08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apa rasanya jika rekan kerja Anda di sebelah kita bukan manusia? Tentu saja maksudnya bukan makhluk yang tidak kasat mata. Rekan tersebut bahkan tidak punya nyawa dan kemampuan untuk merasa. Tapi ia mampu bekerja lebih maksimal dari Anda. Jangan tanya bagaimana suasananya, sampai saatnya Anda mengalami sendiri suatu hari nanti. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, di masa depan banyak pekerjaan manusia yang tergeser oleh mesin.   

Beberapa tahun kemudian, bidang profesi kita mungkin ‘berubah’. Yang tadinya mengandalkan tenaga dan pikiran manusia saja, nanti akan berbagi peran dengan mesin. Demikianlah manusia dan teknologi. Sisi positifnya, pekerjaan kita akan lebih cepat dan efisien. Namun, segala kemajuan bukan berarti tanpa tantangan. Tidak asal cepat, kita juga butuh menikmati keseimbangan dalam bekerja.

Kenyataannya tidak sedikit orang yang bergerak dengan fisiknya, tapi seperti kehilangan dirinya sendiri. Waktu pun terus berlari tanpa bisa dijeda sebentar, tapi apakah setiap orang menemukan makna untuk setiap yang dijalani? Robert D. Spleir dalam bukunya ‘Jalan Menuju Kesuksesan Finansial’ mengungkapkan bahwa: “waktu menjadi rantai yang membuat mereka tidak berdaya.”

Karena banyaknya hal yang perlu dikerjakan, kita pun harus memilih mana yang lebih dahulu dikerjakan. Selama menjalani peran sehari-hari, sudahkah Anda mengalokasikan waktu dengan baik? Apakah Anda punya sebuah jadwal pribadi? Coba bayangkan ketika tidak ada jadwal pribadi yang mengatur waktu Anda, apakah pekerjaan Anda efektif? Apakah hasilnya memuaskan? Sebaliknya, kalau Anda bisa mengatur waktu, tidak akan ada janji dengan rekan kerja yang terlewatkan hanya karena Anda lupa. Yakinlah bahwa secara berangsur-angsur, waktu akan menciptakan pola hidup menurut kebiasaan yang Anda lakukan.

 

Jadi, berapa ribu jam kita bekerja?

Di pekerjaan kantoran misalnya, pernahkan Anda berhitung berapa banyak waktu yang dihabiskan seseorang di tempat kerja? Anggaplah dalam seminggu umumnya orang harus bekerja 50 jam. Nah, katakanlah dalam setahun terdapat 52 minggu, maka dalam setahun seseorang bisa menghabiskan 2080 jam untuk bekerja. Lalu berapa tahun orang bekerja seumur hidup? Bisakah Anda bayangkan waktu selama itu dihabiskan tanpa manajemen waktu yang baik? Lebih dari itu, bisakah dibayangkan kalau kehidupan berjalan tidak seimbang?

Work life balance memang bukan hanya wacana dan gaya hidup. Apa yang kami sampaikan tentu didasari oleh kondisi riil yang dialami sejumlah klien kami. Kami sadar bahwa orang produktif seperti Anda tidak ingin menyesal di kemudian hari hanya karena terlalu sibuk saat ini, tapi tidak mengerti betul apa yang sesungguhnya dikejar.

Pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2019 di A&M Co Solo kami mengisi acara “Gathering Obligasi Retail Indonesia Sesi 016” atas undangan dari Bank BTN Solo.

 

Kami berharap semoga peserta meraih kehidupan keluarga dan pekerjaan yang bisa bersinergi, serta persiapan masa depan yang matang.

Lebih dari 2000 Jam Kerja Sepanjang Tahun, Apa yang Sudah Kita Capai

Lebih dari 2000 Jam Kerja Sepanjang Tahun, Apa yang Sudah Kita Capai

#AMCoSolo #BTN #BTNSolo #Gathering #FollowforFollow #Seminar #SeminarSolo #VisitSolo#Akeyodia #PelatihanBisnis #PelatihanSDM #BisnisAsik #espressobar #bakehouse #bistro #PelatihanSeru



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp