08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Perusahaan hebat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang hebat. Saat ini persaingan bisnis semakin ketat, sehingga produktivitas SDM juga perlu ditingkatkan. Oleh sebab itu, Training untuk Karyawan harus tetap dilaksanakan. Sudah semacam kewajiban bagi perusahaan untuk dapat mengelola aset, kemudian mengembangkannya sesuai arah bisnis. Salah satu hal yang dapat dilakukan oleh perusahaan adalah dengan memberikan Training untuk Karyawan sesuai kebutuhan.

Di sebagian perusahaan, Training untuk Karyawan memang sudah menjadi agenda. Bahkan menjadi salah satu budaya perusahaan. Ada Training untuk Karyawan yang diadakan secara langsung oleh HR perusahaan. Ada juga Training untuk Karyawan yang diselenggarakan perusahaan bersama para ahli atau lembaga dari luar perusahaan.

 

Manfaat Training untuk Karyawan

Mengapa Training untuk Karyawan perlu dilakukan? Ada banyak manfaat dari kegiatan Training untuk Karyawan yang bisa diambil. Baik manfaat yang didapat oleh perusahaan maupun oleh karyawan sendiri. Dari Training untuk Karyawan yang diselenggarakan, perusahaan dapat mempunyai karyawan dengan skill yang bisa diandalkan. Dengan karyawan yang ahli tersebut, maka target perusahaan akan mudah dicapai.

Melalui Training untuk Karyawan yang diselenggarakan, karyawan juga dilatih untuk mengenali pekerjaan secara dalam. Sehingga dia dapat mengelola diri sendiri untuk lebih produktif. Dalam Training untuk Karyawan juga dilatih untuk meningkatkan komunikasi yang baik dan meningkatkan rasa percaya diri.

Jika Anda ingin mengadakan Training untuk Karyawan, berikut adalah beberapa Training untuk Karyawan yang umum diselenggarakan di perusahaan-perusahaan.

 

#1. Skill Training

Pelatihan keahlian atau skill training merupakan jenis Training untuk Karyawan yang sering dilakukan setiap perusahaan. Program skill training relatif sederhana, kegiatannya seperti menilai kebutuhan atau kekurangan dan kemudian diidentifikasi melalui penilaian yang teliti.

 

#2. Retraining

Pelatihan ulang atau retraining adalah Training untuk Karyawan yang memberikan keahlian. Perlu diingat keahlian tersebut adalah keahlian yang dibutuhkan oleh karyawan untuk menghadapi tuntutan kerja yang berubah-ubah. Karyawan diharapkan dapat lebih percaya diri dalam menyelesaikan pekerjaannya.

 

#3. Cross Functional Training

Cross functional training atau pelatihan lintas fungsional adalah Training untuk Karyawan yang cirinya melibatkan karyawan untuk melakukan aktivitas kerja dalam bidang lain selain pekerjaan yang ditugaskan. Tujuannya untuk meningkatkan komunikasi dan juga sinergitas antara fungsional satu dengan yang lainnya.

 

#4. Team Training

Pelatihan tim atau tema training adalah Training untuk Karyawan yang dilakukan dengan bekerja sama, terdiri dari sekelompok individu untuk menyelesaikan pekerjaan. Gunanya adalah demi tercapainya tujuan bersama dalam sebuah tim kerja. Pelatihan tim umumnya dilakukan di luar ruangan dengan menerapkan beberapa permainan.

 

#5. Language Training

Language Training merupakan Training untuk Karyawan terkait bahasa. Pelatihan bahasa ini penting karena di masa depan beberapa perusahaan lokal sudah terhubung dengan perusahaan asing. Di sini karyawan dapat meningkatkan komunikasi bahasa asing dan dapat memberikan value tambahan bagi mereka.

 

#7. Creativity Training

Training untuk Karyawan selanjutnya adalah pelatihan kreativitas. Pelatihan ini memberikan peluang untuk mengeluarkan gagasan sebebas mungkin berdasarkan pada nilai rasional. Gagasan tersebut nantinya dapat dikembangkan untuk membangun perusahaan.

 

#6. Technology Training

Training untuk Karyawan yang terakhir adalah pelatihan teknologi. Beberapa perusahaan pasti menerapkan teknologi, misalnya digital marketing, developer, dan lainnya. Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan produktivitas dan keahlian karyawan.

Itu adalah beberapa jenis Training untuk Karyawan yang bisa Anda lakukan. Training untuk Karyawan yang dilakukan secara berkala, bertujuan untuk memastikan bahwa SDM yang Anda miliki memiliki kualitas yang semakin baik.

 

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.

Silakan hubungi kami untuk Anda yang memiliki komunitas dan ingin menyelenggarakan webinar free dengan Akeyodia.

Untuk melihat salah satu Training untuk Karyawan, silakan cek video kami :  “Capacity Building Pengolahan Pasca Panen Kopi – Klaster Kopi Binaan Bank Indonesia se-Jawa Timur”

 




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp