08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Bukan Profit Semata, Bisnis Juga Tumbuh Karena Kekuatan Niat Baik

 

Baru-baru ini kami memenuhi undangan dari Nadia Collection untuk mengisi acara In House Training. Siang hari itu, hari Jumat, 18 Oktober 2019 bertempat di Hotel Horison Aziza Solo kami memberikan pelatihan sesuai request dari owner Nadia Collection. Selama ini, Nadia Collection menyediakan produk unggulan berupa mukena, gamis, dan berbagai keperluan busana muslim.

Apa saja yang kami bicarakan di sana? Ada cukup banyak sebenarnya. Ada yang cukup menyentuh juga. Nanti akan kami ceritakan di akhir. Waktu yang singkat itu tidak mengurangi konsentrasi peserta sampai selesai. Ngomong-ngomong, apa tujuan dari acara tersebut?

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah agar Tim Nadia Collection mampu; 1. Membangun tim marketing untuk menghadapi permasalahan dalam komunikasi dan negosiasi, 2. Mengetahui masalah yang ada pada diri tim marketing dalam penjualan, 3. Meningkatkan rasa percaya diri tim marketing dalam menjual, 4. Mengetahui kekuatan interpersonal dan komunikasi.

Kami cukup senang karena acara tersebut berjalan maksimal dan bisa selesai dengan ekspresi bahagia para peserta. Semoga silaturahmi antara tim Nadia Collection dan Akeyodia bisa berlanjut. Semoga usaha Nadia Collection semakin berkembang dan mendapat berkah.

Kepada Anda yang membaca ini, ada yang ingin kami sampaikan. Kami sudah bekerjasama dengan beberapa business owner sebelumnya, khususnya online shop di bidang fashion. Ada yang bertumbuh begitu pesat, tapi ada yang masih punya banyak PR untuk diselesaikan. Itu terkait dengan beberapa hal seperti marketing, finansial, operasional maupun SDM-nya. Tapi coba kita keluar sejenak dari formalitas. Tidak adakah faktor lain yang membuat sebuah bisnis bertumbuh? Ternyata ada.

 

Niat dan Motivasi yang Bukan Sekadar Profit

Ini terkait dengan motivasi. Bukan profit semata, sebuah bisnis juga tumbuh karena niat baik. Niat baik inilah yang memberi nyawa dalam setiap aktivitas. Inilah yang menjadikan sebuah bisnis beda dengan yang lain, padahal produknya sama. Bukankah ini juga berlaku untuk hal lain dalam kehidupan? Amal perbuatan yang sama belum tentu menghasilkan sesuatu yang sama, jika niat dan tujuannya pun jauh berbeda. Dengan niat yang baik, hal yang sederhana bisa menghasilkan sesuatu yang bermakna.

Niat baik itu bisa diwujudkan dengan cara apa? Jika melihat ke apa yang ditanamkan di dalam tim Nadia Collection, maka kita akan melihat bahwa nilai-nilai sederhana bisa menghadirkan kebaikan yang besar. Pada saat sesi menuliskan “apa tujuan mulia di perusahaan?” mereka menangis. Ternyata selama ini tujuan owner dan karyawan hampir sama, untuk membahagiakan orang tua.

Untuk membuat target baru, baik owner maupun karyawan harus bersyukur atas terkabulnya niat awal, mohon maaf, dan sekarang memulai ubah niat yang lebih besar. Niat ini sangat mendasar tapi pengaruhnya sangat besar, karena niat yang kurang tepat, amalan yang besar sekalipun, bisa jadi hanya seperti debu yang beterbangan. Mudah-mudahan kita semua menjadi orang yang serius dalam memperbaiki niatnya.

 

Nadia Collection Solo Nadia Collection Solo Nadia Collection Solo Nadia Collection Solo Nadia Collection Solo Nadia Collection Solo Nadia Collection Solo Nadia Collection Solo Nadia Collection Solo Nadia Collection Solo



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp