08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apakah benar Imajinasi Merupakan Langkah Awal Inovasi? Bagaimana agar imajinasi itu wujud sebagai inovasi? Imajinasi sendiri adalah daya pikir untuk membayangkan sesuatu di dalam angan-angan. Imajinasi juga berarti menciptakan gambaran, lukisan, atau karangan, dari sebuah kejadian. Imajinasi merupakan sebuah kerja akal dalam mengembangkan pemikiran yang lebih luas dari apa yang pernah dilihat, didengar, dan dirasakan. Dengan imajinasilah, manusia mengembangkan sesuatu dari kesederhanaan menjadi sesuatu yang bernilai dalam pikiran.

Benar jika Imajinasi Merupakan Langkah Awal Inovasi, namun di dalamnya juga ada kegiatan berpikir dan bertindak kreatif. Berpikir adalah ciri yang harus dimiliki oleh seorang inovator. Sedangkan kreativitas menggerakkan manusia untuk bertindak. Dari bertindak itulah kemudian muncul pendekatan, penelitian, metodologi, atau karya yang luar biasa.

Mengetahui pentingnya kreativitas maka ada cara yang dapat dilakukan oleh inovator untuk melatih kreativitas. Tujuannya tentu saja untuk mewujudkan imajinasinya agar tercipta sebuah inovasi. Sehingga kalimat Imajinasi Merupakan Langkah Awal Inovasi menjadi terbukti benar adanya.

 

#1. Amati

Untuk mewujudkan Imajinasi Merupakan Langkah Awal Inovasi, Anda perlu mengamati yang terjadi di sekeliling Anda. Amati secara detail dan visualisasikan. Ini akan melatih dan mempertajam pikiran dan meningkatkan kepekaan indra seseorang.

 

#2. Imajinasikan

Secara tidak langsung, Imajinasi Merupakan Langkah Awal Inovasi, didukung oleh kalimat berikut, “Imagination is More Important than Knowledge” – Albert Einstein. Anda tentu memahami bahwa pengetahuan bersifat terbatas, sedangkan Anda dapat berkeliling dunia dengan imajinasi. Aktivitas imajinasi meliputi merenung, berkhayal, dan mencari sebuah celah atau kekurangan untuk perbaikan sebuah hal.

 

#3. Buat Perubahan

Guna mewujudkan Imajinasi Merupakan Langkah Awal Inovasi, Anda perlu bertindak out of the box dan melihat sesuatu dengan sudut pandang berbeda. Lakukan hal positif yang belum atau jarang dikerjakan oleh orang lain.

 

#4. Pelajari Ilmunya dan Catatlah

Benar jika Imajinasi Merupakan Langkah Awal Inovasi, namun jika Anda tidak mau mempelajarinya, semuanya hanya impian kosong. Penting bagi untuk mempunyai wawasan yang luas dengan mempelajari hal-hal baru. Kemudian ikatlah ilmu dengan menuliskannya. Ilmu dan kreativitas itu tidak terpisahkan. Bawalah buku harian untuk mencatat pikiran dan ide yang tiba-tiba Anda.

 

#5. Disiplin Diri

Orang kreatif adalah yang punya kedisiplinan untuk mewujudkan imajinasinya kedalam ide-ide baru. Kreativitas bukan anugerah sejak lahir, tetapi dapat dilatih dengan disiplin diri.

Maka langkah pertama dalam mewujudkan Imajinasi Merupakan Langkah Awal Inovasi adalah dengan mengamati. Setelah Anda mengamati sekitar, imajinasikan dan munculkan ide-ide yang baru yang luar biasa. Tidak cukup sampai disitu, Anda perlu mengembangkan keilmuan dan melatih disiplin diri agar imajinasi itu wujud dalam bentuk inovasi. Ingatlah bahwa berkomitmen terhadap inovasi membutuhkan keberanian dalam menerapkannya. Hal yang Anda lakukan mungkin akan menginspirasi orang lain. Selamat mencoba.

 

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.

Silakan hubungi kami untuk Anda yang memiliki komunitas dan ingin menyelenggarakan webinar free dengan Akeyodia.

 

Untuk memahami tentang Membuat Vision Board silakan cek video kami :  “ The Benefits of Creating a Vision Board! – MANFAAT BESAR VISION BOARD UNTUK HIDUP”

 




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp