08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apakah Anda memiliki ambisi tinggi mengejar kesuksesan karier? Mungkin Anda termasuk orang yang serius dalam karier. Sebab Anda sudah memulai sebuah perusahaan atau usaha dengan melakukan banyak usaha dan pengorbanan. Dengan ambisi yang begitu kuat, terkadang ada perasaan takut untuk berlibur atau meninggalkan usaha dalam waktu tertentu. Yang ada di dalam pikiran Anda adalah khawatir bisnis terhenti sesaat atau malah kacau ketika tidak dalam pengawasan dan bimbingan Anda.

Dari kasus di atas, menurut Anda apakah kehidupan pribadinya terpenuhi? Dan apakah keseimbangan hidup dan pekerjaan sudah sesuai? Faktanya, menyeimbangkan hidup dan pekerjaan merupakan tantangan bagi para pebisnis. Karena bagaimanapun juga, mereka pasti mencintai pekerjaan yang telah dibangunnya. Ketika saat ini rasa cinta pada usaha dan pekerjaan sudah berlebihan dan menghilangkan waktu untuk diri sendiri, sudah saatnya Anda ambil strategi khusus. Ada beberapa strategi yang dapat Anda ambil agar dapat meraih keseimbangan hidup, terutama bagi seorang pengusaha. Strategi tersebut antara lain:

 

#1. Catat dan Bersyukur

Anda perlu mengambil waktu sejenak sebelum tidur untuk mencatat hal-hal baik yang terjadi hari itu dan bersyukur atas hal-hal yang sudah Anda alami hari ini. Ingatlah untuk tidak membandingkan pencapaian Anda dengan pencapaian orang lain. Mungkin karena Anda adalah pebisnis, Anda akan bekerja berkali-kali lipat untuk membangun usaha atau bahkan sering pulang larut malam. Berbeda dengan rekan lain yang bisa menikmati akhir pekan mereka berlibur atau melakukan hal lainnya. Tetapi, bedanya Anda adalah seorang pengusaha, yang memiliki bertanggung jawab atas waktu dan nasib Anda sendiri. Dan seharusnya, Anda lebih fleksibel menikmati hidup dibandingkan mereka.

Untuk menciptakan keseimbangan hidup Anda hanya perlu mencatat hal-hal yang terjadi hari itu, mensyukurinya, dan berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain. Anda sudah memulai semuanya dengan tekun, dan saat sudah mulai menampakkan hasil, Anda juga punya hak untuk mengambil waktu luang guna menikmati hidup.

 

#2. Tenang Akan Memunculkan Ide

Ketika usaha sedang ataupun sedang turun, sebaiknya Anda mengambil waktu pribadi untuk beristirahat. Faktanya, saat Anda mengambil waktu untuk tenang dengan cara liburan dan beristirahat dari kesibukan, Anda justru akan mendapatkan ide terbaik untuk perkembangan bisnis.

Ketika Anda sudah menyiapkan waktu untuk tenang, meski tidak selalu mendapatkan ide baru, tetapi Anda dapat kembali bekerja dengan pikiran yang lebih terbuka dan segar. Berikan pikiran dan tubuh Anda waktu untuk beristirahat. Pengusaha dan pebisnis juga manusia biasa yang memiliki rasa lelah dan jenuh, sehingga perlu untuk beristirahat sejenak.

 

#3. Interaksi

Anda tetap perlu menjaga komunikasi dan interaksi dengan keluarga dan orang tersayang meskipun sebagai pebisnis terkadang memiliki jadwal yang padat. Anda tetap perlu menjaga komunikasi dengan mereka, contohnya dengan mengomunikasikan jadwal kerja Anda. Sehingga mereka tahu dan mendukung Anda. Kemudian ketika Anda menikmati waktu dengan keluarga, Anda dapat berbicara santai tanpa membahas hal-hal berat tentang pekerjaan.

 

#4. Membuat Privasi

Kehidupan dan bisnis Anda akan terganggu ketika Anda belum membuat batasan antara Anda dengan klien. Anda dapat memberikan batasan dengan cara mengomunikasikan dengan jelas di awal. Kapan jam Anda melayani klien dan kapan klien boleh menghubungi Anda. Jika tidak dikomunikasikan, bisa-bisa saat liburan Anda akan dihubungi oleh klien tanpa henti.

Kunci keseimbangan hidup bagi pengusaha adalah merancang prioritas bisnis dan kehidupan pribadi. Dari prioritas tersebut Anda akan lebih mudah menentukan tindakan yang Anda lakukan.

 

Dokumentasi Pelatihan Akeyodia

Berikut adalah dokumentasi Seminar bersama Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Solo Raya dengan Tema: Balance in Life and Business. Kegiatan workshop bersama Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Solo Raya dilaksanakan pada Senin, 4 Oktober 2021 pukul 13.00 WIB sampai selesai di Warteg Bolodewe, Solo.

Silakan hubungi Akeyodia di nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda ingin Seminar motivasi, coaching, dan konsultasi pribadi.

 




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp