08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Prinsip 80/20 terjadi pada banyak hal, termasuk pada performa tim penjualan. Menerapkannya ke dunia bisnis, aturan 80/20 menunjukkan bahwa 80% penjualan perusahaan Anda berasal dari 20% pelanggan Anda. Atau, Anda dapat mengatakan bahwa 20% dari apa yang Anda lakukan mewakili 80% dari hasil.

Dalam ekosistem penjualan dan pemasaran, Anda dapat menggunakan aturan 80/20 sebagai panduan untuk menghasilkan solusi bisnis yang sangat efektif untuk perusahaan Anda. Di bawah ini Anda dapat menemukan beberapa strategi untuk membantu Anda memusatkan perhatian dan sumber daya.

 

80 persen closing dihasilkan oleh 20 persen tenaga penjualan

Ada baiknya kita pahami juga bahwa sekitar 80 persen closing dihasilkan oleh sekitar 20 persen tenaga penjualan. Tentu saja, rasionya tidak selalu 80/20. Terkadang 75/25, 60/40, atau bahkan 90/10. Namun, situasi yang digambarkan oleh rasio selalu sama: sebagian kecil tenaga penjualan menghasilkan sebagian besar keuntungan.

Apa alasan di balik ini semua? Ada apa dengan kinerja penjualan terbaik yang memungkinkan mereka mencapai hasil yang unggul? Adakah yang bisa mencapai kinerja terbaik dalam penjualan? Tentu saja ada beberapa keterampilan penjualan yang dapat dipelajari siapa pun.

Bahwa setiap orang dapat belajar untuk menjadi kompeten dalam hampir semua hal, termasuk menjual. Dengan catatan: asal tahu caranya. Mengapa beberapa orang dapat mempelajari keterampilan ini, tetapi yang lain tidak?

 

Dimulai dari Pertanyaan Reflektif

Pertanyaan reflektif adalah pertanyaan yang dimulai dengan siapa, apa, kapan, di mana, mengapa dan bagaimana. Jika Anda mengajukan pertanyaan reflektif alih-alih pertanyaan yang dapat dijawab dengan ‘ya’ atau ‘tidak’, prospek biasanya berbagi lebih banyak informasi dengan Anda. Hal ini meningkatkan peluang Anda untuk menemukan kebutuhan yang pada akhirnya dapat mengarah pada penjualan.

 

Temukan Pelanggan Terbaik Anda

Anda mungkin memiliki ratusan atau ribuan kontak di klien Anda, daftar prospek dari situs web Anda, dan email marketing, serta akun media sosial. Perhatikan baik-baik di mana pelanggan melakukan pembelian baru-baru ini. Perhatikan mana pembeli yang sering datang, atau yang murah hati dalam pembelian mereka.

Setelah Anda mengidentifikasi mereka, beri tag sebagai prioritas utama untuk upaya penjualan dan pemasaran Anda dan gunakan data pelanggan mereka untuk membantu Anda menemukan dan menarik audiens baru.

 

Kelola Biaya

Mengelola biaya Anda berfungsi pada banyak tingkatan: ini membantu Anda menghemat dengan menghindari tindakan kontraproduktif dan memungkinkan Anda membuat keputusan anggaran yang baik. Misalnya, Anda mungkin memutuskan untuk melepaskan tenaga penjualan yang tidak produktif sambil menambah tunjangan makan harian tim Anda yang tersisa, sehingga meningkatkan produktivitas dan efisiensi tim penjualan Anda di tempat kerja.

 

Kesimpulan

Singkatnya, aturan 80/20 dapat memberikan kerangka kerja yang solid untuk tujuan penjualan dan pemasaran Anda. Apakah itu menyangkut pelanggan Anda, tenaga penjualan, atau sumber daya perusahaan, mungkin ada baiknya Anda mengadopsi Prinsip Pareto dalam operasi bisnis perusahaan Anda.

Kami dari lembaga pelatihan bisnis Akeyodia percaya bahwa perjalanan bisnis Anda masih jauh, tim Anda mampu bergerak lebih cepat, dan Anda akan menikmati proses kemajuan dengan lebih bermakna. Ketika Anda membutuhkan bimbingan untuk menerapkan strategi penjualan yang terbukti efektif, hubungi kami di 08112652244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp