08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Bisnis sekaligus berbagi? Mengapa tidak? Saat banyak pemilik bisnis yang mulai tergerak untuk berbagi atau beramal, maka dampak positif suatu bisnis akan lebih terasa. Meskipun itu tindakan sederhana tapi kebaikan itu bermanfaat bagi masyarakat, dan tentunya membantu membangun nama baik perusahaan. Untuk usaha kecil, menyediakan anggaran untuk amal juga dapat memberi beberapa manfaat.

Aktivitas berbagi yang dilakukan perusahaan bisa menjadi strategi Public Relation yang baik dan masuk akal untuk kemajuan bisnis Anda, terutama bisnis kecil yang sedang mempertahankan eksistensinya di dalam masyarakat.

 

Mengapa Harus Berbagi?

Aktivitas berbagi menunjukkan bahwa bisnis Anda memberi kontribusi kepada masyarakat dan bisnis Anda tidak hanya fokus untuk menghasilkan keuntungan.

Pemberian amal atau donasi juga merupakan cara untuk membangun kolaborasi dengan pihak lain dan membangun jaringan dengan individu yang dapat menjadi mitra potensial. Menyumbang ke sebuah lembaga sosial juga dapat menandai awal dari hubungan jangka panjang.

Termasuk dengan organisasi nirlaba. Sebisa mungkin, bicaralah tentang hal yang bisa Anda bantu selama periode tertentu, seperti menjadi sukarelawan, mensponsori acara, atau menyediakan fasilitas kegiatan.

 

Harus berbagi ke mana?

Ada sebuah kekhawatiran dari pemilik bisnis: apakah uang mereka berakhir di tempat yang tepat? Seperti saat Anda akan menyumbangkan uang, tentu Anda ingin memastikan itu digunakan dengan baik. Apalagi untuk memberikan sumbangan besar, itu memerlukan perencanaan dan memilih secara teliti. Sangat penting untuk menghindari penipuan.

Hati-hati saat ada seseorang yang mencoba menyuruh Anda menyumbang. Sebenarnya, tidak ada paksaan mengapa Anda atau bisnis Anda perlu menyumbang dengan cepat sejumlah tertentu.

Jadi harus berbagi ke mana? pilih lembaga yang selaras dengan brand Anda. Sebagai contoh, sebuah perusahaan yang memiliki branding sebagai lembaga pelatihan SDM, lebih baik terlibat dengan organisasi yang mengedukasi tentang mindset bisnis dan pengembangan diri.

 

Komunikasikan dengan ahlinya

Bukan ide yang buruk untuk berbicara dengan para pakar keuangan untuk mendapatkan nasihat tentang bagaimana berbagi dengan cara yang masuk akal untuk bisnis Anda.

Dalam hal memperhitungkan dengan tepat berapa banyak yang akan Anda berikan untuk amal, penting untuk mempertimbangkan berbagai faktor. Jangan menyumbangkan jumlah yang akan menenggelamkan bisnis Anda. Jadilah murah hati dan juga cerdas dalam memperhitungkan budget Anda.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp