08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Ada sebuah nilai-nilai yang dianut perusahaan yang berfungsi sebagai gambaran nyata yang memberikan dampak pada internal dan eksternal perusahaan. Perusahaan yang memiliki daya saing tinggi dan mampu menciptakan kreativitas dan inovasi pasti dihasilkan melalui landasan yang kokoh.

Landasan kokoh tersebut diperoleh dari budaya perusahaan yang memperkuat budaya organisasi dan nilai-nilai dalam perusahaan (corporate value).

Masih terkait dengan misi membangun dan menata corporate value, pada hari Jumat 30 November 2018 Coach Edwin di Kantor Bank Indonesia Ambon menyampaikan tentang ‘corporate value’, dengan harapan dan tujuan agar setiap orang yang menjadi bagian dari perusahaan paham akan visi misi value arah dan tujuan perusahan.

 

Lalu apa saja budaya perusahaan itu sendiri?

Budaya perusahaan merupakan nilai-nilai yang dianut dan cara bertindak dalam perusahaan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan pihak dalam maupun luar perusahaan. Bahwa keberhasilan dalam mengaplikasikan budaya perusahaan berpengaruh pada kesuksesan perusahaan, bahkan untuk jangka panjang. Apa saja peran penting budaya perusahaan?

 

Sebagai Cerminan untuk Perilaku Eksekutif Perusahaan

Kita mulai dari para pemimpin eksekutif perusahaan yang memberi warna dominan dalam reputasi perusahaan. Budaya perusahaan bisa dijelaskan oleh perilaku para eksekutif di depan para karyawan maupun klien mereka. Budaya perusahaan tersebut akan benar-benar dipahami dan dilaksanakan ketika itu muncul dari sikap pemimpinnya, tidak hanya tertulis di dinding kantor, di buku pedoman, tapi juga dijalankan.

 

Identitas Perusahaan dan Nilai-nilai Strategis

Setiap organisasi membutuhkan identitas dan nilai-nilai strategis yang dianut. Inilah yang dapat memudahkan pihak internal dan eksternal memahami posisinya. Sebagaimana dengan nilai-nilai strategis Bank Indonesia; kejujuran dan integritas (trust and integrity), profesionalisme (professionalism), keunggulan (excellence), mengutamakan kepentingan umum (public interest), dan koordinasi dan kerja sama tim (coordination and teamwork) yang berlandaskan keluhuran nilai-nilai agama (religi).

Implementasi budaya perusahaan akan menjadikan perusahaan lebih transparan dalam laporan keuangan, produksi, dan lain-lain. Transparansi dalam setiap divisi didukung loyalitas, profesionalisme, kreativitas, dan ketekunan setiap pihak maka perusahaan akan sukses.

Beragam faktor bisa mempengaruhi berlangsunya suatu perusahaan dan salah satunya adalah budaya perusahaan. Oleh karena itu, pimpinan, penyandang saham, karyawan harus bersama-sama mengimplementasikan dalam kehidupan mereka untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

CVA Bank Indonesia Ambon CVA Bank Indonesia Ambon CVA Bank Indonesia Ambon CVA Bank Indonesia Ambon CVA Bank Indonesia Ambon



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp