08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Ketika Anda mengembangkan bisnis sendiri, apa yang Anda persiapkan di awal? Barangkali bisa mulai dari pertanyaan ini “Bagaimana caranya untuk mendapatkan klien?” Pekerjaan untuk mencari klien dan mencoba mengubahnya menjadi peluang jangka panjang akan tetap menjadi salah satu tanggung jawab utama Anda.

 

Networking

Networking atau membangun jaringan mungkin tampak seperti cara kuno dalam membangun bisnis, tetapi itu bisa efektif, bahkan di dunia digital. Dan sering kali jauh lebih mudah untuk menjalin hubungan pribadi dengan seseorang ketika Anda bertemu tatap muka.

Acara workshop, seminar, entrepreneur camp, makan siang dengan tokoh, dan konferensi adalah beberapa momen di mana Anda dapat terhubung dengan calon klien potensial Anda. Yang lebih penting, berpikir dan bersikaplah terbuka untuk mendengar informasi baru dari orang-orang baru.

 

Email yang ditargetkan

Menjangkau calon klien melalui email adalah strategi lain yang bisa efektif. Email yang ditargetkan dapat menjadi cara ampuh untuk menumbuhkan bisnis Anda menjadi lebih ramai (ini sangat terlihat dalam bisnis online). Ini juga bisa berharga mahal, karena harus melakukan riset tentang cara kerja email itu, jika Anda bermaksud memberi dampak.

Email yang baik memperkenalkan apa yang Anda lakukan dan menawarkan pembaca beberapa manfaat untuk segera menghubungi Anda, bukan hanya promosi menjadi spam. Pertimbangkan jenis diskon atau bonus apa yang mungkin mendorong orang baru untuk bekerjasama dengan Anda. Bahkan, email ini sama pentingnya dengan iklan itu sendiri, jadi berhati-hatilah kepada siapa Anda mengirim email karena efeknya akan cukup jelas terlihat.

 

Terhubung dengan calon klien di LinkedIn

Dengan LinkedIn, Anda dapat memanfaatkan kekuatan koneksi langsung denga orang-orang yang membuat keputusan penting di perusahaan. LinkedIn membantu merobohkan hambatan antara Anda dan klien potensial, menjadikannya terkoneksi atau mungkin terlibat percakapan. Selain itu, profesional bisnis mungkin lebih terbuka untuk menanggapi pesan di LinkedIn atau berinteraksi dengan Anda di sana daripada melalui email atau panggilan telepon.

 

Apa yang Anda lakukan dan untuk siapa Anda melakukannya?

Anda mungkin sudah memiliki orang-orang di lingkaran pertemanan Anda yang ingin bekerja dengan Anda atau bisa mereferensikan Anda ke orang lain. Beberapa hal terpenting yang perlu diingat dengan profil LinkedIn Anda meliputi: Menulis tagline tentang apa yang Anda lakukan dan untuk siapa Anda melakukannya, termasuk semua layanan yang Anda tawarkan kepada klien di bagian profil Anda.

Peluang dari LinkedIn tidak terbatas pada bentuk pemasaran yang pasif. Menjadi aktif di LinkedIn sebagai marketer, dan membentuk koneksi, berpartisipasi dalam grup, memantau grup Anda sendiri, dan lebih banyak lagi semua dapat membantu Anda mengembangkan koneksi dan memiliki saluran yang siap kapan saja untuk ditindak lanjuti untuk mendapatkan klien.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp