08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Menjalani Hidup Baru Pasca-Karier: Pelatihan Masa Persiapan Purnabakti PT. Angkasa Pura II

Bagaimana suasana hidup sehari-hari apabila sebelumnya sangat sibuk dan sekarang selesai menjabat? Apa yang akan dilakukan untuk tetap aktif menjelang hari tua? Khususnya untuk memasuki masa pensiun dengan lebih terencana.

Pada tanggal 10 – 11 April 2019, Coach Edwin (Provided by Intras) mengisi pelatihan masa persiapan purnabakti di PT Angkasa Pura II. Goal-nya adalah agar setiap peserta bisa menjalani masa pensiun tanpa stress, mengatasi post power syndrome, mengelola dana pensiun, bahkan membangun minat untuk berwirausaha dan berinvestasi.

Beberapa orang memang terbilang siap untuk menjalani hidup baru selepas menyelesaikan jabatan. Alhasil mereka tidak menderita entah itu secara mental, fisik, dan sosial. Sementara itu, sebagian lainnya terlihat masih berusaha menggapai status sosial yang pernah dimilikinya.

 

Bagaimana dengan Anda yang mempersiapkan pensiun?

Saat pension, seseorang tidak lagi menjalankan pekerjaan seperti biasanya di usia produktif. Karena produktivitas sudah mulai menurun, maka estafet pekerjaan berlanjut ke generasi berikutnya. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhitungkan. Bagaimana kesibukan setelah pensiun? Apakah akan memulai usaha, atau total istirahat dari pekerjaan produktif dan memilih fokus menjalani ‘hari tua’ dengan sesuatu yang lebih santai dan menenangkan, misalnya menekuni hobi?

Kita tahu bahwa hobi akan menjadi aktivitas positif yang bisa mengatasi kebosanan saat tidak lagi bekerja. Bahkan, bila Anda mampu menjadi ahli di dalam hobi tersebut, aktivitas menyenangkan itu akan menjadi sumber pendapatan baru di masa pensiun, mengapa tidak?

 

Bagaimana dengan keuangan setelah pensiun?

Untuk bisa memastikan bahwa persiapan masa pensiun yang Anda lakukan saat ini sudah tepat, coba lakukan antisipasi, khususnya dalam hal mengelola keuangan setelah pensiun. Ingat-ingat lagi seberapa banyak alokasi dana, prioritas tentang pos mana saja yang masih harus dibiayai terlebih dulu. Apalagi kalau keluarga Anda memiliki banyak alokasi pengeluaran seperti tabungan pendidikan anak, asuransi, cicilan, dan sebagainya.

Menghadapi masa pensiun terkesan sepertinya pilihan yang berat? Jika Anda dihadapkan kepada keputusan tentang pensiun lebih cepat dari yang Anda rencanakan dahulu, banyak yang dapat memandu Anda tentang pilihan terbaik untuk Anda.

 

Ingin merencanakan hari tua tanpa stress atau khawatir salah langkah? Mengapa tidak mulai konsultasi dengan ahlinya? Jika Anda ingin konsultasi seputar life & business, hubungi marketing kami di 0811-265-2244.

 

Pelatihan Masa Persiapan Purnabakti PT. Angkasa Pura II Pelatihan Masa Persiapan Purnabakti PT. Angkasa Pura II Pelatihan Masa Persiapan Purnabakti PT. Angkasa Pura II Pelatihan Masa Persiapan Purnabakti PT. Angkasa Pura II Pelatihan Masa Persiapan Purnabakti PT. Angkasa Pura II Pelatihan Masa Persiapan Purnabakti PT. Angkasa Pura II Pelatihan Masa Persiapan Purnabakti PT. Angkasa Pura II Pelatihan Masa Persiapan Purnabakti PT. Angkasa Pura II Pelatihan Masa Persiapan Purnabakti PT. Angkasa Pura II Pelatihan Masa Persiapan Purnabakti PT. Angkasa Pura II



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp