignment bersama Sekolah Pascasarjana UGM Yogyakarta  Corporate Value Alignment bersama Sekolah Pascasarjana UGM Yogyakarta Corporate Value Alignment bersama Sekolah Pascasarjana UGM Yogyakarta Corporate Value Alignment bersama Sekolah Pascasarjana UGM Yogyakarta



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp