08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Bagaimana menerapkan value-driven marketing dalam bisnis Anda? Value-driven marketing merupakan sebuah strategi marketing yang didorong oleh nilai-nilai yang diyakini oleh pemilik bisnis dan timnya.  

Tidak seperti strategi marketing tradisional, value-driven marketing memiliki tujuan utama: untuk menciptakan nilai yang mendalam dan bermakna dalam kehidupan klien atau pelanggan Anda. Dengan pendekatan ini, Anda menjadi magnet bagi orang-orang baru yang menjadi prospek Anda. Anda pun bisa menumbuhkan loyalitas pelanggan seumur hidup. Di bawah ini adalah prinsip keberhasilan strategi marketing berbasis nilai-nilai yang bisa Anda terapkan

 

Ini adalah tentang pola pikir

Ada perbedaan mendasar dalam cara berpikir tentang marketing yang hanya fokus pada keuntungan dan yang didorong oleh nilai-nilai. Marketing yang digerakkan oleh nilai membutuhkan motivasi dan tekad yang kuat untuk melayani, bahkan cinta yang mendalam kepada pelanggan Anda. Dibutuhkan komitmen untuk mencari ‘lebih banyak cara untuk menambah nilai bagi kehidupan dan bisnis klien Anda’. Jadi, bagaimana Anda menambahkan nilai pada kehidupan atau bisnis klien Anda setiap hari?

 

Nilai yang dipersepsikan dan nilai yang nyata

Tanpa membandingkan, keduanya diperlukan untuk menumbuhkan bisnis Anda. Nilai yang dipersepsikan inilah yang yang mendorong langkah Anda dan mengubah prospek menjadi klien. Nilai sebenarnya adalah apa yang membuat klien Anda kembali. Apakah Anda menciptakan nilai yang dirasakan dan nyata dalam strategi marketing Anda?

 

Yang Anda ketahui tentang klien dan prospek Anda

Untuk menciptakan nilai, Anda harus ‘masuk ke dalam kepala pelanggan’. Informasi tambahan apa yang Anda butuhkan untuk menciptakan nilai menarik bagi pelanggan Anda? Menciptakan nilai mengharuskan Anda untuk mengetahui prospek dan klien Anda dari dalam dan luar. Anda harus mengetahui faktor emosional mereka, motivasi mereka, preferensi mereka, kriteria keputusan mereka, dll. Tanpa pengetahuan tersebut, ada baiknya untuk tidak berharap lebih.

 

Ini bukan sebuah event singkat, tetapi sebuah proses kontinu

Semakin banyak nilai yang Anda ciptakan di setiap langkah dalam marketing, semakin cepat Anda mengembangkan bisnis Anda. Sejak tahap rencana hingga tindak lanjut penjualan, ada sekian banyak peluang untuk menambah nilai. Apa yang dapat Anda tambahkan untuk menghasilkan lebih banyak prospek, mengonversi lebih banyak prospek, dan menciptakan loyalitas pelanggan yang lebih besar? Di mana Anda memberi nilai tambah dalam strategi marketing?

Bagaimana Anda tahu kalau strategi marketing yang Anda lakukan sudah memiliki nilai? Prospek dan klien Anda yang menentukan, dan bukan Anda. Bagaimana prospek dan klien Anda memahami nilai Anda? Itu akan tergantung pada pengalaman mereka saat memanfaatkan produk atau layanan Anda. Anda bisa berkomitmen untuk memasukkan prinsip-prinsip ini ke dalam strategi marketing Anda dan lihatlah bisnis Anda yang semakin melesat.

Saya dan tim Akeyodia percaya bahwa langkah Anda akan semakin jauh, tim Anda mampu bergerak lebih cepat, dan Anda akan menikmati proses kemajuan dengan lebih berkesan asalkan Anda tidak menyerah.

 

Jika Anda membutuhkan bimbingan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan di dunia bisnis, hubungi kami di 08112652244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp