08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Hallo Sahabat bisnis. Tidak terasa ya, sudah bulan Oktober. Kurang dari 90 hari lagi kita memasuki tahun 2020. Apa kabar resolusi yang Anda buat pada awal tahun? Sudah tercapai? Apa kabar karir Anda? Apa kabar target personal Anda? Masih semangat berjuang? Bagaimanapun, semoga keberkahan selalu menyertai kita semua.

Akhir tahun bukan hanya tentang liburan. Menjelang akhir tahun, apa yang sebaiknya kita lakukan? Untuk menjawabnya, ada baiknya untuk memperjelas lagi: hal apa saja sebenarnya yang jadi prioritas kita? Apakah keluarga, pendidikan, bisnis, kegiatan sosial, atau yang lain?

Setidaknya ini akan menjadi dasar yang penting untuk mempersiapkan rencana tahun depan. Apakah Anda sudah siap? Sekarang, kalau Anda sudah menentukan apa prioritas Anda, saatnya untuk mengevaluasi hal-hal yang menjadi prioritas tersebut.

 

Untuk Anda yang sedang fokus pada karir di perusahaan

Bagi Anda yang sedang fokus pada karir di perusahaan, tentu ada langkah-langkah yang perlu dievaluasi dengan jujur: dengan cara kerja seperti yang dilakukan selama ini, apa saja pencapaian yang dihasilkan? Tidak diragukan lagi, pencapaian yang jelas dan terukur itu akan memudahkan untuk menyusun langkah baru ke depan. Apalagi untuk orang-orang yang memegang peran-peran strategis sebagai pemimpin perusahaan—terlepas dari apa bidangnya dan seberapa besar skala usahanya. Jika harus ada yang diubah, apa saja yang perlu diubah dan bagaimana caranya?  

 

Bisakah Anda dan tim meramalkan peluang untuk tahun depan?

Tidak perlu berspekulasi, tapi uraikan secara rinci. Sejauh ini, bidang apa yang sudah berjalan dengan baik dan mana yang masih butuh usaha ekstra? Apakah budget sudah tepat? Bagaimana peningkatan jumlah klien? Bagaimana performa staf penjualan untuk memenuhi tujuan pendapatan? Sudahkah Anda memiliki ruang kantor yang memadai untuk karyawan? Bisa lanjutkan sendiri sesuai prioritas Anda. Pastikan untuk mengevaluasi dengan tepat di setiap bidang.

 

Untuk beberapa action yang perlu diubah…

Kita tahu bahwa akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan. Menjelang akhir tahun, adakan pertemuan yang membahas tentang tantangan, pencapaian dan rencana untuk tahun mendatang.

Misal ada banyak hal yang sudah berjalan dengan baik, pertahankan dengan penuh konsistensi. Tapi, jika ada yang belum berhasil, tentu Anda dan tim perlu melakukan sesuatu dengan pendekatan berbeda. Untuk melihat perubahan positif dan mencapai tujuan, tentu ada beberapa action yang harus diubah. Apa yang akan Anda dan tim Anda lakukan secara berbeda tahun depan? Buat rencana tindakan (action plan) spesifik yang strategis sesuai prioritas di perusahaan Anda.

 

Melangkah jauh bersama-sama

Bukan hanya soal ‘apa’ dan ‘bagaimana’, ada yang lebih penting, yaitu ‘ke mana’ dan ‘dengan siapa’. Jika Anda seorang leader, mungkin saja Anda bisa memikirkan bisnis Anda sepanjang waktu, dan tidak mengomunikasikan pikiran Anda dengan orang lain termasuk tim perusahaan.

Anda mungkin merasa perlu mengubah arah perusahaan atau menambah layanan tanpa melibatkan orang lain. Tapi bukankah sejak awal perusahaan direncanakan untuk hidup dan tumbuh dalam waktu lama? Untuk itu, mengapa tidak melangkah bersama-sama?



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp