08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku menggandeng Akeyodia (pada saat itu masih bernama iBizCOACH), untuk mengisi acara Seminar Kewirausahaan : Program Pengembangan Wirausaha Bank Indonesia 2018 yang diselenggarakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku. Program ini dibagi menjadi beberapa acara yaitu Seminar Umum dan Assessment Test, Pendampingan, Monitoring dan Evaluasi.

Apa Tujuannya?

Kegiatan seminar umum dilakukan pada Sabtu, 3 November 2018. Dari sini Bank Indonesia berharap mampu memajukan UMKM di Provinsi Maluku. Program Pengembangan Wirausaha Bank Indonesia 2018 (Program WUBI III) diselenggarakan bertujuan untuk mengembangkan UMKM yang berada di wilayah Maluku. Diharapkan dengan terselenggaranya program tersebut, pengembangan UMKM di daerah berhasil dan memberi dampak positif dalam perubahan kondisi ekonomi yang lebih baik dan maju.

Pada kegiatan seminar umum, peserta diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk untuk bersaing dalam pasar global dan dapat membangun kreativitas pelaku bisnis untuk bisa memunculkan inovasi. Bank Indonesia berharap mampu mengembangkan UMKM di Wilayah Maluku sehingga dapat memberi dampak positif dalam perubahan kondisi ekonomi yang lebih baik dan maju. Assesment test dilakukan guna menyeleksi peserta WUBI III yang berkualitas sehingga dapat didampingi untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuan dalam pengembangan usaha

 

Apa itu Pendampingan?

Kegiatan Pendampingan I diselenggarakan pada Sabtu, 1 Desember 2018, sedangkan Pendampingan II – III dilakukan pada Selasa, 11 Desember 2018. Pendampingan dilakukan kepada peserta yang lolos selaksi seminar umum dan assessment test. Tujuan dari kegiatan pendampingan antara lain untuk membantu peserta mengidentifikasi masalah dalam menjalankan bisnis dan mampu mengatasinya. Selain itu diharapkan peserta mampu untuk menemukan kekuatan dan sumber dalam diri sehingga menghasilkan perubahan yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Manfaat dari program pendampingan antara lain agar peserta mampu melaksanakan tugas-tugas teknis seperti analisis sosial, menjalin relasi, bernegosiasi, berkomunikasi, dan mengatur keuangan perusahaan. Para peserta juga mampu merancang blue print dan membangun sistem bisnis agar bisa berjalan sesuai rencana.

Setelah kegiatan pendampingan selesai, maka akan ada kegiatan  Monitoring dan Evaluasi (Monev). Tujuan dari kegiatan monev adalah membantu peserta mengidentifikasi dan menggali potensi yang ada dalam diri serta mengembangkan potensi yang dimiliki. Kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan membekali peserta bagaimana menjadi seorang wirausaha yang siap bersaing di pasar global.

Dokumentasi Acara

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku menggandeng Akeyodia untuk mengisi acara Seminar Kewirausahaan : Program Pengembangan Wirausaha Bank Indonesia 2018 yang diselenggarakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku. Harapannya adalah para Wirausaha Bank Indonesia (WUBI III), mampu memetakan potensi usaha yang dimiliki secara tepat dan dapat mengembangkan usaha yang digeluti sehingga mampu memajukan perekonomian di Provinsi Maluku pada umumnya.

Testimoni

Memperbaiki tujuan utama dalam berwirausaha yaitu untuk memberi manfaat kepada sesama manusia (Akbar B.)

Bagaimana kita menjadi lebih baik, lebih optimis, lebih mandiri, lebih semangat dalam menjalankan bisnis yang kita jalani. (Ervin Monica M)

Apa yang disampaikan sangat berbeda dan unik, membuat saya menjadi merasa orang yang bermanfaat dan semangat untuk membangun bisnis saya ke depan agar lebih maju dan profesional. (Fresty R.R.)

Program Wubi Iii Wilayah Maluku Untuk Umkm Yang Siap Bersaing Di Pasar Global Program Wubi Iii Wilayah Maluku Untuk Umkm Yang Siap Bersaing Di Pasar Global Program Wubi Iii Wilayah Maluku Untuk Umkm Yang Siap Bersaing Di Pasar Global Program Wubi Iii Wilayah Maluku Untuk Umkm Yang Siap Bersaing Di Pasar Global  Program Wubi Iii Wilayah Maluku Untuk Umkm Yang Siap Bersaing Di Pasar Global Program Wubi Iii Wilayah Maluku Untuk Umkm Yang Siap Bersaing Di Pasar Global

 

Langsung saja diskusikan dengan kami jika ingin mengetahui program lainnya di telepon/WA ke nomor 08112652244 / 08112652210



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp