08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Setiap orang yang berbisnis, pasti ingin jualannya laku. Karena itu, mereka berusaha menerapkan strategi marketing dan sales yang terbaik. Seperti apa itu strategi marketing dan sales yang terbaik? Ini memang terdengar abstrak, apalagi untuk yang belum terjun sendiri ke dunia bisnis.

Memang tidak ada aturan baku tentang strategi marketing dan sales yang terbaik, karena itu tergantung pada banyak faktor, misalnya; apa yang dijual, kepada siapa menjualnya, media promosinya, seberapa besar skala bisnisnya, dsb.

 

Coba-Coba Banyak Cara, Akhirnya Menemukan Pola

Tidak sedikit pebisnis yang melakukan coba-coba banyak cara, sebelum akhirnya menemukan pola yang pas atau strategi yang tepat untuk produk atau layanan yang dijual. Jadi, bagaimana cara menemukan dan menerapkan strategi yang tepat untuk menjual, yang akhirnya menghasilkan profit berlipat ganda?

Apa saja rahasia melipatgandakan profit? Sebentar, sebentar. Sebelum membahas rahasia, ada baiknya kita pahami kembali prinsip-prinsip dan aturan tidak tertulis dalam penjualan. Untuk Anda yang sedang mengembangkan strategi untuk bisnis Anda, mudah-mudahan ini berguna bagi Anda.  

Pada dasarnya, kita tidak bisa memaksa siapapun untuk melakukan apapun. Yang bisa kita lakukan adalah menyediakan sesuatu untuk menyelesaikan masalah orang-orang. Setelah memahami masalah orang-orang yang berpotensi jadi konsumen, baru kemudian bisa saling berbagi manfaat. Penjual memberi solusi untuk masalah konsumen yang butuh sesuatu, dan konsumen memberikan sejumlah cash yang senilai dengan kebutuhannya itu.   

 

Sudah Promosi, Mengapa Belum Dilirik Pembeli?

Hal apa lagi yang Anda sadari terkait aktivitas jual beli? Saat berkunjung ke toko, baik toko sebenarnya maupun toko online, apakah semua yang dijual di sana itu pasti langsung laku? Belum tentu. Ada satu pertanyaan yang muncul kemudian: sudah promosi, mengapa masih belum dilirik pembeli? Segala sesuatu ada sebabnya. Jika Anda mengalaminya, coba lihat beberapa faktor berikut.

 

Konsumen Anda

Pertama, Anda harus berpikir tentang konsumen Anda. Seiring berkembangnya zaman, mereka pun semakin pintar dan melek teknologi. Ini akan berpengaruh pada bagaimana cara mereka membeli sesuatu.

 

Kompetitor Anda

Apakah Anda menemukan orang-orang yang menjalankan bisnis yang mirip dengan Anda? Kalau mereka terlihat semakin bagus, apa yang Anda pelajari dari mereka?

 

Apakah sudah unik dan berbeda?

Sebagai ilustrasi, ketika Anda disuruh mencari pakaian yang berwarna putih, Anda pergi ke tumpukan pakaian berwarna putih, tiba tiba ada satu lembar pakaian yang berwarna merah, apakah Anda melihat pakaian merah tersebut? Jelas iya karena mencolok. Itulah perbedaan. Apakah produk Anda sudah memiliki keunikan? Unik adalah hal yang berbeda dari lainnya, yang memungkinkan untuk dipilih oleh konsumen Anda.

 

Anda siap beradaptasi?

Business owner sudah pasti harus bisa menyesuaikan diri agar tetap bisa menjalankan bisnisnya. Beradaptasi dengan perkembangan bisnis Anda sendiri, dan juga dengan perkembangan pasar, agar bisnis bisa terus berjalan dan menghasilkan profit.

Jika mau membahas lengkap tentang strategi marketing dan sales yang berhasil menghasilkan profit untuk bisnis Anda, sebetulnya sangat banyak aspek lainnya. Salah satu fokus kami sebagai lembaga pelatihan bisnis adalah memberikan edukasi tentang strategi bisnis yang bersifat praktis dan siap diterapkan. 

Bahkan sejak tahun 2015 lalu, kami sudah mengadakan “Seminar Series Resep Rahasia Melipatgandakan Profit” tepatnya tanggal 18/03/2015.

 

Anda membutuhkan layanan pelatihan bisnis, khususnya tentang marketing dan sales, silakan hubungi tim kami di nomor 08112652244 untuk berkonsultasi dahulu sesuai kebutuhan Anda.

 

pelatihan bisnis Sudah Promosi Mengapa Masih Belum Dilirik Pembeli pelatihan bisnis Sudah Promosi Mengapa Masih Belum Dilirik Pembeli pelatihan bisnis Sudah Promosi Mengapa Masih Belum Dilirik Pembeli pelatihan bisnis Sudah Promosi Mengapa Masih Belum Dilirik Pembeli pelatihan bisnis Sudah Promosi Mengapa Masih Belum Dilirik Pembeli pelatihan bisnis Sudah Promosi Mengapa Masih Belum Dilirik Pembeli pelatihan bisnis Sudah Promosi Mengapa Masih Belum Dilirik Pembeli pelatihan bisnis Sudah Promosi Mengapa Masih Belum Dilirik Pembeli pelatihan bisnis Sudah Promosi Mengapa Masih Belum Dilirik Pembeli



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp