08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Salesperson adalah individu yang menawarkan suatu produk atau jasa dalam suatu proses penjualan. Dalam dunia marketing, Anda dituntut untuk dapat mengembangkan penjualan dengan target yang ditentukan. Diawal pekerjaan Anda akan mengandalkan pengalaman pribadi, namun konsumen juga terus berubah. Anda tentunya perlu mengupgrade kemampuan Anda. Caranya bisa dengan berdiskusi dengan sales senior, membaca, atau dengan mengikuti Pelatihan Peningkatan Skill Menjadi Salesperson yang Hebat.

Kemampuan menjual setiap orang tidak sama, sehingga butuh skill yang harus dipertajam. Untuk meningkatkan kemampuan pemasaran ada tips yang dapat diikuti. Di bawah ini merupakan sebagian kecil dari materi Pelatihan Peningkatan Skill Menjadi Salesperson yang Hebat.

 

#1. Menentukan Target Konsumen

Dalam Pelatihan Peningkatan Skill Menjadi Salesperson yang Hebat Anda diajak untuk bisa menentukan target konsumen. Anda perlu menentukan target untuk melakukan promosi dari penjualan produk atau jasa Anda. Ketika Anda sudah bisa menentukan target, maka Anda bisa memikirkan hal lain untuk menumbuhkan kapabilitas sistem promosi Anda.

 

#2. Memahami Lingkungan Target Konsumen

Pada saat Pelatihan Peningkatan Skill Menjadi Salesperson yang Hebat, Anda diajarkan agar memahami tentang lingkungan target konsumen. Diharapkan Anda tahu di posisi bagian mana Anda akan berjuang. Sales skill juga perlu memahami tentang emosional diri, sebab dia wajib bisa mengendalikan diri ketika sedang di lingkungan target konsumen.

 

#3. Memahami Daya Beli Konsumen

Ketika Pelatihan Peningkatan Skill Menjadi Salesperson yang Hebat berjalan, peserta diajak untuk memahami daya beli konsumen. Apakah mereka membeli karena benar-benar mampu membeli produk itu? Apakah membeli karena coba-coba? Atau karena hal yang lain. Tentu Anda pernah mendengar salesperson yang menawarkan produk rokok. Pasti sebelum menawarkan, dia selalu bertanya, “Biasanya rokoknya apa kak?”. Karena jika produk lain yang sejenis ternyata lebih mahal dan konsumen mampu membeli, maka konsumen juga tentu mampu membeli produk Anda dengan harga yang standar.

 

#4. Motivasi Diri

Salesperson adalah manusia, bukan sebuah mesin. Jadi ada kalanya semangat turun. Oleh sebab itu dalam Pelatihan Peningkatan Skill Menjadi Salesperson yang Hebat, akan ada sesi motivasi. Anda dapat belajar bagaimana selalu mempertahankan semangat untuk sukses.

 

#5. Memperdalam Sales Skill

Salesperson merupakan profesi kompleks, di mana Anda harus dapat menjual berbagai produk atau jasa yang dimiliki perusahaan. Selain memiliki semangat pantang menyerah, Anda perlu menguasai hard skill dan soft skill. Saat Pelatihan Peningkatan Skill Menjadi Salesperson yang Hebat Anda dilatih menguasai kemampuan berikut :

 

Hard Skills yang Dibutuhkan

-. Paham Produk

Salesperson harus memahami secara detail tentang produk, cara kerja, nilai bisnis, dan mengapa orang harus membeli produk tersebut.

-. Mampu Menggunakan Tools Pendukung

Salesperson juga harus mampu menggunakan teknologi pendukung kerja dengan baik. Misalnya, jika presentasi membutuhkan Power Point, menyusun laporan memerlukan Microsoft Excel, atau bagaimana menggunakan CircleBack, Datanyze, Engagio, dll.

-. Time Management

Salesperson harus dapat mengelola waktu dengan efesien. Karena ia akan bertemu dengan banyak calon pembeli dan harus membuat kesepakatan.

 

Soft skills yang Dibutuhkan

-. Komunikasi

Pelatihan Peningkatan Skill Menjadi Salesperson yang Hebat mengajarkan Anda untuk memahami cara komunikasi yang benar. Dalam dunia penjualan, bagaimana cara Anda berkomunikasi lebih penting daripada isi pembicaraan. Hal ini dapat dinilai dari nada bicara, pilihan kata, dan sebagainya.

-. Negosiasi

Salesperson harus mampu bernegosiasi untuk mendapatkan kesepakatan terbaik dengan pelanggan tanpa merugikan perusahaan. Untuk sukses dalam negosiasi, Anda harus dapat membangun hubungan baik dan berpikir dari sudut pandang pelanggan. Saat Pelatihan Peningkatan Skill Menjadi Salesperson yang Hebat, Anda akan memahami bagaimana negosiasi Anda berujung closing.

-. Interpersonal

Pelatihan Peningkatan Skill Menjadi Salesperson yang Hebat mengajarkan Anda tentang peningkatan kemampuan interpersonal. Interpersonal itu menyangkut hubungan antarpribadi. Kemampuan sekadar mengobrol dengan orang saja tidak cukup. Anda juga harus dapat mendengar keluhan pelanggan dengan baik. Kemudian, memberikan sesuatu sesuai dengan situasi yang mereka utarakan.

-. Fokus

Anda harus fokus pada target yang diminta perusahaan. Ini akan menjadi indikator dalam KPI. Agar dapat fokus dan berhasil, Anda perlu banyak belajar, berusaha semaksimal dan sekreatif mungkin.

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Pelatihan Peningkatan Skill Menjadi Salesperson yang Hebat, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.

Untuk memahami tentang Market Segmentation silakan cek video kami :  “How do We Choose a Segment to Target? | CARA MENENTUKAN TARGET PASAR YANG TEPAT”.

 




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp