08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Entah Anda calon pengusaha ataupun sudah menjadi pengusaha, hal yang perlu dijaga adalah semangat. Semangat menjadi suatu hal penting, tanpa semangat semua hal akan terasa tidak mudah dicapai. Ketika saat ini Anda merasa kurang termotivasi dalam berbisnis, berikut cara memotivasi diri yang dapat Anda lakukan. Yuk mulai lakukan evaluasi diri untuk perubahan agar lebih semangat dalam berbisnis.

 

#1. Tujuan yang Jelas

Menjadi seorang pebisnis harus memiliki tujuan yang hendak dicapai secara jelas dan spesifik. Pastikan memiliki rincian rencana, to do list, hingga target yang harus dicapai dalam jangka waktu tertentu. Korelasikan antara target jangka pendek dan jangka panjang dengan tujuan membangun usaha. Mengapa membuat tujuan yang jelas dapat menjadi salah satu cara memotivasi diri? Dengan adanya rincian, Anda akan tahu pencapaian yang sudah diraih. Hal ini akan memunculkan keinginan Anda untuk bergerak lebih baik lagi.

 

#2. Bergabung dalam Komunitas

Sebagai seorang pebisnis, bergabung dalam sebuah komunitas merupakan hal wajib. Anda akan membutuhkan teman atau kelompok guna mengembangkan usaha. Cari orang-orang yang memiliki tujuan, visi, serta misi yang sama agar semakin menambah semangat Anda dalam menjalankan bisnis. Bergabung dengan komunitas menjadi cara memotivasi diri karena Anda akan menemukan informasi dan dapat bertukar pikiran tentang kewirausahaan.

 

#3. Menjaga Kesehatan

Rintangan tentu ada ketika Anda menjalankan usaha. Rintangan tersebut terkadang dapat membuat Anda tertekan dan menurunkan kesehatan. Cara memotivasi diri selanjutnya adalah menjaga diri dengan menjalankan sebuah rutinitas hidup sehat. Ketika badan kurang sehat, emosi menjadi tidak stabil dan meningkatkan resiko stres. Untuk itu tetaplah menjaga diri minum dan makan bergizi, istirahat yang cukup, dan rutin olahraga. Ketika Anda sehat, mental serta fisik akan terus terjaga dan semangat akan terus membara.

 

#4. Memasang Pengingat

Sebagai pebisnis, Anda pasti memiliki daftar rencana tindakan dan target kerja. Namun apakah daftar-daftar tersebut dapat berjalan sesuai rencana? Padahal motivasi dapat muncul ketika Anda fokus pada daftar rencana tindakan Anda. Anda perlu memiliki pengingat agar ketika mulai kehilangan fokus langsung tersadar dan kembali pada tujuan awal. Pengingat diri ini bukan keluarga atau asisten Anda, tetapi dari diri sendiri. Andalah yang tahu hal apa yang membuat diri segera tersadar dan kembali ke fokus utama. Ada yang menulisnya di ponsel, ada yang dengan menggunakan sticky notes, dan ada yang menggunakan benda kesayangan.

 

#5. Cukup Istirahat

Apakah istirahat cukup merupakan salah satu cara memotivasi diri? Ternyata istirahat menjadi salah satu agenda wajib bagi Anda. Cukup istirahat akan membuat Anda fokus menjalani kegiatan dan semangat menjalani hari. Ketika Anda sibuk mengembangkan bisnis tanpa memerdulikan istirahat, bisa jadi akan membuat fisik Anda drop.

 

#6. Mengapresiasi Diri

Salah satu cara memotivasi diri adalah dengan memberikan apresiasi. Apresiasi akan membuat Anda semangat meraih target baru. Apresiasi juga merupakan bentuk menghargai kerja keras yang Anda lakukan. Reward tersebut akan membangkitkan semangat Anda meraih tujuan.

 

#7. Menghargai Keuangan

Ketika Anda membangun bisnis, Anda tentu membuat list bagaimana sistem keuangan berjalan. List tersebut mulai dari pemasukan hingga pengeluaran yang harus Anda cek secara detail dan lengkap. Hargailah setiap hasil yang Anda terima, karena dengan mengetahui jumlah keuangan dalam usaha, maka Anda dapat melihat sampai dimana bisnis Anda akan bertahan dan berkembang.

Dalam dunia bisnis, semangat merupakan salah satu hal yang perlu dijaga. Dengan adanya semangat, entah saat gagal atau berhasil Anda tetap akan menemukan fokus. Semangat juga akan membuat Anda tetap termotivasi dan tetap disiplin dalam meraih kesuksesan. Semangat membara dalam berbisnis perlu ditanamkan pada diri setiap pengusaha dengan disertai tujuan baik lainnya.

Silakan hubungi Tim Akeyodia di 08112652244 atau 08112652210 jika Anda ingin konsultasi tentang membangkitkan semangat diri.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis