08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Kami akan membahas tentang Alasan Kegagalan Pebisnis Saat Menjalankan Bisnis. Dalam menjalankan bisnis pasti ada pro dan kontra, ada juga yang berhasil dan gagal. Apakah Anda memulai bisnis dari awal atau sudah berdiri dan berjalan, gagal dalam bisnis adalah salah satu hal yang paling ditakuti oleh para pebisnis.

Tidak ada pengusaha satupun yang menginginkan sebuag kegagalan dalam menjalankan bisnisnya. Tetapi Anda tahu bahwa kesalahan dapat muncul secara tidak sengaja atau karena berbagai alasan. Apa yang bisa menjadi penyebab kegagalan wirausaha? Temukan jawabannya di bawah ini.

1. Perencanaan yang buruk.

Ketika Anda menjalankan bisnis, perencanaan merupakan hal yang penting untuk dilakukan terlebih dahulu. Rencana membuka usaha atau bisnis tidak harus sempurna, namun daripada itu harus akurat dan dipikirkan secara matang. Perencanaan memungkinkan Anda untuk menentukan bagaimana organisasi Anda akan mencapai tujuannya.

Perencanaan itu sendiri dapat digunakan sebagai sarana untuk pengendalian kegiatan operasional sebuah perusahaan. Dengan sebuah rencana, Anda juga dapat memilih dan menentukan aktivitas mana yang perlu dan mana yang tidak, dan melakukan semua aktivitas secara teratur sesuai dengan pencapaian yang telah ditentukan. Hal ini secara langsung akan mempengaruhi operasi bisnis dan menyebabkan kegagalan atau bahkan kebangkrutan perusahaan.

 

2. Terlalu terburu-buru.

Banyak pengusaha yang gagal karena terburu-buru menjalankan usaha, misalnya karena terburu-buru mengembangkan usaha. Ingatlah bahwa segala sesuatu yang dilakukan dengan tergesa-gesa biasanya membawa hasil yang buruk. Jadi sebelum Anda membuat keputusan atau melakukan sesuatu, cobalah untuk berpikir keras dan membuat rencana yang matang. Dengan cara ini, risiko kegagalan dalam bisnis akan berkurang dan keuntungan akan segera datang.

 

3. Kurang percaya diri.

Ketika otak Anda dipenuhi dengan pikiran negatif, rasa percaya diri muncul. Kurangnya rasa percaya diri seringkali menimbulkan kecemasan ketika dihadapkan pada suatu keputusan, atau menyerah ketika gagal. Dengan ketidakpastian Anda sama saja dengan kehilangan peluang yang datang kepada Anda.

Untuk mengurangi risiko kegagalan, cobalah untuk percaya bahwa Anda dapat berhasil dan percaya bahwa keputusan apa pun yang Anda buat adalah keputusan terbaik yang pernah Anda buat. Itulah enam penyebab kegagalan bisnis, tidak hanya itu, kurangnya pengalaman dan manajemen keuangan yang buruk bisa menjadi akar penyebab kegagalan bisnis.

4. Tidak tegas dan belum berani mencoba.

Mencoba hal-hal baru pasti bisa memberi Anda ide baru untuk menjalankan bisnis. Namun, banyak pengusaha yang sudah merasa nyaman dengan bidangnya sehingga enggan mencoba hal baru. Sedangkan orang sukses adalah orang yang mencoba hal baru.

Jika Anda berani mencoba dan terus mencoba, tidak ada kata tidak mungkin dalam sebuah bisnis, tetapi jika Anda tidak memulai, sudah pasti Anda tidak akan pernah berhasil. Berani mencoba sesuatu sama saja dengan maju dalam bisnis. Jadi mulai sekarang, hilangkan rasa takut Anda dan berhentilah mengkhawatirkan kegagalan.

 

5. Takut mengambil risiko.

Setiap kegiatan pasti mengandung risiko, salah satunya adalah kegiatan komersial. Banyak pengusaha gagal menjalankan bisnis karena takut mengambil risiko, mis. Misalnya mengambil risiko dalam persaingan, mengambil risiko dalam masalah keuangan dll. Mengambil risiko berarti Anda tidak siap mental untuk menjadi seorang wirausahawan, sebenarnya orang yang paling sukses adalah orang yang berani mengambil risiko.

6. Sangat mudah untuk menyerah.

Setelah mencoba memulai hal baru untuk mengembangkan bisnis Anda, jangan terlalu mudah menyerah saat kegagalan menyerang. Menyerah dengan mudah membawa Anda lebih dekat ke kegagalan.

Jadi cobalah untuk terus berusaha dan bekerja dengan penuh semangat untuk mencapai sesuatu. ingin mencapai bisnis anda dan tidak pernah berhenti di tengah jalan dengan berhenti di tengah jalan anda seperti anda telah menyia-nyiakan semua yang telah anda lakukan menanamkan dalam diri anda bahwa kegagalan itu wajar dan setiap orang sukses pasti pernah mengalami kegagalan.

 

7. Kurangnya Mempercayakan usaha dan Berserah diri kepada Allah Tuhan Penguasa Alam.

Tidak sedikit pebisnis yang lupa melandasi usahanya karena Allah SWT. Maka dari itu dalam usahanya akan mengalami kegagalan bahkan bisa terulang. Pastikan untuk selalu berusaha kemudian bertawakal, berserah diri terhadap hasil yang akan dicapai. Manusia itu diminta untuk usaha, namun sukses itu hasil daripada usaha, karena usaha tidak menghianati hasil. Pastikan Niat utama Anda dalam bisnis itu benar dan bermanfaat bagi banyak orang, selalu memperhatikan aspek keadilan dan kesejahteraan bersama.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis