08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Momen ‘berubah atau mati’ mungkin datang ke bisnis Anda. Di banyak industri, perubahan yang menantang semakin sering terjadi. Dan jika karyawan tidak memiliki keterampilan yang tepat untuk menyesuaikan, tentunya akan berpengaruh terhadap jalannya perusahaan.

Pengusaha pun perlu mengambil langkah, jika mereka menghadapi kesenjangan keterampilan yang semakin melebar pada timnya.  Para pemimpin yang berpikiran maju sebaiknya memastikan bahwa sudah melakukan hal-hal ini kepada karyawan mereka:

 

Memberi Apresiasi

Apresiasi untuk setiap keterampilan yang mereka bangun dan kembangkan akan berpengaruh positif ke posisi baru di sepanjang karier mereka. Jika para pemimpin ingin mempertahankan karyawan dengan keterampilan yang beragam, perusahaan perlu memberikan berbagai pengalaman, termasuk memberikan penghargaan kepada karyawan atas upaya mereka. Ini termasuk pelatihan dan pengalaman di tempat kerja yang akan memungkinkan karyawan beradaptasi dan berhasil, apa pun yang akan terjadi di masa depan.

 

Bantu mereka lebih melek digital

Ini mungkin tidak seperti yang Anda kira, yaitu tentang cara mengoperasikan teknologi terbaru. Melek digital adalah tentang menemukan cara baru untuk memanfaatkan teknologi informasi saat ini.

Di perusahaan Anda, jadwalkan satu hari sebulan sekali ketika karyawan dapat mempelajari dan mendiskusikan teknologi baru. Dengan melakukan brainstorming bersama, karyawan berpotensi dapat menemukan kegunaan tambahan untuk teknologi yang sudah ada di ujung jari mereka.

 

Jadikan mereka saling terhubung

Di dalam organisasi, karyawan dihargai karena sudut pandang mereka yang unik, dan itu menjadikan tim secara keseluruhan lebih inovatif dan kreatif. Untuk mencapai ini, karyawan membutuhkan pemahaman yang mendalam tentang rekan-rekan kerja mereka.

Di lingkungan tempat kerja terbaik, tim bisa berbagi segalanya. Tetapi agar ini menjadi efektif, karyawan perlu tahu bekerja dan berpikir kreatif: bagaimana menghubungkan titik-titik (connecting the dots). Ketika karyawan melihat informasi, sumber daya, dan keterampilan apa di seluruh organisasi yang tersedia bagi mereka, mereka melakukan peran masing-masing dengan lebih baik. Dengan begini, tim akan mendapat manfaat dan membuat strategi yang lebih menyeluruh.

 

Memberikan pelatihan yang sesuai kebutuhan mereka

Temukan cara untuk menunjukkan kepada karyawan bahwa mereka dihargai sebagai manusia. Luangkan waktu siang hari untuk bertanya kepada anggota tim bagaimana keadaan mereka. Tawarkan bantuan jika mereka kesulitan. Rencanakan acara serupa yang sesuai dengan budaya perusahaan.

Sebagai contoh, Anda bisa mengadakan training di perusahaan yang fokus pada kemampuan unik mereka. Langkah kecil ini mungkin dapat menunjukkan kepada mereka betapa berartinya mereka, sehingga mereka tergerak untuk peduli juga.

 

Kami dari Akeyodia pun peduli dengan Anda bersama tim yang ingin lebih maju bersama. Jika ingin mengadakan In House Training yang sesuai kebutuhan tim Anda, hubungi kami di nomor 0811-265-2244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp