08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Apakah Anda sudah mempertimbangkan potensi ekspor? Atau Anda masih sibuk menjalankan operasi dan berkutat pada pasar lokal saja? Perlu diketahui bahwa saat ini telah banyak akses untuk ekspor dan menemukan market baru di pasar yang lebih luas.

Anggapan bahwa kegiatan ekspor itu rumit dan tidak ringan semestinya sudah dapat dihilangkan. Pasalnya pemerintah dan pihak swasta sudah banyak menyalurkan pembiayaan dan menyelenggarakan pelatihan untuk mendukung proses produksi atau memangkas biasa logistik. Bahkan saat ini, akses penjualan digital lebih terbuka bagi pelaku usaha.

Dari pernyataan di atas, sebenarnya ada banyak alasan mengapa UMKM harus mulai berani mengambil peluang ekspor. Alasan tersebut antara lain:

 

#1. Penambahan Barang Produksi

Sebelum mengidentifikasi potensi internal bisnis agar naik kelas dan siap ekspor, Anda perlu tahu bahwa bisnis ekspor itu menjanjikan. Artinya ketika Anda melakukan produksi dalam partai besar, maka akan semakin murah juga harga per satu barang. Karena Anda tentu tahu perhitungan pembelian bahan baku dalam jumlah kecil atau jumlah besar tentu berbeda, dan ini memengaruhi harga produksi Anda.

 

#2. Tingkat Penjualan

Sebelum mengidentifikasi potensi internal bisnis agar naik kelas dan siap ekspor, Anda perlu tahu bahwa bisnis ekspor itu menguntungkan. Dengan ekspor, Anda akan memiliki pendapatan tahunan lebih besar.

 

#3. Pertumbuhan Bisnis

Sebelum mengidentifikasi potensi internal bisnis agar naik kelas dan siap ekspor, Anda perlu tahu bahwa bisnis ekspor itu potensial. Ekspor memang dapat meningkatkan keuntungan, namun selain itu ekspor juga dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis, karena lebih banyak orang yang mengenal brand atau merek Anda.

 

#4. Tidak Ada Batasan Omzet

Sebelum mengidentifikasi potensi internal bisnis agar naik kelas dan siap ekspor, Anda perlu tahu bahwa bisnis ekspor itu meminimalisir risiko domestik. Ketika Anda menyebar produk ke beberapa negara, Anda akan terhindar dari kerugian atau penurunan penjualan di satu wilayah.

 

#5. Memberikan Anda Kesempatan Berinovasi

Sebelum mengidentifikasi potensi internal bisnis agar naik kelas dan siap ekspor, Anda perlu tahu bahwa bisnis ekspor itu meningkatkan kemampuan inovasi Anda. Dengan ekspor Anda tentu berusaha melihat budaya yang ada di sebuah negara. Dengan pengetahuan tersebut Anda dapat berinovasi dengan mengombinasikan produk dengan budaya pelanggan di negara tersebut. Anda juga akan lebih terbuka tentang persyaratan, cara baru, ketentuan ekspor setiap negara, teknologi baru, dan sebagainya.

Setelah memahami lima alasan mengapa Anda perlu mulai merambah bisnis ekspor. Saatnya Anda mengikuti webinar tentang cara mengidentifikasi potensi internal bisnis agar naik kelas dan siap ekspor berikut ini.

 

Webinar Bersama Partguyuban UMKM Solo

Semua orang pasti menginginkan usahanya berkembang, baik berkembang diskala nasional maupun diskala internasional. Sayangnya, masih banyak yang belum bisa merambah dunia ekspor. Padahal saat ini sudah banyak platform, pelatihan, hingga lembaga yang memberikan fasilitas pelatihan bagi UMKM yang tertarik untuk ekspor.

Nah, yuk kita ukur apakah usaha atau diri ini sebenarnya sudah siap naik kelas dan merambah skala nasional maupun internasional atau belum, di webinar yang diselenggarakan oleh Partguyuban UMKM Solo

Tema: “How do you Evaluate The Potential of your Product to be Exported? : Yuk Identifikasi Potensi Internal Bisnis Mu Agar Naik Kelas dan Siap Ekspor!

Yuk daftar sekarang: https://bit.ly/RegWebinarPotentialProduct

FREE E-CERTIFICATE

partguyuban




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis untuk mendapatkan manfaatnya.


pelatihan pikiran bawah sadar

Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?




WhatsApp