08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Dunia kerja berubah dengan cepat, keterampilan, pengetahuan dan kompetensi yang Anda miliki bisa saja membantu dan memajukan karier Anda. Keterampilan yang dimiliki adalah kunci untuk masa depan. Di abad 21 ini, keterampilan yang harus dimiliki seseorang merupakan keterampilan yang tidak lagi sama dengan yang dimiliki di masa lalu. Bagaimanakah mengembangkan keterampilan sehingga dapat mengalami peningkatan karier?

 

#1. Tanamkan Keinginan yang Kuat untuk Belajar dan Mengembangkan Keterampilan

Hal pertama dalam mengembangkan keterampilan belajar adalah memiliki keinginan yang kuat dan kemauan untuk terus mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan. Orang yang buta huruf pada abad ke-21 bukanlah mereka yang tidak bisa membaca dan menulis, tetapi mereka yang tidak bisa belajar untuk meninggalkan dan mempelajari hal-hal baru yang terus bermunculan.

Perubahan di tempat kerja terjadi secara konstan. Untuk mengikutinya, Anda harus terus belajar memahami. Belajar memahami akan mendorong kemampuan beradaptasi Anda. Kebanyakan orang mengetahui hal ini, tetapi sedikit yang melakukannya.

Kemauan untuk terus belajar dan mengembangkan keterampilan baru adalah salah satu cara untuk bertahan hidup di abad 21. Berinvestasi dalam mempelajari keterampilan baru penting untuk menjaga Anda agar tetap relevan dalam keadaan ekonomi yang terus berkembang dan teknologi yang terus meningkat.

 

#2. Menetapkan Tujuan Pembelajaran Jangka Pendek dan Jangka Panjang.

Pikirkan tentang keterampilan dan pengetahuan yang Anda butuhkan untuk tetap menjadi yang terkini dan siap untuk masa depan. Ini bukan berarti Anda harus mempelajari setiap keterampilan sekaligus. Pilihlah keterampilan yang sesuai dengan gambaran hidup, pekerjaan, dan yang sesuai dengan jalur karier Anda.

Belajar akan membantu Anda dapat memenuhi kebutuhan karier di masa depan. Jika Anda bermaksud untuk meningkatkan keterampilan dalam tiga atau enam bulan ke depan, Anda bisa mendapatkan saran dari atasan tentang keterampilan apa yang perlu ditingkatkan. Cobalah untuk menemukan tugas yang sering Anda hindari karena kurangnya pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki untuk menyelesaikan tugas tersebut, dan belajarlah untuk menguasainya.

Tetapkan tujuan pembelajaran jangka panjang dan jangka pendek yang ingin dicapai. Sehingga, keterampilan tersebut akan berguna bagi perjalanan Anda. Anda dapat menemukan seorang mentor untuk membicarakan apa yang harus difokuskan untuk memajukan karier.

 

#3. Memahami Gaya Belajar yang Dimiliki

Anda yang lebih memahami apakah Anda lebih suka belajar sendiri atau dalam kelompok, dengan audio, video, atau kombinasi keduanya. Ada juga yang lebih suka belajar sendiri, di tempat kerja, atau dari mentor. Anda juga dapat belajar online dengan mengikuti blog, mengunduh podcast, mengikuti kelas, melalui majalah, jurnal, seminar, video, dan siaran. Apapun gaya belajar yang Anda miliki, Anda dapat memilih sesuai dengan gaya belajar yang dimiliki agar lebih mudah dalam meningkatkan keterampilan diri. Buat rencana tindakan dan lanjutkan belajar sesuai dengan gaya belajar Anda. Tetapkan tujuan, jadwal, dan sumber daya yang dibutuhkan untuk mencapai setiap tujuan.

Ada yang mengatakan, “semakin banyak kita belajar, semakin banyak hasil yang kita dapatkan”. Belajar membuat Anda lebih terbuka terhadap perubahan. Pembelajaran seumur hidup adalah bagian dari perjalanan karier. Pembelajaran seumur hidup membantu Anda mempertahankan momentum dan produktivitas bahkan dalam menghadapi perubahan radikal di tempat kerja.

Proses pembelajaran yang berkelanjutan akan merangsang dan memberdayakan Anda ketika memperoleh pengetahuan, nilai, keterampilan, dan pemahaman yang relevan yang dibutuhkan sepanjang hidup Anda. Memiliki pola pikir belajar berarti Anda dapat dengan bebas berpindah di antara tugas, pekerjaan, wilayah, dan negara.

 

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mendapatkan pendampingan oleh seorang coach.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp