08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Peningkatan kemampuan, mutu dan mengembangkan  tenaga profesional di dunia pendidikan dirasakan perlu untuk memenuhi tuntutan perkembangan zaman. Misalnya saja dosen, dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Sehingga, diperlukan upaya untuk selalu mengembangkan diri bagi setiap dosen baik secara mandiri maupun secara kelembagaan.

 

Bagaimana dengan Tenaga Pendidik Lainnya?

Sama saja! Anda yang bergelut di dunia pendidikan tentu sudah sangat familir dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2007 Tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru. Sebagai seorang pendidik Anda harus memiliki kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional dan kompetensi sosial. Keempat kompetensi tersebut terintegrasi dalam kinerja. Penjelasannya adalah :

#1 Kompetensi Pedagogik : Meliputi pemahaman guru terhadap peserta didik, perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya.

#2 Kompetensi Kepribadian : Merupakan kemampuan personal yang mencerminkan kepribadian yang stabil, dewasa, arif, dan berwibawa, menjadi teladan bagi peserta didik, dan berakhlak mulia.

#3 Kompetensi Sosial : Merupakan kemampuan guru untuk berkomunikasi dan bergaul secara efektif dengan peserta didik, sesama pendidik, tenaga kependidikan, orang tua/wali peserta didik, dan masyarakat sekitar.

#4 Kompetensi Profesional : Merupakan penguasaan materi pembelajaran secara luas dan mendalam, yang mencakup penguasaan materi kurikulum mata pelajaran di sekolah dan substansi keilmuan yang menaungi materi, serta penguasaan terhadap stuktur dan metodologi keilmuan.

Fokus Strategi Peningkatan Mutu

Peningkatan mutu pendidikan merupakan urgensi yang mendesak untuk segera dilakukan perbaikan apalagi di era perkembangan zaman yang semakin kompetitif ini. Guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas, perlu sinergi dengan banyak pihak. Strategi peningkatan lulusan bermutu akan terus ditingkatkan dengan fokus pada subsistem manusia dan teknologi, yang meliputi: siswa dan mahasiswa yang di didik tidak hanya cerdas tetapi juga berdaya saing, guru dan dosen sebagai pendidik dan pengajar yang selalu terbuka akan ilmu baru, serta sarana dan prasarana yang memadai.

Anda ingin suasana kerja di lembaga pendidikan Anda kompetitif dan berdaya saing? Langsung saja diskusikan dengan kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 / 08112652210

Berikut Dokumentasi kegiatan In House Training : Leadership and Creative Thinking to Achieve the Target – Akbid-Apikes Citra Medika, Politeknik Indonusa, STIMIK Duta Bangsa – Senin, 25 Mei 2015 – D’Wangsa HAP Solo

“Saya lebih bisa bersyukur, menggali potensi diri, menghargai waktu, menghormati rekan kerja, dan ikhlas dalam bekerja. Selain itu saya juga lebih bersemangat untuk bekerja dan berusaha mencapai tujuan untuk hidup yang lebih baik.” (Darah Ifalahma)

“Saya memperoleh gambaran untuk creative thingking, berusaha dan yakin akan mencapai tujuan yang diinginkan, berfikir maju kedepan dan membuka diri untuk yakin pada diri sendiri.” (Ety Meikhati)

 

 



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp