08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Kapan biasanya Anda membuat resolusi? Menjelang akhir tahun atau ketika memasuki tahun baru? Keduanya bisa Anda lakukan kok, sebab resolusi merupakan keputusan Anda untuk melakukan atau tidak melakukan suatu rencana. Meski resolusi berisi daftar kebiasaan yang ingin dilakukan, namun sayangnya masih banyak yang gagal mencapai resolusi. Kegagalan tersebut membuat mereka menjadi malas untuk menyusun resolusi baru kembali.

Lalu bagaimana cara memotivasi diri sendiri agar mau menyusun resolusi baru lagi? Agar Anda tidak menyerah pada kegagalan resolusi tahun sebelumnya, tentu Anda perlu tahu apa manfaat besar ketika menyusun lagi sebuah resolusi. Ketika Anda membuat resolusi berarti Anda masih memiliki keyakinan pada kemampuan diri dan memiliki harapan untuk menjadi lebih baik.

 

1. Sebagai Pendorong Tindakan

Cara memotivasi diri sendiri agar mau menyusun resolusi baru adalah menyadari bahwa Anda memerlukan dorongan besar meraih sesuatu. Membuat resolusi dapat mendorong Anda untuk membuang kebiasaan buruk dan meningkatkan kemampuan serta meningkatkan hal-hal positif yang bermanfaat.

 

2. Sebagai Cara Berlatih Tanggung Jawab

Cara memotivasi diri sendiri agar mau menyusun resolusi baru adalah menyadari bahwa Anda akan terlatih rasa tanggungjawabnya. Sebab dengan membuat resolusi Anda akan dapat menumbuhkan keyakinan diri bahwa Anda memiliki kekuatan untuk mengarahkan hidup Anda sesuai dengan tujuan dan impian besar Anda.

 

3. Meningkatkan Kepuasan Diri

Cara memotivasi diri sendiri agar mau menyusun resolusi baru adalah mengetahui bahwa Anda akan mendapatkan banyak kepuasan. Ketika Anda berhasil mencapai resolusi Anda sedikit demi sedikit, Anda akan menerima kepuasan yang luar biasa.

 

4. Menaikkan Harga Diri

Cara memotivasi diri sendiri agar mau menyusun resolusi baru adalah menyadari bahwa harga diri Anda nanti akan naik. Ketika Anda menyusun resolusi, Anda akan selangkah demi selangkah menjadi pribadi yang lebih baik. Dan ketika Anda menjadi lebih baik, Anda akan dekat dengan keberhasilan mencapai resolusi. Saat berhasil mencapai resolusi, otomatis kebanggaan dan harga diri Anda akan meningkat.

 

Cara Membuat Resolusi

Harapan baru selalu dihubungkan dengan tahun baru. Ketika tahun berganti banyak orang sibuk mempersiapkan resolusi yang ingin dicapai di tahun baru. Anda dapat mengikuti cara ini agar Anda tidak termasuk dalam orang yang tidak konsisten dan melewatkan resolusi yang dibuat karena alasan tidak sanggup mencapai.

 

-. Kesadaran Diri

Cara memotivasi diri sendiri tidak akan muncul tanpa adanya kesadaran diri. Agar resolusi tepat sasaran Anda perlu menerapkan kesadaran diri. Artinya Anda harus bisa mengenali diri sendiri, mulai dari kelebihan dan kekurangan hingga aset yang Anda miliki. Ketika mampu mengenal diri dengan baik, Anda tentu akan membuat resolusi sesuai dengan kemampuan.

 

-. Realistis

Cara memotivasi diri sendiri dimulai dengan bersikap realistis. Ketika Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan diri, Anda perlu mampu mengendalikan diri dan bersikap realistis. Anda perlu mengendalikan emosi dan ambisi ketika membuat resolusi. Ketika Anda tidak mampu mengendalikan diri, Anda cenderung akan membuat resolusi yang berlebihan dan terlalu tinggi sehingga resolusi menjadi sulit untuk diwujudkan.

 

-. Visioner

Cara memotivasi diri sendiri adalah dengan memiliki sikap visioner. Ketika Anda sudah membuat resolusi sesuai kemampuan diri, sudah melakukan pengendalian diri, Anda juga perlu menjadi orang yang visioner. Anda perlu memiliki pandangan yang jauh ke depan dan tahu kemana arah yang akan Anda tuju.

 

-. Bersyukur

Cara memotivasi diri sendiri adalah dengan mensyukuri hal-hal kecil yang Anda miliki saat ini. Belajarlah menghargai dan mensyukuri apa yang sudah Anda dapatkan. Ketika Anda membuat resolusi, buatlah dengan rasa menghargai dan bersyukur, agar resolusi yang Anda buat semakin mudah untuk direalisasikan.

 

-. Spesifik

Anda perlu membuat resolusi yang spesifik dan lengkap agar tahu apakah resolusi tersebut benar-benar Anda inginkan. Resolusi yang spesifik dapat membantu Anda untuk tetap fokus dalam mengejar dan mewujudkannya.

 

-. Komitmen

Komitmen diperlukan dalam mewujudkan resolusi. Jadi ketika menjalankan salah satu resolusi dan mengalami kegagalan, Anda akan tetap terus berusaha untuk mewujudkan resolusi tersebut.

 

-. Menghargai Diri

Ketika Anda berhasil mewujudkan sedikit demi sedikit setiap resolusi, berikan hadiah untuk diri sendiri. Hadiah tersebut adalah hal yang membuat Anda bahagia.

Jadi apakah Anda sudah siap membuat resolusi untuk tahun 2022?

 

Dokumentasi Webinar CSR

Hubungi 08112652244 atau 08112652210 untuk informasi webinar CSR bersama Akeyodia, karena Anda akan mendapatkan pilihan tema-tema yang menarik. Contohnya di bawah ini adalah dokumentasi webinar bersama Rumah BUMN Bandung. Webinar kali ini mengangkat tema “Set your Goals and Make it Happen: Resolusi terbaik untuk 2022!”. Kegiatan webinar CSR dari Akeyodia dan berkolaborasi dengan Rumah BUMN Bandung ini diselenggarakan pukul 09.00 WIB, Senin, 27 Desember 2021 dan diikuti oleh anggota Rumah BUMN Bandung serta masyarakat umum.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis