08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Prinsip ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) mungkin sudah cukup sering kita dengar, khususnya ketika sedang berbicara tentang peningkatan kesuksesan. Apa yang telah dicapai orang lain seringkali membuat kita merasa ingin mencapai hal yang sama seperti mereka. Tapi, bisakah kita sukses dengan meniru orang lain? ini berlaku dalam kehidupan pribadi maupun karir, khususnya ketika kita sedang menjalankan bisnis.

Seringkali karena melihat sebuah brand yang terkenal, beberapa orang termasuk kita langsung penasaran dan ingin membuat yang seperti itu juga. Ya memang benar tidak jarang kalau ide bisnis yang tidak orisinil itu bisa lebih maju karena banyak melakukan perbaruan. Padahal yang boleh untuk ‘ditiru’ hanya hal-hal tertentu saja.

Cari Tahu Pola Sukses Mereka

Terlepas dari bidang apa bisnis yang menjadi contoh dan inspirasi bagi Anda, yang perlu diperhatikan pertama adalah pola sukses mereka. Artinya, Anda perlu melihat bagaimana sikap mereka saat berada dalam situasi sulit. Jadi bukan sekedar meniru penampilan luar seperti cara bicara, berpakaian, bahasa tubuh, dan lain-lain, tapi lebih pada belief atau kepercayaan yang dipegang oleh mereka yang menjadi dasar keberhasilannya.

Pola pikir yang dimiliki oleh pengusaha sukses adalah selalu yakin jika ketekunan dalam berusaha yang akan menentukan kesuksesannya di samping menyerahkan semuanya pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sukses Berawal dari Fokus, Apapun Peran Kita

Kesuksesan dalam segala bidang tidak muncul dengan begitu saja. Umumnya satu kesuksesan diawali dengan sukses di satu bidang, kemudian diikuti oleh bidang lain. Sebisa mungkin jangan sampai menjalankan banyak bidang secara bersamaan. Akan jadi tidak masalah misal Anda sudah berada di tahapan yang berpengalaman betul dan memiliki tim solid untuk menjalankan banyak hal.

Tapi pada awalnya Anda tentu perlu fokus dan memiliki prioritas yang mesti dilakukan. Pola pikir semacam inilah yang sebaiknya dimiliki agar usaha apapun bisa ditaklukkan, dan bisa memperlebar jalan menuju kesuksesan yang diimpikan sebelumnya. Jadi, cara meniru kesuksesan orang lain adalah dengan cara meniru pola pikir pebisnis sukses, bukan meniru jenis usaha yang dimilikinya.

 

Seperti Magnet, Ternyata Pikiran Kita Mampu Menarik Setiap Hal yang Dipikirkan

Konon, kekuatan pikiran kita seperti magnet yang mampu menarik benda-benada tertentu. mari kita mulai dengan pertanyaan. Jika magnet bisa menarik benda-benda tertentu, bisakah pikiran menarik hal-hal tertentu ke dalam hidup manusia?

Bayangkan, suatu saat orang tua pernah memberi nasihat, “hati-hati, jaga barang yang kamu bawa, jangan sampai hilang.” Tanpa disadari, pikiran kita akan lebih fokus mengingat kata ‘hilang’ setelah kata ‘jangan’. Justru yang terjadi kemudian, ternyata barang yang dimaksud itu malah hilang entah kemana. Pernah anda alami sendiri kejadian seperti itu?

 

Salah Satu Kekuatan Terbesar dari Tuhan

Pikiran adalah salah satu kekuatan terbesar dari Tuhan yang diberikan kepada manusia. Dengan pikirannya, manusia bisa mengendalikan sikap dan tindakan dalam hidupnya. Apapun profesi Anda, pikiran Anda bisa mengendalikan perilaku (attitude) dan keterampilan (skills) yang merupakan modal kesuksesan.

Dalam buku klasik yang terlaris ‘Think and Grow Rich’, Napoleon Hill menulis, “…Otak kita menjadi magnet karena adanya pikiran yang mendominasi benak kita, dan dengan cara yang misterius, ‘magnet-magnet’ ini akan menarik kekuatan, orang dan kondisi yang selaras degan sifat pikiran dominan kita”

 

Pikiran Sadar dan Pikiran Bawah Sadar

Bicara soal pikiran, sampai saat ini ada banyak teori yang berkembang. Secara garis besar, pikiran manusia dibagi menjadi dua, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Pikiran sadar (conscious mind) adalah proses mental yang disadari dan bisa dikendalikan, sedangkan pikiran bawah sadar (subconscious mind)adalah proses mental yang berfungsi secara otomatis dan kita tidak menyadarinya.

Pikiran sadar dan bawah sadar saling melengkapi. Pikiran sadar menghasilkan ide kemudian menanam ide-ide tersebut ke pikiran bawah sadar. Sementara itu, pikiran bawah sadar menerima ide dan mewujudkan ide tersebut menjadi realita.

Jadi, jika kita ingin sukses dengan meniru orang lain, kombinasikan antara teknik ATM, berikan poin atau nilai yang lebih unik dan pastikan juga magnet pikiran kira ke arah yang positif guna menggapai sukses tersebut. Bagaimana cara menggunakan magnet pikiran? apakah ada pelatihannya? Ada, silahkan konsultasi dengan Akeyodia untuk mendapatkan tentang magnet pikiran.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Laptop Gaming Terbaik - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis