08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Tentunya Anda ingin memiliki jiwa pemimpin di dalam diri Anda, atau ingin setiap tim memiliki jiwa pemimpin yang handal, sehingga akan mudah bagi Anda dalam memanajemen perusahaan. Berikut beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk menjadi pemimpin diperusahaan maupun di usaha individual Anda.

 

#1 Buatlah Tim yang Memiliki Dedikasi Tinggi

Identifikasilah dan lihat setiap bakat tim Anda, selanjutnya buat konsep yang sesuai agar bakat mereka digunakan dengan tepat. Dengan Anda membentuk tim yang berdedikasi tinggi, maka mudah bagi Anda untuk mencapai tujuan perusahaan Anda.

 

#2 Ciptakan Komunikasi yang Baik

Anda pasti pernah membaca atau mendengar, sebuah kalimat “Komunikasi yang baik akan menyelesakan masalah.” Jika Anda menjadi pengusaha atau owner tetapi jarang berkomunikasi dengan tim Anda, dari mana Anda tahu siapa dan bagaimana kemampuan tim Anda?

 

#3 Jelaskan Maksud Anda! Jangan Menganggap Tim Anda Mengerti Segalanya

Sebagai seorang owner maupun pengusaha, Anda tentunya ingin Tim memahami tujuan dan nilai di  perusahaan Anda. Tetapi perlu diingat, jika Anda hanya menyuruh mereka untuk memahami, maka di dalam hati mereka pasti merasa, “Apa untungnya saya memahami semua ini?” Anda tidak hanya menjelaskannya, tetapi juga perlu menggambarkan tujuan perusahaan serta mengajak tim untuk berkomunikasi secara proaktif tentang mengapa semua itu harus dipegang teguh baik owner maupun tim.

 

#4 Mampu Mengetahui Setiap Hambatan

Sebagai seorang pengusaha dan owner, tentunya Anda memiliki rasa yakin dan optimis bahwa visi akan berjalan lancar menuju tujuan. Tetapi Anda juga perlu untuk memahami bahwa hambatan pasti akan mengiringi rasa optimis tersebut. Anda sebaiknya mengambil satu langkah mundur guna mencari hambatan yang mungkin terjadi, mencari tahu penyebabnya, sehingga mampu membuat rencana yang menjadi jalan keluar dari hambatan nantinya.

 

#5 Menjadi Sosok Teladan

Mungkin Anda selama ini sudah sangat selektif, sehingga merasa bahwa tim kerja Anda adalah orang-orang yang hebat, tetapi perlu Anda pahami bahwa mereka juga memerlukan pemimpin yang mengarahkan. Tim juga hanyalah manusia biasa yang seperti Anda, mereka dapat merasakan kejenuhan dan mempunyai masalah di kehidupan mereka. Anda dapat memberikan semangat secara personal maupun bersama-sama pada tim Anda.

Hal lain yang perlu Anda pahami adalah, Anda juga wajib untuk mengikuti peraturan yang dibuat diperusahaan. Berikan contoh yang benar dengan perilaku, dengan begitu tim akan segan dan juga mengikuti peraturan yang ada.

Di dalam sebuah perusahaan, tidak hanya kepandaian dan intuisi bisnis saja yang diperlukan, tapi karakter pemimpin juga diperlukan. Pemimpin yang baik dalam sebuah perusahaan adalah seseorang yang mengerti aturan, mengerti tentang operasional, mengerti cara mengatur karyawan dan timnya, serta dapat beradaptasi dengan baik.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan Corporate Leader Alignment – Better Leader for Better Future – PT Bank Mandiri Tbk – Kanwil VIII Surabaya –  15 -17 November 2013

“Belajar menjadi pribadi yang positif, membuka pikiran untuk lebih maju, dan lebih memahami potensi diri untuk dapat berekspresi di lingkungan kerja”  (Testimoni dari salah satu peserta CVA)

Info lebih lanjut tentang Corporate Leader Alignment, diskusikan dengan kami ditelepon / WA ke nomor 08112652244 / 08112652210.

 

Cara Membangkitkan Jiwa Pemimpin Untuk Kemajuan Perusahaan Cara Membangkitkan Jiwa Pemimpin Untuk Kemajuan Perusahaan Cara Membangkitkan Jiwa Pemimpin Untuk Kemajuan Perusahaan Cara Membangkitkan Jiwa Pemimpin Untuk Kemajuan Perusahaan Cara Membangkitkan Jiwa Pemimpin Untuk Kemajuan Perusahaan Cara Membangkitkan Jiwa Pemimpin Untuk Kemajuan Perusahaan

Cara Membangkitkan Jiwa Pemimpin Untuk Kemajuan Perusahaan



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp