08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Anda tentu tahu bahwa sumber daya manusia di Indonesia sangat beragam. Mereka memiliki keberagaman potensi dan bakat yang mampu mendukung mereka dalam bekerja dan menghasilkan inovasi. Setiap perusahaan memiliki keinginan mendapatkan SDM yang yang tepat dan terbaik.

Tujuan mendapatkan sumber daya manusia yang tepat dan terbaik tentu agar mampu memberikan kontribusi besar pada perusahaan. SDM terbaik biasanya ditunjukkan dari sisi prestasi dan konsistensinya dalam karakter tertentu. Lalu apa saja contoh sumber daya manusia yang perusahaan idamkan?

 

#1. Sikap Disipin

Contoh sumber daya manusia yang perusahaan idamkan adalah SDM yang memiliki sikap disiplin tinggi. Orang yang disiplin akan mudah mencapai kesuksesan serta mampu mempertahankan kesuksesan mereka. Perusahaan akan mudah membedakan karyawan mana yang memiliki kedisiplinan tinggi dan yang disiplinnya kurang. Sebab orang yang memiliki kedisiplinan tinggi biasanya juga memiliki tingkat fokus kerja tinggi

 

#2. Manajemen Diri Bagus

Contoh sumber daya manusia yang perusahaan idamkan adalah SDM yang memiliki manajemen diri yang bagus atau mampu bersikap tegas pada diri sendiri. Orang ini memiliki kesadaran yang baik dan tahu hal-hal penting apa yang perlu dia lakukan. Mereka tahu kapan perlu belajar, kapan saatnya bekerja, kapan saatnya bergurau, dan kapan harus serius menghadapi suatu hal. Contoh sederhananya adalah, karyawan tahu bahwa mereka harus bekerja dan perlu fokus, sehingga akan menjauhkan semua gangguan contohnya tidak bermain media sosial pribadi di jam kerja.

 

#3. Mau Belajar

Contoh sumber daya manusia yang perusahaan idamkan adalah pribadi yang terbuka dengan dinamika keilmuan baru. Orang yang mau terus belajar, maka dia berkesampatan untuk terus mengembangkan diri. SDM terbaik adalah mereka yang sadar akan dinamika teknologi dan keilmuan yang berkembang sehingga selalu berusaha meningkatkan kualitas diri.

 

#4. Memiliki Tujuan yang Jelas

Contoh sumber daya manusia yang perusahaan idamkan adalah mereka yang memiliki target tujuan yang jelas. Artinya mereka adalah individu yang memiliki target jangka pendek dan jangka panjang dalam kehidupan serta pekerjaan. Mereka akan terus meningkatkan dan mengembangkan kualitas diri mereka secara berkelanjutan untuk bisa memiliki jenjang karier yang lebih baik.

Lebih luar biasa lagi, SDM ini mau berbagi ilmunya dan tidak egois. Mereka tidak hanya memikirkan tentang dirinya sendiri namun juga memberikan bantuan kepada orang lain agar bersama-sama dapat mengembangkan diri.

 

#5. Pengendalian Diri Baik

Contoh sumber daya manusia yang perusahaan idamkan adalah mampu mengendalikan diri dengan baik. SDM terbaik tidak hanya mereka yang pandai, disiplin, jujur, tegas, rajin, dan selalu mengembangkan kualitas diri saja. Namun, mereka juga harus memiliki pengendalian diri dan kecerdasan emosi yang baik. Ketika pengendalian diri mereka baik, maka mereka akan lebih mudah bergaul dengan orang di sekitarnya.

Apakah Anda sudah siap menjadi sumber daya manusia yang perusahaan idamkan? Atau Anda sedang mendidik dan mencari sumber daya manusia yang perusahaan idamkan? Apapun yang sedang Anda lakukan, lakukanlah dengan sepenuh hati dan kesungguhan.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis